5 Penyanyi Indonesia Pemilik Mic Seharga Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Tak cuma para pemain musik saja yang memiliki alat musik dengan harga fantastis. Hal serupa juga dilakukan oleh vokalis atau penyanyi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa penyanyi yang memiliki mikrofon alias mic dengan harga hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Siapa saja? Berikut adalah 5 penyanyi Indonesia pemilik mic dengan harga selangit, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Rizky Febian

Rizky Febian (YouTube)
Rizky Febian (YouTube)

Anak sulung dari komedian Sule ini rupanya tak main-main terjun ke dunia musik. Hal ini dibuktikannya dengan dia memiliki mic seharga Rp 75 juta. Penyanyi yang akrab disapa dengan panggilan Iky ini memiliki sebuah mic bertipe Shure KSM 9. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan kenyamanan di dalam menyanyi kalau sedang manggung.

2. Afgan

Afgan (Sisidunia)
Afgan (Sisidunia)

Penyanyi yang punya nama lengkap Afgansyah Reza ini memang cuma punya satu mic saja untuk memenuhi kebutuhan manggungnya. Sama seperti milik si Rizky Febian anaknya Sule, mic yang ia sangat sayangi itu harganya mencapai Rp. 75 juta. Diketahui Afgan membeli mic ini dari Jerman lewat online shop Indonesia.

3. Syahrini

Syahrini (CoklatKita)
Syahrini (CoklatKita)

Penyanyi yang penuh dengan jargon khas ini rupanya memiliki mic mahal untuk memenuhi kebutuhannya di atas panggung. Diketahui penyanyi penuh sensasi itu menggunakan mic berlapis emas 18 karat, dengan harga yang ditaksir mencapai Rp 80 juta.

4. Maia Estianty

Maia Estianty (Maiaestianty)
Maia Estianty (Maiaestianty)

Mantan istri Ahmad Dhani ini mengaku kualitas mikrofon dapat memengaruhi suara sang penyanyi. Meski demikian, dalam pemilihannya, Maia cenderung mengalami mik yang digunakan oleh penyanyi luar negeri. Maia mengaku dia memakai mic yang sama dengan yang digunakan Beyonce, dengan harganya mencapai Rp 90 juta.

5. Raisa

Raisa (Poskotanews)
Raisa (Poskotanews)

Penyanyi cantik satu ini punya sebuah mic yang harganya selangit. Mic yang digunakan Raisa adalah tipe kelas dunia seperti milik Katy Perry dan Adele. Mic khusus untuk Raisa ini dibuat di Jerman dan disebut-sebut harganya mencapai Rp 125 juta. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pilih Mana Beli Pulsa Sendiri atau Inject Paket Kuota Internet?

5 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termahal