Hubungan Putus Nyambung (tinybuddha.com)

Dalam setiap hubungan pasti ada yang namanya putus nyambung. JBers pasti pernah mengalaminya khan? Sebuah hubungan yang putus nyambung memang terkadang melelahkan bagi kedua pihak karena menguras tenaga dan pikiran. Hubungan putus nyambung juga bisa membuat kamu bertanya-tanya dan ragu apakah dia memang pilihan yang terbaik untuk kamu atau bukan. Kamu mulai menimbang-nimbang sisi baik dan buruknya dari hubungan putus nyambung kamu. Ingin dilanjutkan atau tidak? Semua itu pastinya bisa bikin kamu baper berhari-hari. Tapi tahukah kamu kalau dalam hubungan putus nyambung itu ada hikmah yang bisa kamu ambil loh JBers. Ingin tahu apa saja hikmahnya? Cermati baik-baik yah!

1Sifat Manusia Itu Sulit Berubah

Sifat Manusia Tak Gampang Berubah (relationshiptalk.me)

Jika putus karena perbedaan sifat dan karakter, ketika kamu balikan lagi dengan si dia, kamu pasti berharap agar dia berubah menjadi lebih baik. Tapi ternyata saat kamu menjalani hubungan dengannya lagi, ia masih sama seperti dulu. Sifat manusia itu sulit berubah JBers, jadi jangan berharap kalau ia bisa berubah dalam waktu beberapa hari karena semua itu butuh proses yang cukup lama. Nah, bagaimana jika kamu bisa memulai memperbaiki diri kamu sendiri secara perlahan. Pastinya ia juga akan ikut berubah perlahan-lahan dan memperbaiki sifat dan karakternya yang tidak kamu sukai.

2Move On Itu Nggak Gampang

Move On itu Nggak Gampang (indianlifestylez.com)

Disadari atau tidak, orang-orang yang putus nyambung termasuk orang yang susah move on. Saat memutuskan untuk putus mungkin kamu dan dia sama-sama dikuasai emosi sehingga meninggalkan penyesalan yang mendalam. Kamu dan dia mencoba berbagai macam cara untuk melupakan satu sama lain, tapi nyatanya kalian memang tidak bisa saling melupakan sehingga kalian memutuskan untuk balikan lagi. Memang tidak mudah, tapi bukankah itu tandanya kalian masih sama-sama sayang?

3Tak Perlu Memulai dari Awal

Memulai Hubungan dari Pertama (longroadmedia.com)

Hikmah terbesar dari hubungan putus nyambung adalah kalian berdua tak perlu susah-susah mengenal atau memulai dari awal kembali karena keduanya sudah sama-sama mengenal sifat dan karakter satu sama lain. Meski saat balikan lagi semuanya tak tampak sama seperti dulu, tapi setidaknya kalian bisa mulai memperbaiki hubungan yang dulunya bisa terputus itu agar tidak terjadi kejadian yang sama berulang kali.

4Actions Speak Louder Than Words

Actions Speak Louder Than Words (tumblr.com)

Saat kamu berjanji satu sama lain untuk saling berubah dan bertekad untuk memperbaiki diri, sebaiknya kamu dan dia benar-benar melakukannya dan tak hanya diucapkan saja karena bagaimanapun juga hubungan kalian berdua pernah putus. Biasanya kamu tak gampang percaya begitu saja sebelum melihat dan merasakan sendiri perubahan dari diri dia.

5Modal Cinta Saja Tidak Cukup

Kepercayaan dan Kejujuran (blog.firefishsoftware.com)

Yup, bagi kamu yang sudah putus nyambung pasti merasakan kalau dalam hubungan percintaan, modal cinta saja tidaklah cukup. Butuh komitmen dan rasa percaya satu sama lain. Dengan hubungan putus nyambung ini kamu bisa merasakan kalau hubungan kalian bisa bertahan lama jika ada kejujuran, kepercayaan, kesetiaan, dan juga kenyamanan.

So, apapun itu selalu ada hikmahnya khan JBers? (jow)