5 Film Ini Ajarkan Kita untuk Menjaga Alam


Bumi yang kita huni sekarang ini bisa dibilang dalam kondisi yang kritis, karena banyaknya pencemaran akibat ulah manusia. Melalui media film, para sineas ingin memberikan pesan untuk menyadarkan kesalahan yang  telah kita lakukan pada bumi. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 film yang ajarkan kita untuk menjaga alam.

Waterworld

Film Waterworld menggambarkan keadaan Bumi post-apocalyptic, dimana global warming telah menyebabkan es di Kutub Utara dan Selatan mencair sehingga membuat semua daratan tenggelam dan seluruh permukaan Bumi tertutup air. Manusia yang masih bertahan hidup harus mengalami kerasnya kehidupan karena ketiadaan tanah dan sumber daya akibat ulah nenek moyang mereka di masa lampau. Film ini mengajak kita untuk lebih menjaga Bumi agar kejadian dalam film tak terjadi.

The Mermaid

Kisah putri duyung yang jatuh cinta pada manusia memang sebuah dongeng klasik mainstream yang paling populer di dunia. Tapi di tangan seorang Stephen Chow, film tentang putri duyung ini dibuat jadi fresh dengan bumbu komedi yang bikin kita terpingkal-pingkal. Tidak hanya jadi fresh dan mengundang tawa, film yang terlaris sepanjang masa di China ini juga membawa pesan moral yang tidak kalah bagusnya, yaitu pentingnya bagi manusia untuk menjaga kelestarian ekosistem di laut. Hanya karena ketamakan manusia, kehidupan seluruh makhluk hidup di lautan yang menjadi korban.

Interstellar

Film mahakarya dari sutradara top Christopher Nolan ini bercerita tentang keadaan planet Bumi di masa depan yang kian memprihatinkan karena ulah manusia yang tidak menjaga alam. Akibat kerusakan lingkungan dan parahnya kerusakan lapisan ozon telah menyebabkan krisis pangan global dan badai debu yang membuat Bumi tidak layak lagi dihuni oleh manusia. Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan umat manusia adalah mencari planet baru yang layak huni bagi manusia.

Mad Max: Fury Road

Film pemborong 6 piala Oscar ini menyisipkan pesan tentang pentingnya menjaga alam. Dunia post-apocalyptic yang digambarkan oleh George Miller sangat memprihatinkan. Kelangkaan air sudah membuatnya menjadi sumber daya yang sangat berharga dan langka, bahkan untuk mendapatkannya orang tidak segan-segan membunuh sesamanya.

The Day After Tomorrow

Film laris tahun 2004 yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal ini menyorot dampak dari global warming. Akibat mencairnya es di Kutub yang berlangsung lebih cepat dari perkiraan, suhu di Bumi mengalami penurunan yang drastis. Iklim menjadi kacau dan bencana alam di mana-mana. Keadaan suhu Bumi yang kian dingin telah memicu terjadinya Pembekuan Global. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak