Umumnya orang akan jijik dengan lalat, karena hewan kecil bersayap ini suka hinggap di tempat kotor. Bahkan banyak orang memakai lem khusus untuk menangkap lalat agar tidak berterbangan di rumah. Hal ini dikarenakan anggapan orang bahwa makanan yang dihinggap satu lalat itu sama saja menghantarkan ribuan bakteri dan virus.

Namun tampaknya tak semua orang beranggapan demikian. Jika banyak orang yang jijik dengan lalat, fotografer asal Swedia bernama Magnus Muhr yang satu ini justru mencari-cari keberadaan lalat sebagai objek fotonya. Lalatnya juga ternyata tak sembarang lalat, karena yang dicarinya adalah lalat yang sudah mati.

Dengan sedikit polesan ilustrasi dan pengaturan sedemikian rupa, lalat-lalat yang sudah mati tersebut seperti tengah menggambarkan kehidupan harian manusia yang sering kita lihat.

Beberapa aktivitas yang tergambar dalam karya seni lalat mati buatan Magnus antara lain seperti memancing, berolahraga, kemping di sekitar api unggun, hingga suasana menjenguk orang sakit.

Sudah mulai tertarik? Jika iya, maka kamu bisa lihat karya-karya Magnus lebih banyak lagi lewat foto berikut ini. (tom)