Pasangan Serasi (daungy.com)

Pernah tidak kamu bertanya-tanya apa kamu dan pasangamu itu serasi atau tidak. Pertanyaan tersebut dilontarkan entah itu dari pasangan yang baru saja jadian atau yang sudah lama jadian. Biasanya pertanyaan serasi atau tidak muncul karena kamu ingin membuktikan kalau kamu dan dia adalah pasangan yang tepat. Tapi bagaimana kamu mengetahui kalau  kamu dan dia adalah pasangan yang serasi? Hal tersebut tentunya tidak mudah dilakukan. Tenang saja JBers karena JadiBerita punya caranya loh. Coba kamu cek lima tanda di bawah ini, apa kamu dan pasanganmu memiliki lima tanda ini?

1Punya Kebiasaan yang Sama

Kebiasaan yang Sama (www.tallypress.com)

Dilansir dari idntimes.com, ada sebuah studi di University of Kansas dan Wellesley College yang mengungkapkan, “Jika pasangan mirip secara perilaku, maka kamu berdua bisa membagi gaya kehidupan yang sama dalam segala fase kehidupanâ?. Kebiasaan yang sama juga  bisa meminimalisasi pertengkaran di antara kalian berdua. Selain dari segi kebiasaan perilaku yang sama, hobi yang sama juga bisa menjadikan kamu dan dia pasangan yang serasi. Coba saja kamu bayangkan keseruanmu dan dia melakukan kegiatan yang sama. Seru bukan?

2Selera Humor yang Tak Jauh Berbeda

Selera Humor yang Sama (proprofs.com)

Rasa senang dan bahagia bisa datang saat kalian berdua menertawakan lelucon yang sama. Tentunya hal tersebut hanya bisa terjadi bila kalian mempunyai selera humor yang tak jauh berbeda. Dengan memiliki selera humor yang tak jauh berbeda, jika saat salah satu di antara kalian ada yang merasa sedih, maka salah satunya bisa melontarkan humor atau lelucon sehingga rasa sedih yang dialami pasangan akan hilang. Tapi coba bayangkan jika selera humor kalian jauh berbeda, tentunya selera humor kalian bisa dianggap garing dan tidak lucu bukan?

3Cara Mengatur Keuangan yang Berbeda

Keuangan yang Berbeda (parade.com)

Percaya atau tidak, jika kamu dan dia punya cara mengatur keuangan yang berbeda, kamu bisa dianggap sebagai pasangan yang serasi loh. Pasalnya ada banyak pasangan di luar sana yang bertengkar hanya karena masalah keuangan atau ekonomi. Jika kamu adalah orang yang boros atau mudah mengeluarkan uang dan pasanganmu adalah orang yang hemat, maka kalian adalah pasangan yang serasi. Coba saja bayangkan jika kamu dan dia sama-sama suka berhemat, saat kamu ngedate berdua lalu tidak ada yang mau mengeluarkan uang. Atau jika kamu dan dia sama-sama boros, baru sekali ngedate saja uang kalian sudah habis. Repot khan?

4Saling Berbagi Cerita

Saling Berbagi Cerita (hercampus.com)

Pasangan yang serasi adalah pasangan yang saling berbagi cerita apapun masalah dan keadaannya. Baik itu cerita baik, buruk, senang, atau sedih. Dengan saling berbagi cerita, itu tandanya kalian sudah saling percaya dan merasa nyaman satu sama lain sehingga besar kemungkinan kamu dan dia sudah mengganggap hubungan kalian serius alias tidak main-main lagi.

5Bisa Bekerja Sama dan Memahami Satu Sama Lain

Saling Memahami (drivethenation.com)

Pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa menjadi rekan dan teman yang saling memahami, membantu, serta saling mendukung satu satu sama lain. Contohnya saja saat kalian sedang jalan-jalan berdua, yang satu mengemudi dan yang satu melihat map untuk mencari jalan yang tidak macet sehingga pasangannya tidak kecapaian mengemudi. Atau kamu menyiapkan makanan yang disukai dia sementara dia memilihkan film kesukaanmu. Pasangan yang so sweet seperti ini pastinya serasi donk?

Bagaimana JBers? Sudah cek apakah kamu dan dia serasi? (jow)