Berbagai benda yang banyak dikenal masyarakat sampai sekarang, ternyata tak semuanya ditemukan oleh kaum lelaki. Beberapa di antaranya ternyata diciptakan oleh wanita. Berikut ini adalah benda-benda bermanfaat yang ditemukan oleh wanita, seperti dilansir dari HLN TV, Senin (7/11/2016).

1Paper bag

Margaret Knight dan mesin pembuat paper bag (Wereblog)

Orang Amerika dan Eropa terbiasa membawa barang belanjaan mereka di supermarket atau toko kelontong dengan kantong belanja berwarna cokelat yang terbuat dari kertas. Penciptanya adalah seorang wanita bernama Margaret Knight. Pada 1871, Margaret menciptakan mesin yang bisa memotong dan membentuk kertas cokelat tersebut menjadi bentuk kotak di bagian bawahnya.

2Wiper

Mary Anderson dan wiper (Idiva)

Semua mobil zaman sekarang pasti memiliki wiper pada bagian kaca depan maupun belakang mobil. Rupanya wiper ditemukan oleh wanita bernama Mary Anderson. Berkat dia, semua pengendara mobil bisa tetap melihat jalan dengan jelas di tengah hujan maupun turunnya salju. Menurut situs History, Mary menciptakan wiper pada 1903.

3Mesin cuci piring

Josephine Cochran dan mesin cuci piring (Rackcdn)

Berawal dari kekesalannya dengan cara kerja pembantu rumah tangga yang ceroboh, Josephine Cochran menciptakan mesin cuci piring pada 1886. Kala itu ia kesal karena pelayan rumahnya selalu menaruh piring-piring antik buatan China-nya di wastafel, yang bisa membuat barang kesayangannya rusak.

4Pintu keluar darurat

Anna Connelly dan pintu keluar darurat (Stylewhack)

Ide adanya pintu keluar darurat di setiap rumah maupun gedung datang dari seorang wanita bernama Anna Connelly. Menurut Pennsylvania Institute of Technology, Anna menciptakan pintu keluar darurat pada 1887 yang awalnya diperuntukkan bagi perumahan.

5Kulkas

Florence Parpart dan kulkas temuannya (Mirage)

Berkat Florence Parpart, kini kamu bisa menikmati minuman dingin dan menyimpan makanan selama berhari-hari tanpa takut basi. Florence pertamakali menciptakan lemari pendingin pada 1914. Saat itu ia menyambungkan kotak es dengan tenaga listrik, dan berhasil memasarkan penemuannya itu secara luas. (tom)