Deomampo, Dokter Sunat Cantik yang Jadi Berita


Tradisi khitan atau lazim disebut sunat menjadi ritual wajib beberapa kaum adam, tak hanya bagi yang Muslim, karena bermanfaat bagi kesehatan. Biasanya, profesi dokter sunat atau tukang sunat biasanya ditekuni oleh pria. Namun di Filipina ada seorang dokter sunat wanita, dan lebih unik lagi dokter sunat itu berwajah cantik bagai seleb. Dia bernama Krestle Lailene Deomampo.

View this post on Instagram

Tonight's get up ? #DmsfMednight2016

A post shared by Krestle Lailene Deomampo (@krestledeomampo) on

Sosoknya menjadi banyak diperbincangkan netizen sejak foto-fotonya muncul di Facebook melalui unggahan temannya yang bernama Niquie Delgado. Dalam salah satu foto unggahannya, terlihat Deomampo sedang mengoperasi atau mengkhitan anak kecil.

https://www.instagram.com/p/BLTlkVVAOK8/?taken-by=krestledeomampo&hl=en

Hebatnya lagi, proses penyunatan yang dilakukan oleh Deomampo masih menggunakan metode konvensional (Dorsumsisi) bukan klamp maupun sunat laser (electric cauter) yang lebih banyak digunakan sekarang ini di banyak negara.

Dalam waktu singkat, akun FB Niquie Delgado menjadi viral. Banyak kaum pria dewasa yang rata-rata orang bule, memberikan komentar. Salah satunya adalah seorang pria yang mengaku berusia 33 tahun dan belum disunat karena itu bukan bagian dari ajaran agamanya. Meski begitu ia rela disunat oleh dokter secantik Deomampo. Ada juga yang mengaku sudah disunat tapi ingin disunat lagi.

https://www.instagram.com/p/BIj0DSaAD7C/?taken-by=krestledeomampo&hl=en

Memang tidak semua agama mewajibkan kaum pria untuk disunat. Namun di masa modern ini banyak para pria yang melakukan khitan alias sunat dengan alasan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan Jadi tak heran kalau di Filipina banyak pria atau anak-anak yang melakukan khitan.

Sementara itu, Deomampo sudah melalukan khitan sejak masih menjadi suster atau perawat wanita di Ricardo Limso Medical Center. Namun setelah ia melanjutkan sekolah kedokteran di Davao Medical School Foundation dan berhasil lulus, ia pun sudah resmi menjadi Dokter.

https://www.instagram.com/p/BHR4AZKgjEu/?taken-by=krestledeomampo&hl=en

Deomampo masih berkutat di spesialis bedah khitan alias masih tetap menjadi tukang sunat handal sampai sekarang. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu rela disunat lagi agar bisa bertemu dokter cantik ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak