Kamu pasti sudah tahu tentang kapal Titanic dari film berjudul sama yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Titanic merupakan salah satu kapal termegah dan termewah pada saat itu yang harus mengalami nasib buruk karena tak bisa menghindari tabrakan dengan gunung es.

Buat kalian yang penasaran seperti apa bentuk kapal Titanic yang sesungguhnya di dunia nyata, rasa penasaran kamu bakalan sedikit terobati. Pasalnya, seorang pengusaha asal Australia yang begitu terpikat dengan kapal Titanic memutuskan buat membangun kapal baru yang didesain mirip seperti versi Titanic aslinya. Kapal itu dinamakan Titanic II.

Dilansir dari Lifebuzz, Rabu (9/11/2016), pengusaha tersebut bakal bekerja sama dengan perusahaan Blue Star Line buat mewujudkan proyek ini. Titanic II ini dirancang mirip sepenuhnya seperti versi asli, tetapi dengan teknologi yang lebih modern, sehingga diharapkan akan membuat pelayaran yang dilakukan menjadi lebih aman dan nyaman.

Interior Titanic II (Lifebuzz)
Interior Titanic II (Lifebuzz)

Biaya pembuatan kapal ini sendiri mencapai USD 300 juta (sekitar 3,9 triliun) dan direncanakan akan berlayar pada tahun 2018. Perjalanan dengan kapal ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang unik bagi mereka yang menginginkan sensasi perjalanan seperti kapal Titanic aslinya.

Interior Titanic II (Lifebuzz)
Interior Titanic II (Lifebuzz)

Desain dan arsitektur kapal ini juga dibuat menyerupai Kapal Titanic asli yang dilengkapi dengan bak mandi bergaya Turki, kolam renang indoor, dan area makan serta restoran yang didesain seperti bentuk aslinya. Kapal ini bahkan juga dilengkapi dengan tangga besar di tengah kapal seperti yang terlihat dalam adegan film “Titanic” ketika karakter Jack dan Rose bertemu.

Perbandingan interior Titanic dan Titanic II (Lifebuzz)
Perbandingan interior Titanic dan Titanic II (Lifebuzz)
Perbandingan kolam renang indoor Titanic dan Titanic II (Lifebuzz)
Perbandingan kolam renang indoor Titanic dan Titanic II (Lifebuzz)

Selain itu, kapal ini juga memiliki kapasitas besar layaknya kapal Titanic dengan 840 kabin dan kamar yang bisa menampung 2.435 penumpang dan 900 awak kapal. Kapal ini direncanakan akan memulai pelayaran pertamanya di Jiangsu, China, menuju Dubai, Uni Emirat Arab.

Berikut ini video penampakan eksterior dan interior dari Titanic II.

(tom)