Kemajuan zaman dan teknologi, membuat telepon selular alias ponsel menjadi kebutuhan masyarakat. Tak hanya muda-mudi, kalangan orang dewasa pun membutuhkan benda satu ini sebagai sarana komunikasi. Termasuk Presiden Joko Widodo.

Tahukah kamu seperti apa ponsel yang dikenakan oleh orang nomor 1 di Indonesia ini? Dengan kesibukan dan perlunya berhubungan dengan pejabat dalam dan luar negeri, tentu saja Jokowi membutuhkan ponsel yang tak hanya bisa telepon dan sms saja, tapi minimal bisa mengirim email dan media sosial. Nah, tak kalah dari muda-mudi ternyata hp yang dikenakan Jokowi pun memakai sistem Android, lho!

Namun, handphone yang digunakan Jokowi jauh dari kesan mewah. Untuk benda satu ini, Ayah dari Kaesang Pangarep ini menjatuhkan pilihannya kepada merek Himax. Baru dengar? Yup, Jokowi memakai ponsel dengan brand Himax Pure 3.

kompasiana.com
kompasiana.com

Menariknya, alasan Presiden jokowi menggunakan handphone Android ini adalah karena handphone ini merupakan produk anak negeri. Seperti yang kita ketahui bahwa Himax adalah salah satu produsen ponsel berkembang yang berbasis di Indonesia.

Untuk harganya sendiri, ponsel yang dipakai Jokowi dibanderol Rp 2,5 juta. Cukup murah untuk orang sekelas Jokowi. Desain dan hampir keseluruhan proses pembuatan handphone dilakukan di Indonesia.

Himax juga tergolong handphone lokal dengan kualitas yang baik. Dilansir dari Tribunnews, fitur-fitur yang tersemat di dalam ponsel bersistem operasi Android ini memiliki ciri khas dan kemudahan tersendiri dibandingkan sistem operasi lainnya seperti Apple ataupun Windows.

Segi kamera yang baik juga menjadi alasan tersendiri mengapa presiden Jokowi lebih memilih handphone Himax. Menariknya, Presiden kita yang satu ini, ternyata menyukai fitur kamera putar dari handphone ini, lho. Ini dapat memudahkannya untuk dapat mengambil foto selfie dirinya ketika sedang makan di sebuah restoran. Wah, Gaul juga ya?

hello-pet.com

Namun, selain Himax ini, Jokowi juga selalu ditemani hp jadul merek Samsung SGH-S366 yang hanya seharga Rp. 300.000 saja, lho. Telepon genggam yang masih berbasis Java ini sudah menemani Jokowi sejak ia belum seperti sekarang. Karena kemudahannya dan desainnya yang simple menjadi kelebihan tersendiri.

Nah, setelah jaket bomber keluaran Zara yang dipakai Jokowi laris manis di pasaran, apa kamu tertarik memakai Himax yang merupakan produk dalam negeri atau Samsung yang sederhana itu, JBers?