Presenter Raffi Ahmad bersama dengan sang istri, Nagita Slavina akan membuat sebuah film untuk anaknya, Rafathar Malik Ahmad.

Film tersebut berjudul “Rafathar”, dimana Raffi dan Gigi, panggilan akrab Nagita Slavina, ingin merekam perilaku anaknya, yang masih sangat lucu mengingat usianya saat ini masih kecil.

“Saya pengin merekam semua tingkah laku Rafathar yang masih lucu-lucunya saat ini,” kata Raffi Ahmad saat menggelar jumpa pers di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Rabu (9/11/2016).

Film Rafathar (Indowarta)
Film Rafathar (Indowarta)

Uniknya, film “Rafathar” ini bukan menceritakan tentang kehidupan Rafathar di dalam keluarga Raffi dan Gigi, melainkan Rafathar akan disulap menjadi sosok superhero.

“Film ini bisa dibilang khayalan. Jadi nanti Rafathar seperti super hero gitu. Dia bisa berantem gitu sama lawan mainnya,” ucapnya.

Rafathar film memiliki cerita sekelompok penjahat yang dipimpin oleh Johny Gold (Raffi Ahmad) dengan tokoh yang diperankan Babe Cabita, yang berusaha untuk menculik Rafathar, yang diadopsi oleh keluarga kaya. Keluarga tersebut tidak mengetahui kalau anak yang di adopsinya itu, memiliki kekuatan super. Oleh karenanya, Raffi dan Babe pun berencana menculik Rafathar.

Film ini bakal disutradarai oleh Anggy Umbara, sang sutradara “Comic 8” dan “Warkop DKI Reborn”. Dalam film “Rafathar”, putra pertama Raffi dan Gigi itu akan disulap menjadi superhero cilik dengan menggunakan teknologi computer generated imagery (CGI). Hal ini wajar saja, mengingat Anggy pernah melakukan teknologi serupa dalam film arahannya sebelumnya.

Anggy menjelaskan bahwa Rafathar akan tampil langsung di film ini dalam sebagian kecil saja. “Rafathar syuting semau dia. Selebihnya, mungkin sekitar 60 persen Rafathar akan dibuat dengan CGI, oleh 3D animasi,” ungkap Anggy.

Film Rafathar (Tribunnews)
Film Rafathar (Tribunnews)

Rafatar tidak dipaksa syuting seperti orang dewasa, semua adegan akan diambil secara natural dan diedit dengan teknik motion capture. “Syuting ‘Rafathar’ juga Rafathar akan di studio saja, di-dot-dot (titik-titik) kepalanya, mukanya. Toh, semuanya akan dibuat dalam 3D animasi,” jelas Anggy.

Sementara itu, dalam film ini Raffi Ahmad juga akan menggandeng beberapa artis lainnya. Diantaranya yaitu, Arie Untung, Babe Cabita, Agus Kuncoro dan masih banyak lagi. Hingga kini jadwal rilis film “Rafathar” masih belum diumumkan. (tom)