Tren di kalangan remaja Indonesia sepertinya tak pernah abis. Setelah tren-tren aneh dan memicu kemarahan netizen kayak tren cium ketek pacar, tren berfoto di minimarket, sekarang muncul tren yang lebih positif. Sebelumnya ada tren foto ayah ibu waktu SMA, sekarang muncul lagi tren yang baru. Namanya selfie muka kartun. Diawali dari akun Pegasusgeng, tren ini akhirnya viral dimana-mana.

Memang perkembangan teknologi harusnya disikapi dengan kreatifitas positif. Para generasi muda harusnya membuat inovasi baru baik itu yang tujuannya menghibur ataupun yang lain. Intinya menabur hal positif kepada orang-orang, bukan untuk menebar kebencian.

Hal positif ini seperti dilakukan para remaja yang masih duduk di bangku SMK ini. Kali ini, gadget yang mereka miliki digunakan untuk hal yang kreatif. Hal ini terlihat di foto-foto unggahan mereka yang tengah viral di media sosial Instagram.

Dalam foto-foto itu, banyak remaja yang ber-selfie dengan rekannya, kemudian mengedit foto tersebut. Baru-baru ini yang tengah hits di Instagram adalah selfie dengan mengganti wajah mereka dengan tokoh kartun. Bisa tokoh kartun apa saja dan siapa saja.

Beberapa tokoh kartun yang dipakai untuk mengganti wajah para pelajar ini antara lain adalah tokoh dari “Upin Ipin, Nobita dan Shizuka dari “Doraemon”, hingga Naruto, Sasuke dan Sakura dari anime “Naruto”.

Kamu bisa lihat foto-fotonya berikut ini. (tom)