Pemilihan Presiden Amerika Serikat berlangsung menegangkan. Kedua kandidat terkuat Donald Trump dan Hillary Clinton bersaing dengan ketat. Meski sempat unggul, dari hasil electoral votes diketahui jika Trump berhasil unggul dari Hillary Clinton. Berdasarkan penghitungan itu, ia berhasil memenangkan pemilu dengan mengantongi 277 suara dari 270 suara yang dibutuhkan.

Trump dipastikan akan menjadi presiden Amerika Serikat ke-45 setelah memenangkan wilayah paling krusial di Ohio, North Carolina dan Florida. Meskipun sempat menjadi kontroversi, Trump berjanji siap merangkul seluruh warga Amerika.

Meskipun menang, Trump ternyata menjadi bahan meme yang cukup menggelitik bagi netter. Dalam salah satu meme, wajah Trump dan Clinton diedit menggunakan tubuh Miss Universe 2015. Sebagai informasi, ajang pemilihan ratu kecantikan sejagat itu sempat salah menyebut nama pemenang. Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez harus rela melepas mahkota untuk Pia Alonzo Wurtzbach yang dinyatakan sebagai pemenang.

Tak cuma warga Amerika Serikat saja yang membuat meme kocak, namun orang Indonesia juga tak kalah kreatif dan kocak. Seperti misalnya meme kemenangan Donald Trump ini berkat kunjungan Setya Novanto beberapa waktu lalu, dan ada juga foto musisi Ahmad Dhani yang kemungkinan besar jadi wakil walikota Bekasi melihat Trump yang berhasil jadi Presiden AS.

Bahkan ada juga foto meme yang memperlihatkan ketidakpuasan Hillary Clinton tentang hasil pemilunya, sehingga dia menggugat hasilnya. Kocaknya, Hillary Clinton justru menggugat hasil pemilunya di Mahkamah Konstitusi Indonesia.

Kamu bisa lihat foto-foto meme Donald Trump berikut ini. (tom)