5 Motor Tercepat di Dunia, Ada yang Melebihi 600 Km/Jam!

Di kalangan anak-anak cowok, motor merupakan kendaraan yang wajib dimiliki. Dengan menggunakan motor, mencapai tempat tujuan bisa lebih cepat dibandingkan mobil. Di antara motor-motor yang sudah dirilis, rupanya ada beberapa motor yang memiliki kekuatan atau kecepatan luar biasa, dan diklaim sebagai yang tercepat di dunia. Motor apa saja? Berikut adalah 5 motor tercepat di dunia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Honda CBR1100XX Super Blackbird

Honda CBR1100XX Super Blackbird (Motorcyclenews)
Honda CBR1100XX Super Blackbird (Motorcyclenews)

Menurut The Ultimate History of Fast Motorcycles, motor buatan Honda ini sengaja dibuat untuk menandingi produk motor Kawasaki Ninja ZX-11. Untuk namanya, motor yang diproduksi pada tahun 1990-an ini terinspirasi dari sebuah pesawat pengintai milik Amerika Serikat, Lockheed SR-71 Blackbird. Kecepatan motor ini mencapai 178,5 mil/jam atau setara dengan 287,3 km/jam.

Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R (Kawasaki)
Kawasaki Ninja H2R (Kawasaki)

Motor yang diproduksi Kawasaki dan mendapatkan penghargaan sebagai Best Superbike dan Best Dream Bike ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 352 km/jam. Karena kecepatannya yang luar biasa itu, motor ini tidak boleh digunakan di jalanan biasa. Kawasaki menciptakan motor ini memang untuk pengendara di sirkuit balapan.

MTT Turbine Superbike Y2K

MTT Turbine Superbike Y2K (Marineturbine)
MTT Turbine Superbike Y2K (Marineturbine)

Motor ini bisa dibilang berbeda dengan motor lainnya. Pasalnya, motor ini tidak menggunakan mesin motor biasa, melainkan menggunakan turbin, yang merupakan mesin penggerak helikopter. Motor ini dibuat oleh Ted McIntyre di perusahaan Marine Turbine Technologies Inc. Masalah kecepatan, motor ini bisa melaju dengan kecepatan 363 km/jam.

Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa (Roadsmile)
Suzuki Hayabusa (Roadsmile)

Motor buatan Suzuki ini terinspirasi dari sebuah burung di Jepang yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi, yakni Perefrine Falcon. Burung itu bisa terbang dengan kecepatan 389 km/jam. Namun, kecepatan burung itu dapat dikalahkan oleh Suzuki Hayabusa, yang dapat melaju hingga mencapai kecepatan 399 km/jam.

Dodge Tomahawk

Dodge Tomahawk (Harkiratparas)
Dodge Tomahawk (Harkiratparas)

Ini dia motor tercepat di dunia untuk saat ini. Motor yang diproduksi oleh Dodge pada tahun 2003 ini kabarnya dirilis secara limited alias terbatas, dan diketahui hanya 9 orang yang punya motor ini menurut The Mysterious World.  Dodge Tomahawk memiliki dua ban depan dan dua ban belakang yang sangat berdekatan di setiap ban-nya. Masalah kecepatan, motor ini diklaim memiliki kecepatan 672 km/jam, meskipun belum ada yang mencoba motor ini hingga kecepatan maksimumnya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sambil Main Gitar, Prilly Pamer Lagu Ciptaan Sendiri

Sejarah Penemuan Kipas Angin, Dulunya Merupakan Simbol Kemewahan