LDR (msecnd.net)

Siapa di antara kamu yang sedang menjalani LDR alias Long Distance Relationship? Menjalani LDR tidaklah mudah karena kamu dituntut untuk percaya pada pasanganmu dan bersabar karena intensitas bertemu kamu berkurang. LDR terpaksa dijalani karena salah satu di antara kamu harus tinggal di daerah lain, entah itu untuk menuntut ilmu, bekerja, atau mengikuti orang tua. Ada banyak pasangan yang menjalani hubungan LDR dengan baik-baik saja hingga bertahun-tahun. Pasangan yang LDR-an cenderung lebih sensitif dan mudah merasa bosan dibanding dengan pasangan lainnya. Oleh karena itu, kalian butuh hal-hal seru yang bisa dilakukan agar menjadikan LDR tidak membosankan. Yuk simak tipsnya!

1Kirim Surat

Menulis Surat (ehowcdn.com)

Berkirim surat di era teknologi yang canggih seperti sekarang ini memang menjadi hal yang kuno dan jarang sekali dilakukan. Tapi berkirim surat bisa menjadi suatu hal yang seru dan asik untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Dengan berkirim surat, kamu bisa merasakan sensasi menulis surat yang panjang, saling bercerita tentang kegiatan masing-masing, serta menanti surat balasanmu datang. Kamu juga bisa menyertakan foto-foto kalian berdua untuk mengingatkan kalau kamu selalu setia menunggunya. Kamu juga bisa menyemprotkan sedikit parfummu di kertas surat loh sebagai obat kangen.

2Tukaran Kado

Bertukar Kado (pinimg.com)

Selain berkirim surat, kamu juga bisa bertukar kado. Tak perlu kado yang mahal untuk kamu berikan. Kamu hanya perlu memberikan sesuatu yang ia suka seperti CD musik favoritnya, mug atau cangkir yang kamu lukis dengan namamu dan dia, notebook kecil atau bingkai foto yang sudah kamu isi dengan foto kalian berdua. Ingat, suatu hal yang simple bisa menjadi sangat berharga loh.

3Carilah Sarana Hiburan Online Bersama

Streamingan Film Bersama (buzzfeed.com)

Teknologi yang canggih saat ini memang sangat membantu pasangan yang LDR-an karena selain bisa bertukar pesan chat, kalian juga bisa bertatap langsung lewat skype. Tapi kalau terus-terusan skype-an apa tidak bosan? Cobalah untuk mencari sarana hiburan online seperti game yang bisa dimainkan berdua dengannya. Dengan bermain game berdua, jarak yang memisahkan kalian tak akan terasa. Jika tak suka main game, cobalah untuk streamingan menonton film yang sama pada jam yang sama. Jadi serasa nonton bioskop berdua bukan?

4Berkunjung ke Tempat Favorit

Berkunjung ke Tempat Favorit (geniusbeauty.com)

Untuk mengobati rasa rindu yang berkepanjangan, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat favorit kalian seperti restoran, cafe, toko buku, taman, dan lain sebagainya. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut lalu mengambil foto dan mengirimkannya pada pasanganmu. Jika tak ingin datang sendiri, kamu bisa meminta teman-temanmu untuk datang bersamamu. Ingin yang lebih seru lagi? Kamu bisa membuat scrap books dan menempelkan foto-fotomu saat berkunjung tempat favorit kalian lalu menjadikan scrap books tersebut kado untuk pasanganmu.

5Siapkan Suprise

Membuat Kejutan (kidsactivitiesblog.com)

Jarak yang memisahkan kalian memang menjadi penghalang utama dalam bertemu. Jadi, saat kalian bertemu akan menjadi moment yang sangat berharga. Oleh karena itu, siapkanlah suprise untuk pasanganmu. Tak perlu suprise yang mewah, tapi buatlah suprise yang kreatif dan unik sehingga akan terus kalian kenang. Untuk menyiapkan suprise tersebut, kamu bisa meminta bantuan temanmu atau temannya. (jow)