Snorkeling Dekat Jakarta (pcbeachadventures.com)

Bagi warga Jakarta, rutinitas dan kemacetan sudah menjadi santapan sehari-hari. Hal ini tentunya membuat banyak warga Jakarta mengalami stress dan kepenatan yang cukup tinggi. Berlibur dengan melihat pemandangan alam alias wisata alam adalah satu-satunya solusi yang paling tepat. Jika bosan dengan pegunungan, kamu bisa mencoba ke pantai untuk snorkeling. Dengan melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah, kamu bisa merasakan ketenangan dan merefreshing otakmu dari segala kepenatan Jakarta. Kendala yang muncul saat ingin snorkeling adalah jauhnya jarak spot snorkeling dan terbatasnya waktu libur yang kamu punya. Tak perlu jauh-jauh kok JBers, karena kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling di dekat Jakarta. Nggak percaya? Coba saja datang ke lima spot snorkeling yang terletak di Kepulauan Seribu ini!

1Pulau Sepa

Snorkeling di Pulau Sepa (ulinulin.com)

Pulau Sepa yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu ini memiliki pantai dengan pasir berwarna putih dan air laut yang berwarna biru bening. Jernihnya air laut membuat kamu bisa melihat terumbu-terumbu karang yang sangat cantik serta ikan-ikan laut yang sedang berkejar-kejaran cantik. Pulau Sepa dijuluki oleh para wisatawan sebagai Ć¢??The Paradise for Diver in JakartaĆ¢??. Jadi jangan heran kalau tujuan utama wisatawan ke sini adalah untuk snorkeling dan diving.

2Pulau Pari

Snorkeling di Pulau Pari (instagram.com)

Pulau Pari sangat terkenal dengan Pantai Perawan yang memiliki pemandangan indah saat sunset. Pulau yang bisa dijangkau dalam waktu tempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol ini sangat cocok menjadi spot snorkelingmu. Pulau Pari memiliki hutan bakau yang masih asri dengan terumbu-terumbu karang serta biota laut yang bisa membuat mata kamu takjub. Saking indahnya, Pulau Pari menjadi kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI loh.

3Pulau Semak Daun

Snorkeling di Pulau Semak Daun (instagram.com)

Berkemah dan snorkeling, dua hal itu bisa kamu lakukan sekaligus di Pulau Semak Daun. Perairannya sangat jernih dan dangkal serta bebas dari bulu babi sehingga pulau ini sangat cocok buat snorkeling pemula. Rindangnya pepohonan di sekitar pantai membuat kamu ingin segera berkemah setelah puas bersnorkeling ria. Tapi ingat ya JBers, kalau kamu berkemah di sini, jangan lupa untuk menjaga kebersihan agar tidak merusak lingkungan. Pulau Semak Daun juga merupakan kawasan penangkaran penyu sisik. Untuk dapat sampai ke Pulau Semak Daun, kamu bisa naik kapal selama tiga jam dari Pelabuhan Muara Angke.

4Pulau Tidung

Snorkeling Dekat Jakarta (pcbeachadventures.com)
Snorkeling di Pulau Tidung (instagram.com)
Snorkeling di Pulau Tidung (instagram.com)

Pulau ini memang terkenal dengan wisata baharinya. Ada banyak biota laut terutama ikan-ikan yang sangat indah bisa kamu temui jika kamu snorkeling di tempat ini. Tak perlu takut tidak membawa peralatan snorkeling karena ada penyewaan peralatan snorkeling dan pemandunya. Untuk sampai ke Pulau Tidung, kamu haris menempuh waktu kurang lebih tiga jam dari Pelabuhan Muara Angke. Di Pulau Tidung, kamu juga bisa menemukan pengembangbiakan mangrove untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan di sana.

5Pulau Bidadari

Snorkeling di Pulau Bidadari (instagram.com)

Di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu kamu bisa melakukan segala macam aktivitas olahraga air seperti berenang, memancing, diving, hingga snorkeling. Perjalanan yang ditempuh juga sangat singkat, yakni hanya 30 menit saja dari dermaga Marina Ancol dengan speed boat. Di pulau ini kamu akan menemukan banyak resort dan penginapan dengan mudah. Meski airnya tak sebening di tempat lainnya, tapi biota laut yang ada di dalamnya tak kalah indah kok.

Bagaimana JBers? Sudah tahu ingin snorkeling di mana minggu ini? (jow)