Selain The Simpsons, Band Ini Juga Ramal Trump Jadi Presiden

Belakangan ini ramai dibicarakan mengenai terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS yang diramal oleh serial kartun “The Simpsons”. Rupanya, selain serial kartun tersebut, ada ramalan lainnya mengenai Donald Trump lainnya yang muncul lebih dulu. Hanya saja, ramalannya ini bukan di dalam serial kartun, melainkan dari video klip band. Band itu adalah Rage Against The Machine.

Dilansir dari The Daily Dot, Senin (14/11/2016), ‘ramalan’ ini terlihat pada video klip band asal Los Angeles itu yang berjudul “Sleep Now in the Fire”. Jika diperhatikan dengan seksama, dalam video tersebut, tampak adegan seorang pria yang memegang papan saat berunjuk rasa. Di papan tersebut, tertera tulisan ‘Donald Trump for President 2000’.

Adalah sosok kontroversial Michael Moore yang menyutradarai video klip yang mengambil lokasi di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Video tersebut dibuat pada bulan Januari 2000, yakni tiga bulan sebelum The Simpsons episode “Trump” ditayangkan.

Pengambilan gambar untuk video tersebut dilakukan secara ‘gerilya’ dengan tema lagu mengenai keserakahan yang membuncah di Amerika. “Michael hanya memberikan kami satu perintah langsung dalam pembuatan video itu: ‘Apapun yang terjadi, jangan berhenti bermain’,” ujar Tom Morello, gitaris RATM yang juga tergabung dalam band Audioslave.

Konflik dalam pengambilan gambar terjadi saat band dan kru berupaya untuk merekam geliat manusia di gedung Bursa Efek New York.

Seperti diketahui, Moore yang membuat film dokumentar kontroversial tentang Tragedi 9/11 memang salah satu sosok yang menolak pencalonan Trump. Beberapa bulan sebelum kemenangan Trump, Moore sempat mengeluarkan pernyataan ada ambisi kotor di balik keinginan Trump untuk menjadi presiden.

“Trump sebetulnya tidak senang dengan kesepakatan sebagai pembawa acara sekaligus bintang di reality show ‘The Apprentice’,” ujar Moore di laman website-nya. “Dia (Trump) hanya menginginkan uang lebih banyak. Kemudian, dia mencetuskan ide untuk mencalonkan diri sebagai presiden dengan harapan bisa memperkuat posisi tawarnya,” lanjut Moore.

Kamu bisa lihat video klipnya berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Spot Snorkeling Dekat Jakarta dengan Pemandangan Bawah Laut Keren

Ini Ramalan Baba Vanga yang Bakal Terjadi di Masa Depan