Di antara lagu-lagu karya band D’MASIV, mereka mengungkapkan satu lagu yang paling romantis menurut mereka. Lagu itu berjudul “Melodi” yang terdapat di dalam album terbaru mereka.

“Hari ini syuting video clip lagu terbaru berjudul ‘Melodi’, ada di album ke-5 kami. Kenapa ini yang dipilih jadi single berikutnya, karena, menurut banyak pihak, lagu ‘Melodi’ beda sama lagu-lagu kami sebelumnya, bisa dibilang ini lagu paling romantis,” ucap vokalis D’MASIV, Rian, seperti dikutip dari Kompascom, Selasa (15/11/2016).

Lanjut Rian, “Melodi” dianggap romantis karena liriknya bukanlah tentang kisah patah hati seperti kebanyakan lagu D’MASIV. Ditambah lagi, ada sentuhan musik akustik yang kental dengan unsur folk.

D'MASIV (Kompas)
D’MASIV (Kompas)

“Liriknya lebih ke berharap orang yang sayang sama kita ada bersama kita saat kita jatuh ataupun lagi kuat. Lagu ini memang didekasikan untuk orang yang dicinta. Kita enggak pengin orang yang kita cinta pergi dari kita,” terang Rian.

Rian dan gitaris D’MASIV, Nurul Damar Ramadan atau Rama, awalnya membuat lagu “Melodi” untuk para penggemar D’MASIV, yang disebut Masivers. “Intinya kami mau bilang, Masivers jangan pergi tinggalkan kami, selalu ada buat kami,” katanya.

Namun, kemudian, tentu saja lagu tersebut menjadi untuk siapa pun. “Enggak cuma untuk pasangan, bisa untuk orangtua, keluarga. Makanya, lagunya luas, lagu paling romantis yang pernah kami buat, karena liriknya sama sekali enggak ada patah hatinya, manis sekali,” ucap Rian.

“Lagu ini bisa menjadi teman dalam situasi apa pun. Misal, lagi bangun atau mau tidur, lagi di kamar mandi, lagi mesra-mesraan sama pasangan, atau yang udah putus denger lagu ini bisa balikan lagi mungkin, he he he, bisa adem lagi,” tambahnya.

Berikut ini lagu “Melodi” yang mereka bawakan saat peluncuran album baru D’MASIV.

(tom)