Usung Musik Pop, Mocca Malah Kolaborasi dengan Vokalis Burgerkill

Mocca, kuartet indie pop asal Bandung, dikenal memiliki lagu yang easy listening dan membuat adem. Namun, band yang sudah sering ke luar negeri untuk manggung itu justru berkolaborasi dengan vokalis band metal Burgerkill, yaitu Vicky Mono.

Bulan Maret lalu, Mocca dan Vicky memang terlihat manggung bareng dalam ajang Java Jazz Festival 2016, dan membawakan lagu baru berjudul “When We Were Young”. Kini, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Mocca yang ke-17, band yang diisi oleh vokalis Arina Ephipania, gitaris Riko Prayitno, pemain bass Toma Pratama dan drummer Indra Massad ini meluncurkan single lagu tersebut Ephipania, gitaris Riko Prayitno, pemain bass Toma Pratama dan drummer Indra Massad ini meluncurkan single tersebut dalam format digital dan vinil flexi disc.

Cover single When We Were Young (Hai-Online)
Cover single When We Were Young (Hai-Online)

Melalui rilis pers, Mocca menceritakan bahwa lagu yang ditulis oleh Riko dan liriknya digarap oleh Arina tersebut diciptakan sebagai hadiah pernikahan bagi keyboardist tamu mereka, Agung Nugraha.

“Ceritanya sebenarnya terinspirasi dari film ‘Up’. Saya membayangkan bagaimana rasanya mengenang masa lalu ketika kita sudah berjalan jauh meninggalkan momen itu. Dalam kisah Mocca, ya kami sekarang sudah tidak muda lagi dan ada banyak kisah yang pernah mampir dalam tujuh belas tahun terakhir ini. Lagunya jadi relevan,” tutur Arina seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Rabu (16/11/2016).

Bersama-sama berkarya selama 17 tahun diakui para personel Mocca telah menciptakan pengalaman dan cerita yang tidak terlupakan. Salah satu momen berat yang harus dijalani mereka adalah ketika Arina pindah ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu dan sempat membuat Mocca vakum.

Mocca (Hai-Online)
Mocca (Hai-Online)

“Tapi memang kuncinya sabar dan percaya bahwa keadaan akan lebih baik. Sekarang dengan menetapnya Arina kembali di Indonesia, terbukti kan bahwa kesabaran kami waktu itu memang berbuah hasil yang positif,” ungkap Riko.

“When We Were Young” format vinil flexi disc sudah bisa dibeli melalui situs tokomocca.com dengan harga Rp 150 ribu. Vinil yang dirilis oleh Lucky Me Music dan Soundpage Records tersebut tersedia dalam berbagai warna, yaitu putih, bening, dan kuning bening.

Berikut video Mocca membawakan “When We Were Young” bersama Vicky.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Prajurit Wanita Paling Tangguh dalam Sejarah, Salah Satunya dari Indonesia

Jadi Presiden AS, Donald Trump Ternyata Pernah Muncul di Film-film Ini