Meski sudah punya rekam jejak bermain dalam “The Raid 2: Berandal”, Julie Estelle tak lantas bersantai-santai saat menerima proyek film laga, “Headshot”. Sebaliknya, Julie dengan serius menempa fisiknya untuk memerankan karakter Rika, seorang pembunuh bersenjata belati.

“Iya saya sih harus latihan banget. Beda sama Iko (Uwais) yang sudah profesional, hari ini di-calling terus besok syuting sih bisa, ” kata Julie Estelle, melempar canda pada lawan duelnya di film “Headshot”, Iko Uwais, seperti dikutip dari Liputan6com, Jumat (18/11/2016).

Julie Estelle dalam film Headshot (TIFF)
Julie Estelle dalam film Headshot (TIFF)

Tantangan lain yang dihadapi Julie, adalah waktu persiapan yang terbilang sangat singkat, hanya tiga minggu. Iko Uwais, aktor utama “Headshot”, menyebutkan bahwa waktu persiapan yang mepet ini membuat semua latihan untuk film ini begitu dikebut. “Jadi reading, latihan koreo sama fisik, dijalanin barengan,” kata dia.

Lantas, bagaimana Julie Estelle memaksimalkan waktu tiga minggu tersebut? “Caranya, disiksa ama Iko,” kata Julie sambil terbahak. Ia lalu menceritakan latihan fisiknya, selaku diawali dengan stretching. “Ini penting supaya otot enggak kaget. Lalu kita mulai pemanasan, pukulan, langkah, roll depan, roll belakang, jatuh kiri, jatuh kanan,” kata Julie yang dalam syuting “Headshot” mendapat panggilan sayang ‘Juleha’ dari Iko Uwais.

Setelah itu, barulah Julie masuk pada latihan koreografi pertarungan. “Tapi di sela-sela latihan itu kita masih dikasih ‘ayo push up, sit up 30 kali’, jadi kita benar-benar fisiknya dilatih,” kata Julie. Latihan intensif ini, dijalani Julie dari Senin hingga Jumat.

Julie Estelle dalam film Headshot (Liputan6)
Julie Estelle dalam film Headshot (Liputan6)

Tak cuma itu, sebisa mungkin Julie Estelle juga mulai berlatih beban alias weight training ke gym. Dan belakangan, latihan ini ternyata menambah kekuatan Julie saat mengeksekusi jurus silat. “Pelatih bilang, ‘wah sejak weight training pukulan kamu jadi lebih keras ya’,” kata perempuan 27 tahun tersebut.

Kerja keras Julie dan Iko terbayar saat Headshot menuai pujian saat diputar di 25 festival di dunia. Bahkan saat ditayangkan di Toronto International Film Festival, para penonton tak percaya bahwa film ini hanya dipersiapkan dalam waktu singkat. “Orang-orang di sana pada kaget, persiapan sebentar tapi kok hasilnya bisa seperti ini,” ujarnya.

Julie Estelle dan Chelsea Islan (Bintang)
Julie Estelle dan Chelsea Islan (Bintang)

Kalau kamu ingin menyaksikan hasil latihan Julie, maka kamu bisa nonton film “Headshot” di bioskop pada tanggal 8 Desember mendatang. (tom)