Bangga! Motor Listrik Karya Anak Bangsa Ini Lakukan Touring Hingga 1.200 Kilometer


Bangsa Indonesia mulai menajamkan taringnya. Kali ini karya Anak Bangsa yang patut diapreasiasi karena kualitasnya yang luar biasa adalah sebuah motor listrik. Motor listrik tersebut diberi nama Gesits alias Garansindo Electric Scooter ITS.

Yup, Gesits merupakan kendaraan roda dua hasil garapan mahasiswa Institut Teknologi Sepeluh November (ITS) yang bekerja sama dengan Garasindo. Saat ini motor tersebut tengah memasuki tahap finishing dan siap dipasarkan.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada 12 November, motor ini menuai prestasi membanggakan. Pasalnya, Gesits berhasil melakukan uji kendara secara ekstrim yang dilakukan dengan menempuh perjalanan sejauh 1.200 kilometer.

Liputan6
Liputan6

Dari tanggal 7-13 November, Gesits dibawa oleh tiga orang mahasiswa ITS bernama Yoga Uta, Grangsang, dan Filipi dengan melakukan touring Jawa-Bali. Sebanyak 3 motor gesits berbarengan sampai ke depan Gedung DPRD Provinsi Bali pada 09.20 WITA hari Sabtu (12/11/2016).

Ketiganya langsung disambut gembira oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Moh Nasir dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan jajaran pimpinan DPRD Bali. Keberhasilan Gesits ini merupakan kelanjutan dari upaya mengkomersilkan motor listrik buatan anak negeri. 

Diwartakan CNN Indonesia motor listrik nasional Gesits ini akan mulai diproduksi pada awal 2017. Di tahap awal motor akan diproduksi sebanyak 100.000 unit dengan dibanderol 15juta. Angka produksi yang tergolong banyak itu pastinya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia dan perusahaan. PT Telkom merupakan salah satu pemesan terbanyak dengan angka 5.000 unit.

gesits.co.id
gesits.co.id

Masalah performa tak perlu diragukan. Motor yang memiliki kecepatan maksimum sekitar 100 km per jam ini dilengkapi Day Running Light (DRL) yang terpasang pada body depan dan belakang memanjang hingga ke samping body. DRL ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai lampu utama sekaligus lampu sein.

Tak hanya itu saja baterai Gesits didesain removable sehingga memudahkan penggantian selama perjalanan dan menghilangkan kekhawatiran terkait daya jelajah. Apalagi tim sendiri sudah membuktikan kekuatannya dalam menjelajah Jawa dan Bali. Wah, keren kan JBers? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak