Kamu tentu sudah mengenal sosok Raditya Dika. Selain sebagai penulis, dia kini aktif terjun ke dunia film dengan menjadi seorang sutradara dan pemain film. Film terbarunya yang bakal rilis dalam waktu dekat adalah “Hangout”. Dalam film tersebut, kamu tak akan melihat Raditya Dika di depan kamera, karena dia berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya.

Uniknya, jika kita biasa melihat film garapan Raditya Dika yang mengusung genre komedi romantis, maka hal itu tak akan terlihat dalam “Hangout”. Meski masih memiliki unsur komedi, kali ini Raditya Dika mengusung genre thriller dan juga unsur detektif.

Poster Hangout (Batampos)
Poster Hangout (Batampos)

Alasan Dika memilih thriller dan detektif dalam film terbarunya ini adalah karena memang dia tertarik dengan dunia penyelidikan ala detektif serta komedi. Hal tersebut membuatnya menggabungkan keduanya dalam “Hangout”.

“Saya sendiri yang nulis naskah, saya sutradara juga, saya main juga. Karena saya suka detektif, dan saya suka komedi, makanya saya mencoba gabungkan dua hal ini,” kata Raditya Dika di preskon film “Hangout”, Kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Bintangcom, Jumat (18/11/2016).

Baru saja, trailer resmi dari “Hangout” dirilis ke YouTube melalui akun Raditya Dika. Trailer ini memperlihatkan sedikit bocoran cerita film ini, dimana terjadi pembunuhan dan para pemain film ini diharuskan untuk mencari siapa pembunuhnya.

Raditya Dika dan para pemain Hangout (Tribunnews)
Raditya Dika dan para pemain Hangout (Tribunnews)

Film “Hangout” bisa dibilang bertabur bintang. Sebut saja ada aktor senior Mathias Muchus, hingga aktor muda seperti Prilly Latuconsina. Selain itu, film ini juga akan diisi oleh pemain kocak seperti Soleh Solihun dan Bayu Skak. Uniknya, film ini menggunakan nama asli mereka, jadi mereka tidak menggunakan nama pemeran dalam film.

Penasaran seperti apa trailer “Hangout”? Langsung tonton video trailernya berikut ini.

(tom)