Gagal Move On (tehran98.com)

Saat hubunganmu kandas di tengah jalan, rasa galau dan sedih tentunya tidak akan bisa kamu hindari. Move on merupakan cara terbaik untuk bangkit dari keterpurukan setelah putus. Memang tidaklah mudah dilakukan karena butuh usaha untuk melupakan sang mantan serta kenangan-kenangan kalian bersama. Kadang setiap menit kamu akan teringat dirinya dan mulai merasa terpuruk. Tapi apakah kamu mau terus-terusan mengenang masa lalu dan tidak melihat masa depanmu sekarang? Buat kamu yang ingin banget move on tapi terus gagal, JadiBerita punya lima tips cerdas yang bisa kamu coba. Yuk, disimak JBers!

1Memaafkan Mantan

Memaafkan Mantan (eligiblemagazine.com)

Kunci utama agar kamu bisa move on dari mantan adalah memaafkan dirinya. Cobalah untuk berhenti mencari-cari kesalahan dan memikirkan siapa yang benar dan siapa yang harus disalahkan atas kandasnya hubungan kalian. Jangan sekali-kali membenci sang mantan karena bagaimanapun juga, mantanmu itu pernah menjadi orang yang kamu cintai dan menjadi pilihanmu. Membencinya justru akan membuatmu susah move on. Ikhlas dan memaafkannya adalah cara terbaik untuk bisa move on.

2Memaafkan Diri Sendiri

Memaafkan Diri Sendiri (tips-cewek.com)

Semua kejadian yang sudah lalu sebaiknya tidak kamu ungkit atau ingat lagi karena nanti yang ada adalah rasa penyesalan dan menyalahkan diri sendiri atas apa yang sudah terjadi pada dirimu sekarang. Hilangkan kata-kata â??seandainyaâ?? dalam kamus kamu. Mulailah untuk memaafkan diri sendiri dan anggap yang sudah terjadi merupakan pelajaran hidup yang harus kamu ambil hikmahnya. Semua yang terjadi tentu ada segi positifnya kok JBers.

3Menghibur Diri Sendiri

Menghibur Diri Sendiri (envato.com)

Rasa sedih dan galau memang menjadi kendala orang yang susah move on. Oleh karena itu kamu harus mencoba menghilangkannya dengan cara menghibur diri sendiri entah itu dengan traveling, melakukan hobi yang kamu suka, atau dengan memperbanyak berkumpul bersama dengan teman dan keluarga. Saat kamu memiliki pacar, tentunya waktu bersama dengan teman dan keluargamu pasti berkurang khan JBers? Ini saatnya kamu meluangkan waktu untuk teman dan keluargamu

4Menyibukkan Diri

Menjadi Relawan (networkforgood.com)

Saat kamu memiliki waktu luang yang sangat banyak, otomatis kamu akan terus mengingat-ingat mantanmu kembali dan pada akhirnya kamu jadi gagal move on. Cobalah untuk menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan positif yang ada di sekolah, kampus, atau lingkungan sekitarmu. Menjadi relawan atau ikut kegiatan sosial akan membantumu lebih bersemangat dalam menjalani hidup sehingga kamu bisa dengan mudah move on dari kenangan bersama mantan.

5Positif Thinking

Positif Thinking (isigood.com)

Selalu positif thinking atas apa yang telah terjadi pada dirimu. Putusnya hubunganmu dan dia pasti ada sisi positifnya kok. Tuhan pasti punya alasan menjauhkanmu dari dirinya. Jangan khawatir JBers, kamu harus ingat pepatah â??selalu ada yang datang dan pergiâ??. Jadi kalau ada yang pergi, pasti nanti akan ada yang datang. Bukalah hatimu untuk menemukan orang tersebut dan selalu percaya kalau pasti akan ada orang yang datang untuk membahagiakanmu.

Semoga lima tips cerdas di atas bisa membuatmu move on dari mantan ya JBers! (jow)