Pasangan Setia (womenshealthlatam.com)

Kesetiaan merupakan langkah pertama dalam membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan sehingga kesetiaan menjadi hal yang paling berharga dan sangat penting. Setia pada pacarmu memang bukanlah hal yang mudah. Terkadang ada banyak sekali cobaan yang datang entah itu dari pacarmu maupun dirimu sendiri sehingga menjadi orang yang setia tidaklah mudah dilakukan, apalagi jika hubungan kalian sudah dijalani selama bertahun-tahun. Tapi tahukah kamu kalau kesetiaan itu memiliki banyak manfaat untuk hubunganmu dan dia. Kali ini JadiBerita akan memberikan lima alasan kenapa kamu harus setia sama pacarmu, yaitu:

1Memperkuat Ikatan

Memperkuat Ikatan (indiatimes.in)

Dengan menjadi seorang pacar yang setia, maka kamu akan memperkuat ikatan tali cinta kalian. Segala macam cobaan dan rintangan baik itu kecil maupun besar pasti bisa kamu lewati dengannya karena kekuatan cinta kalian menjadi dua kali lipat. Selain itu, orang-orang yang setia selalu memiliki ikatan bathin dan empati yang sangat tinggi. Misalkan saat pacarmu sedang sakit atau ditimpa musibah, kamu pasti juga akan merasakan penderitaannya secara tidak langsung bukan?

2Memperkecil Kadar Membenci

Memperkecil Kadar Membenci (postimg.org)

Menjadi orang yang setia akan membuat kadar membenci lebih kecil. Saat kalian berdua bertengkar, jika kamu termasuk pacar yang setia, maka pertengkaran itu pasti tidak akan berlangsung lama dan tidak ada rasa saling membenci satu sama lain karena pacarmu pasti akan memaafkanmu cepat atau lambat karena ia berpikir kalau kamu adalah orang yang setia sehingga ia tidak mau melepasmu begitu saja.

3Hubungan yang Berkomitmen

Pasangan yang Berkomitmen (i.huffpost.com)

Kesetiaan merupakan lambang dari sebuah komitmen. Orang-orang yang setia sudah pasti mereka berkomitmen pada hubungan mereka. Jika tidak ingin berkomitmen, mereka pasti tidak akan setia dan mencari yang lain. Dengan menjadi seorang pacar yang setia, itu tandanya kamu sudah berkomitmen untuk serius menjalani hubungan kalian berdua. Kesetiaan juga bisa membuat kamu terlihat loyal pada pacar.

4Prioritas

Prioritas Utama (debtadvisoryservicesscotland.co.uk)

Kesetiaan memang sangat langka dan tidak mudah dilakukan sehingga jika kamu menjadi pacar yang setia, otomatis pacar kamu akan lebih memprioritaskanmu dalam hidupnya seperti mendahulukan kepentingan kalian berdua di atas kepentingannya. Hal itu dilakukan untuk menghargai kamu karena kamu sudah menjadi pacar yang setia. Siapa sih yang tidak senang memiliki pacar yang setia JBers?

5Menerima Kekurangan

Menerima Kekurangan (lovebuzz.tv)

Menjadi pacar yang setia bisa membuat pacarmu menerima kekuranganmu dengan lapang dada. Ia akan mencintai kamu apa adanya karena kamu adalah orang yang setia sehingga layak untuk dicintai. Meski kamu memiliki kekurangan seperti penampilan fisik yang tidak terlalu atraktif atau memiliki sifat yang cemburuan, saat kamu sudah menjadi orang yang setia, maka dengan perlahan pacarmu bisa menerima kekuranganmu.

Jadi pacar yang setia nggak ada ruginya khan JBers? Mulai sekarang, kamu bisa coba untuk selalu setia pada pacarmu ya! (jow)