Sunday, September 22, 2019
Beranda blog

Intip Perkembangan Perusahaan Fintech Indonesia, Sudah Sampai Mana?

Teknologi keuangan atau financial technology  yang kita kenal dengan istilah fintech di Indonesia telah berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Dari pelayanan keuangan yang selalu bermomok merepotkan, regulasi yang berbelit, pelayanan yang kurang memadai dan masalah-masalah lain yang kita hadapi kini sudah berkurang berkat berkembangnya teknologi.

Dari pendafataran yang tadinya harus menggunakan nomor urut, sekarang kita dapat tinggal mengakses di ponsel saja dan menunggu konfirmasi data diri sambil melakukan hal lainnya tanpa harus terpaku di suatu tempat. Semua bisa serba jarak jauh dan tidak membutuhkan ongkos. Penghematan ini juga merupakan buah dari teknologi fintech Indonesia

Aplikasi Keuangan yang Memudahkan

Selain dari sisi konsumen, dari sisi perusahaan yang melayani keuangan juga mengalami penghematan dengan tidak harus membuka cabang yang banyak untuk mencakup pelosok negeri dan tidak harus merekrut orang yang banyak untuk menjadi karyawannya. Cukup dengan satu kantor pusat dan beberapa komputer sudah dapat melayani kebutuhan masyarakat khususnya dalam pelayanan keuangan.

Baik dari dalam negeri maupun swasta sekarang sudah memiliki perusahaan digital yang dapat kita nikmati fasilitasnya seperti dompet digital, crowdfunding, dan tidak lupa pinjaman online. Aplikasi berbasis keuangan lain seperti pengatur pengeluaran dan manajemen keuangan juga dapat dikategorikan sebagai fintech Indonesia.

Pengguna Fintech yang Terus Meningkat

Daftar pengguna fintech Indonesia terus meningkat seiring berjalannya waktu. Pertumbuhan digitalisasi Indonesia tercatat menjadi yang tercepat mengalahkan Cina dan Brazil. Menurut data OJK, sampai bulan Januari 2019 penyaluran pinjaman fintech mencapai Rp 25,92 Triliun. Jumlah tersebut naik 14,36% dari awal tahun 2018. Industri fintech Indonesia memiliki potensi yang cukup besar mengingat masih banyak kebutuhan di Indonesia yang masih belum terpenuhi pendanaannya.

Per tanggal 1 Februari 2019 baru terdaftar 99 perusahaan pinjaman fintech dan sudah berizin. Ada 54 fintech sistem pembayaran yang terdaftar di Bank Indonesia. Masih banyak perusahaan yang masih dalam proses pendaftaran ke dalam OJK dan Bank Indonesia sehingga jumlahnya masih akan terus bertambah.

Nasabah yang Mulai Melek Teknologi

Masyarakat pengguna jasa pelayanan keuangan atau fintech Indonesia juga sudah mulai melek teknologi sehingga penggunaan aplikasi pinjaman online semakin menjamur. Teknologi pinjaman online ini sangat marak digunakan mengingat mudahnya proses pencairan dana yang diajukan. Peminjam hanya diharuskan mengunggah beberapa dokumen secara online, mengajukan pinjaman, dan menunggu persetujuan dari pendana. Dana dapat langsung ditransfer ke rekening peminjam tanpa agunan atau jaminan sama sekali. Namun, biasanya pinjaman online memiliki bunga yang cukup besar mulai dari 10-30% apabila dibandingkan dengan pinjaman bank dan koperasi.

Maka pintar-pintar konsumen untuk memilih pennyedia jasa fintech yang paling tepat dan masuk akal. Perkembangan fintech Indonesia juga mempengaruhi perkembangan ekonomi di dalam negeri dengan cara mempercepat perputaran keuangan yang merupakan hasil dari kemajuan teknologi tersebut. (jow)

Beli Domain Dot Com Murah Cuma di DomaiNesia, Sekarang!

Beberapa diantara kalian pasti banyak yang bingung ketika harus menentukan menggunakan ekstensi domain apa. Seperti yang kita tahu, bahwa nama website akan menentukan citra website, karena biasanya nama website akan menggambarkan isi website tersebut. Berdasarkan ranking Alexa, 8 dari 10 website teratas menggunakan domain murah dot com untuk pilihan ekstensi domainnya. Dari data tersebut, jelas mengatakan bahwa domain .com memiliki popularitas yang tinggi. Website-website yang terkenal memang banyak yang menggunakan ekstensi domain .com.

Hingga tahun 2016, tercatat sebanyak 329,3 juta Top Level Domain (TLD) yang terdaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 126,9 juta domain .com yang di daftarkan. Hampir 50% website yang ada di dunia ini menggunakan ekstensi domain .com. Banyak orang menggunakan ekstensi domain .com karena mudah diingat dan lebih populer. Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, bahwa hampir 50% website menggunakan ekstensi domain .com. Dan karena jumlah yang banyak inilah, ekstensi domain .com menjadi lebih mudah diingat oleh kebanyakan orang.

Mudah diingat dan populer merupakan dua keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan murah dot com sebagai ekstensi domain. Selain itu, ada satu manfaat penting yang harus kamu tau, yaitu ramah SEO. Website untuk keperluan apapun pasti butuh yang namanya SEO. Ekstensi domain .com akan membuat website kamu tampil lebih prima di mesin pencari. Hal ini lebih karena ekstensi domain .com memiliki cakupan internasional dan bersifat universal, oleh karena itu, website dengan ekstensi domain .com lebih mudah muncul di mesin pencari.

Kamu juga bisa dengan mudah mendaftarkan nama domain. Berbeda dengan domain yang dikhususkan di negara tertentu, kamu bisa mendapatkan domain murah dot com dimanapun tanpa persyaratan atau dokumen tertentu. Kamu hanya perlu menyelesaikan pembayaran, dan nama domain tersebut bisa menjadi milik kamu sepenuhnya. Sama seperti domain lainnya, .com juga memiliki kepanjangan khusus, yaitu Commercial. Maksud dari kepanjangan tersebut bisa untuk website yang digunakan untuk berbisnis.

Ekstensi domain .com dikelola oleh sebuah lembaga yang menyediakan domain internasional yang bernama Internet Corporation for Assigned Names and Numbers atau disingkat ICANN. Sementara domain .id, domain yang khusus untuk wilayah Indonesia, dikelola oleh PANDI. PANDI sendiri merupakan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia yang diutus langsung oleh pemerintah.

Tadi dibilang bahwa domain murah dot com merupakan kepanjangan dari Commercial, lalu apakah kamu harus menggunakan .com untuk membuat website? Sebaiknya iya. Seperti yang kamu ketahui juga bahwa nama domain adalah sesuatu yang sangat unik. Jadi, jika sudah ada orang yang menggunakan, kamu tidak bisa mendaftarkan nama yang sama. Selagi nama tersebut belum ada yang menggunakan, sebaiknya kamu daftarkan sekarang juga. Kamu bisa membeli nama domain di DomaiNesia.

Baca Juga : Harga Hosting WordPress

DomaiNesia merupakan salah satu penyedia layanan domain dan hosting terbaik di Indonesia. Harga domain .com termurah, ya cuma di DomaiNesia. Tidak hanya itu, DomaiNesia juga memiliki banyak layanan lain yang akan memudahkan kamu membuat website. Seperti Instant Deploy DomaiNesia. Web apps ini memungkinkan kamu untuk membuat website dalam waktu yang singkat. Jadi, buat kamu yang tidak familiar dengan coding tetap bisa membuat website.

DomaiNesia juga menyediakan banyak aplikasi yang bisa kamu taruh di website, seperti WordPress, Drupal, PrestaShop, OpenCart, Laravel, Bootstrap, dan lain-lain. Informasi lebih jelas bisa kamu lihat di website DomaiNesia atau live chat langsung dengan Tim Support yang selalu siap sedia 24 jam. Tunggu apa lagi? Yuk, #LangsungBikinAja. (jow)

Green Canyon Pangandaran, Jembatan Tanah yang Ditemukan Bule Swiss

Sejarah Green Canyon Pangandaran berawal dari petualangan 3 orang bule Swiss yang bosan dengan suasana pantai. Siapa sangka petualangan mereka kemudian membuat jembatan tanah yang ada di Sungai Cijulang itu jadi salah satu tempat wisata favorit di Pangandaran.

Kini, Green Canyon Pangandaran sudah dikenal sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Padahal, konon dulunya objek wisata Pangandaran ini dikenal sebagai tempat horror. 

Adalah Asep Kartiwa, seorang guide senior yang bisa dibilang awal sejarah Green Canyon Pangandaran. 

Asep bercerita, waktu itu dia masih bekerja di Hotel Sandaan Pangandaran. Asep bertemu dengan tiga turis asing asal Swiss yang memintanya menunjukkan wisata unik di Pangandaran.

Asep mengaku bingung saat itu, lantaran tempat wisata di Pangandaran adanya hanya pantai. Namun, Asep kemudian ingat tempat dirinya berburu ular dan buaya. Waktu itu penduduk setempat masih menamakannya cukang taneuh atau jembatan tanah kalau dalam Bahasa Indonesia.

Sebelumnya Asep memperingatkan 3 orang turis tersebut, jika tempatnya angker. Namun, sebaliknya, mereka malah makin tertarik dan antusias ingin segera pergi ke Cukang Taneuh.

Asep kemudian mengajak ketiga bule tesebut naik Bus jurusan Tasik-Cijulang, sesampainya di Cijulang, mereka menginap di hotel yang ada di objek wisata Pantai Batu Karas Pangandaran.

Pagi harinya, mereka memulai petualangan mereka. Mulai dari menyusuri sungai dari Desa Margacinta, tepatnya dari sungai Cijalu, lalu menuju Muara Bojong Salawe sampai akhirnya ke Sungai Cijulang.

Sepanjang menyusuri Sungai Cijulang tersebut, ketiga bula itu dibuat kagum dengan panorama sepanjang sungai. Airnya yang jernih, apalagi perpaduan air tawar dan air lautnya membuat warna air terlihat kehijau-hijauan. 

“Dari mulai hutan nipah, hutan bakau, sampai hutan tropis kami lewati saat itu. Bahkan ikan-ikan besar warna warni, waktu itu terlihat dengan jelas di bawah perahu,” kenang Asep, dikutip dari harapanrakyat.com.

Green Canyon via Harapanrakyat.com

Bahkan menurut Asep, dalam bahasa Perancis, ketiga bule tersebut tak berhenti mengucapkan kata ‘spektakuler’.

Pemandangan sepanjang sungai Cijulang menuju ke Cukang Taneuh memang indah. Hamparan hijau hutan tropis dan tebing dengan bebatuan stalagtit, ditambah kicau burung warna warni membuat suasana terasa sejuk dan asri.

Asep juga bercerita, dirinya sempat diperingatkan oleh nelayan yang membawa perahu mereka. Mereka dilarang terlalu lama di Cukang Taneuh, lokasinya memang dianggap anggker.

Selain itu, banyak warga yang berteriak meminta rombongan Asep untuk tidak masuk ke Cukang Taneuh, apalagi terlihat ada bule dalam rombongan tersebut.

Green Canyon via Harapanrakyat.com

Namun, teriakan tersebut tak digubris Asep, apalagi ketiga bule yang dibawanya tidak terlihat takut, mereka justru senang melihat air jernih dan ikan-ikan besar, sampai mereka tergoda untuk berenang di sana.

“Saat itu kami benar-benar berenang di sana. Mungkin kami orang-orang pertama yang berenang dekat Goa Cukang Taneuh itu,” tuturnya.

Saat menikmati keindahan alam Cukang Taneuh itu, Ketiga bule tersebut menyebut Cukang Taneuh di Sungai Cijulang itu sama indahnya dengan dengan Green Canyon yang ada di Amerika Serikat. 

Mereka juga menyebut, keindahan alam seperti itu hanya bisa mereka dapati di Amerika dan Pangandaran saja. Rupanya celotehan dari bule itulah yang membuat Cukang Taneuh di Sungai Cijulang ini, kini dikenal sebagai Green Canyon Pangandaran.

Guide Promosikan Green Canyon Pangandaran

Petualangan Asep Kartiwa bersama tiga bule turis di Cukang Taneuh tersebut, rupanya memberi ilham para guide lain. Mereka mulai memasarkan Cukang Taneuh dan mulai menyebutnya dengan Green Canyon Pangandaran.

Nama itu sukses menarik perhatian para wisawatan. Sampai tahun 1992, Green Canyon pun dikenal para wisawatawan luar dan dalam negeri. Hal ini mendorong sejumlah penduduk untuk menyediakan perahu sewaan. Perahu-perahu itu digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin menyeberang menuju Green Canyon.

Green Canyon via Harapanrakyat.com

Pada tahun 1994, Pangandaran masih jadi bagian Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis waktu itu melirik adanya potensi wisata di Green Canyon, sehingga dibangunlah dermaga perahu Green Canyon. Dari dermaga tersebut, hanya memerlukan waktu 5 menit untuk sampai ke Cukang Taneuh Sungai Cijulang.

Sekarang, trek sungai yang menjadi objek wisata Green Canyon ada di empat desa  yakni Desa Cijulang, Desa Batukaras, Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang dan Desa Cimerak Kecamatan Cimerak. 

Usia objek wisata Green Canyon Pangandaran kini sudah berusia 30 tahun sejak Asep Kartiwa membawa tiga bule berpetualang di Cukang Taneuh.

Selain dibangunnya Dermaga, kinia Green Canyon makin dikenal dan fasilitasnya pun semakin lengkap, apalagi setelah Pangandaran resmi berpisah dari Kabupaten Ciamis dan jadi Kabupaten sendiri.

Bahkan para wisawatan bukan hanya sekedar bisa menikmati keindahan alam di sepanjang sungai Cijulang menuju Green Canyon dengan menggunakan perahu, namun bisa juga mencoba olahraga menantang body rafting di sungai Cijulang.

Body Rafting di Green Canyon Pangandaran bahkan jadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Pangandaran ini. Apalagi sudah ada paket body rafting yang disediakan pengelola wisata Green Canyon Pangandaran. 

Dari awal mula sejarah Green Canyon Pangandaran ini, tempat wisata ini memang layak untuk dikunjungi. Luangkan waktu libur Anda untuk berwisata ke Green Canyonnya Indonesia ini ya. (jow)

Mau Liburan? Ini 5 Tips Menggunakan Layanan Cicilan Online

Liburan akhir tahun seringkali menjadi aktivitas sasaran banyak orang. Tak heran, pada momen tersebut seluruh harga perjalanan dan penginapan melambung tinggi. Tentunya, ini akan membuatmu mengatur lagi budget dan jadwal liburan.

Setelah dihitung-hitung dana yang sudah dikumpulkan tak akan cukup untuk liburan akhir tahun. Padahal, kamu sudah berangan-angan akan merayakan

pergantian tahun di negara incaran kamu. 

Kamu tak perlu khawatir! Sekarang ini, beberapa situs traveling atau perjalanan menawarkan aplikasi cicilan online. Kamu bisa mengatur biaya perjalanan dengan cara mencicil. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tak punya kartu kredit, kamu masih bisa melakukan cicilan liburan

Pastinya, kamu tahu kalau biaya tiket pesawat ataupun penginapan bisa dibayarkan dulu dengan kartu kredit. Setelah itu, kamu bisa memilih pembayaran secara dicicil ataupun dibayarkan langsung sesuai waktu yang ditentukan.

Lalu, bagaimana dengan kamu yang tak memiliki kartu kredit? Tenang saja, sekarang ini, banyak situs perjalanan yang menawarkan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi ini akan memberikanmu sejumlah kredit yang dapat digunakan untuk membeli tiket transportasi ataupun penginapan.

Cari aplikasi pinjaman online yang aman

Saat kamu melakukan pinjaman online, pastinya harus mengisi atau melengkapi sejumlah data pribadi. Hal inilah yang harus kamu perhatikan baik-baik.

Sekarang ini, banyak sekali situs pinjaman online yang sistemnya mudah dibobol oleh hacker. Hasilnya, data pribadi kamu dapat berpindah tangan ke orang yang tak bertanggung jawab.

Untuk itu, perlu sekali bagi kamu untuk mencari aplikasi pinjaman online yang terjamin keamanan digitalnya. Ini supaya data pribadi kamu tidak terbongkar ke publik. Stay private!

Pilih yang bunganya tidak terlalu tinggi

Ingat, walau ini merupakan pinjaman tanpa kartu kredit, tetap saja ada bunga yang menyertainya ketika pembayaran cicilan. Sebaiknya, kamu memilih bunga pinjaman yang tidak terlalu tinggi.

Setidaknya, cicilan kamu tidak terlalu beda jauh dengan harga pembayaran yang sesungguhnya. Walau kamu memilih bunga yang rendah, biasanya harus membayar lebih juga ketika melakukan keterlambatan pembayaran cicilan.

Pinjaman lebih baik tidak bisa dicairkan

Sebaiknya, kamu tidak memilih pinjaman dalam bentuk uang tunai untuk traveling. Percayalah hal ini akan membuatmu tambah boros. Bahkan, lupa hal-hal penting untuk dibeli saat perjalanan.

Cari aplikasi pinjaman online yang memberikan saldo kredit sebagai bentuk pinjaman. Dari saldo kredit tersebut kamu bisa membeli tiket pesawat, penginapan, hingga tiket obyek wisata yang ingin dituju.

Setidaknya, ini akan lebih mengarahkan kamu untuk melengkapi berbagai hal soal perjalanan terlebih dulu sebelum traveling dimulai.

Pastikan aplikasi peminjaman tersebut punya notifikasi

Ada baiknya kalau aplikasi peminjaman online yang dipilih punya sistem notifikasi menjelang waktu pembayaran cicilan. Setidaknya, ini membuatmu lebih aware dan tidak terlewat tenggat waktu.

Dengan notifikasi ini, kamu tak akan terkena denda keterlambatan. Tentunya, tak perlu membayar uang lebih juga. Pastikan, kamu sudah menyalakan notifikasi tersebut.

Sekarang, keinginan kamu untuk traveling  ke luar negeri dapat segera terpenuhi. Uang belum terkumpul? Bukan lagi jadi hal yang menghalangi kamu berpergian. Kamu sudah bisa mengatur perjalanan mulai dari sekarang. Yuk, tak perlu ragu lagi untuk traveling.

(Kireina Nabi)

Jenis Produk Asuransi yang Dibutuhkan Keluarga

Keluarga merupakan harta yang tak ternilai harganya. Bagi seorang ayah khususnya, sebagai kepala keluarga, ada banyak hal penting yang perlu dilakukan untuk kehidupan mendatang. Salah satunya adalah memberikan proteksi agar kehidupan keluarga bisa terjamin, bahkan di saat-saat yang sukar.

Ikut program asuransi menjadi salah satu jalan yang bisa dipilih. Ya, ada banyak jenis asuransi yang ditawarkan untuk keluarga, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi rawat jalan, dan masih banyak lagi.

Di antara sekian pilihan asuransi tersebut, ada beberapa produk asuransi yang sebaiknya kamu pilih karena keutamaannya dalam melindungi keluargamu. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

Asuransi Jiwa

Sesuai namanya, asuransi jiwa ini merupakan salah satu produk yang mengasuransikan hidupmu. Produk ini cocok bagi kepala keluarga yang memiliki tanggungan menghidupi dan menafkahi keluarga. Saat ini, mungkin kamu tidak bermasalah akan hal tersebut. Namun, kita tidak tahu ke depannya, apakah kita masih bisa menghidupi anggota keluarga lagi dengan baik atau tidak.

Oleh sebab itu, untuk proteksi dan perlindungan kehidupan keluarga ketika terjadi hal buruk terjadi pada jiwa kita, lebih baik bergabunglah pada program asuransi jiwa. Untuk mengikutinya, pastikan untuk memperhitungkan gaji bulanan dan lama waktu bekerja kelak. Tujuannya, supaya kamu bisa mengcover polis asuransi yang harus dibayarkan.

Pilihan paling baik untuk produk asuransi ini yaitu berjangka panjang. Sebab, polis asuransinya memungkinkan untuk dibayar dengan premi kecil dan pertanggungannya lebih besar.

Perlu diketahui, asuransi jiwa ini penting dilakukan, terutama bagi kepala keluarga yang masih bekerja.

Asuransi Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi, jika biaya perawatan rumah sakit saat ini terbilang mahal. Semua menyadari hal ini. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kondisi kesehatan dengan baik, begitu pula anggota keluargamu.  Belum lagi, kita juga tidak tahu kapan sakit akan menyerang tubuh karena datangnya tidak terduga.

Sebenarnya, tanpa mengikuti asuransi yang tersedia di perusahaan, kita sudah memiliki asuransi kesehatan dari pemerintah yang disebut dengan BPJS. Premi BPJS terbilang kecil dengan dampaknya membantu pembiayaan berobat maupun menyembuhkan penyakit.

Namun, diluar BPJS, sebenarnya kita masih membutuhkan asuransi kesehatan lain. Tujuannya, untuk pembiayaan rawat inap maupun pengobatan yang sangat mahal. Perlu diketahui, ada beragam pilihan asuransi kesehatan dengan polis yang berbeda pula. Polis inilah yang nantinya akan membantu pembiayaan rawat inap ketika di rumah sakit.

Asuransi Kecelakaan

Namanya musibah, pasti tidak ada yang mau mengalaminya. Apalagi berupa musibah kecelakaan. Namun, sebagai proteksi dini, tidak ada salahnya membuat persiapan untuk mencegah keluarnya biaya yang tak terduga. Yaitu dengan mengikuti asuransi kecelakaan.

Lalu, kecelakaan seperti apakah yang dimaksud sehingga kita berhak mendapat bantuan pembiayaan? Apakah jatuh dari tangga juga termasuk kecelakaan yang bisa diasuransikan?

Perlu diketahui, ada syarat dan kondisi tertentu yang ditetapkan mengenai definisi kecelakaan yang dimaksud. Biasanya, syarat dan kondisi tersebut sudah tertera di dalam polis. Misalnya saja, ketika kecelakaan terjadi saat kamu mengemudi sambil mabuk, maka asuransi tidak bisa dicairkan. Di sisi lain, untuk menanggung kecelakaan tersebut, pemerintah telah menyediakan produk jasa asuransi dari Jasa Raharja.

Asuransi Kendaraan

Siapa bilang kendaraan tidak butuh asuransi? Memang, bagi sebagian orang mengira asuransi kendaraan adalah optional. Namun, tahukah kamu jika asuransi ini sebenarnya cukup penting?

Coba saja kamu perhatikan, pengemudi yang sudah berhati-hati pun bisa saja mengalami kecelakaan karena diserempet oleh pengendara lain yang tidak berhati-hati. Terlebih, kecelakaan tersebut bisa terjadi kapan saja saat di jalan.

Nah, ketika terjadi kecelakaan, tidak dipungkiri jika kondisi kendaraan rusak. Padahal, biaya servis kendaraan bisa mencapai jutaan rupiah. Dengan mengikuti asuransi ini, kamu bisa diringankan terkait pembiayaan servis kendaraan dan bisa berfokus untuk memulihkan kondisi kesehatan.

Saat ini, premi asuransi kendaraan ini terbilang cukup meringankan. Pasalnya, sistemnya sudah dibuat berjangka. Artinya, premi yang harus dibayar pun akan lebih murah tiap bulannya. Selain melindungi kendaraan, kamu juga bisa menjamin kondisi kesehatan diri sendiri.

Asuransi Pendidikan

Jika kamu ingin pendidikan anak-anak terjamin, pastikan mengikuti asuransi pendidikan. Produk ini nantinya akan memberikan dana untuk biaya pendidikan anak kelak. Manfaat lainnya, ketika terjadi musibah, asuransi pendidikan dapat mengeluarkan dana terhadap ahli waris.

Nah, itulah beberapa opsi asuransi keluarga yang bisa kamu ikuti? Sudahkah bergabung dan memilikinya? Kamu bisa mendapatkan semua pilihan asuransi itu di Lifepal dengan mudah, bahkan jika ingin tanya-tanya bisa langsung chat ke 0822-9999-6121

HarPropNas – Kesempatan Beli Rumah di Jakarta Utara secara Murah

Setiap orang pasti ingin beli rumah di Jakarta Utara, dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan infrastruktur yang mempuni, kedua daerah ini tentu sangat nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi hunian.

Saking menariknya, tahukah Anda bahwa ada dua daerah di Jakarta Utara yang masuk dalam posisi lima besar lokasi yang paling diminati warga ibu kota? Kedua daerah tersebut adalah Kelapa Gading dan Sunter.

Siapa sih yang engga kenal daerah Kelapa Gading dan Sunter? Kedua daerah ini memang telah lama menjadi buruan bagi para orang karena memiliki fasilitas dan aksesibilitas yang mudah.

Sayangnya, beli rumah di Jakarta Utara khususnya Kelapa Gading dan Sunter terbilang tidak murah.

Oleh sebab itu, diperlukan sebuah event properti yang mampu menghadirkan pilihan rumah yang banyak sekaligus memberi potongan harga yang besar, seperti HarPropNas.

Akan tetapi, sebelum kita masuk ke pembahasan tersebut, ketahui dulu yuk informasi harga beli rumah di Jakarta Utara di bawah ini.

Harga Beli Rumah di Jakarta Utara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, harga beli rumah di Jakarta Utara tidak bisa dikatakan murah. Oleh karenya, dibutuhkan persiapan yang matang dalam memutuskan hal tersebut.

Salah satu yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mengecek harga kisaran rumah yang terdapat di kawasan Jakarta Utara. Beberapa daerah di sana memiliki harga kisaran yang berbeda-beda.

Seperti daerah Kelapa Gading, sebagai kawasan kota mandiri, harga tanah di kawasan ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp21 juta per meter persegi.

Berbeda dengan Sunter, harga tanah kawasan tersebut terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan daerah Kelapa Gading, yaitu berkisar Rp17 meter persegi.

Cukup mahal bukan? Maka dari itu, pertimbangkan masak-masak keputusan Anda dalam beli rumah di Jakarta Utara. Perhatikan setiap aspek penting yang harusnya tersedia pada rumah tersebut.

Bukan hanya perkara infrastruktur dan fasilitas saja, sebuah rumah haruslah memiliki spesifikasi bangunan yang mempuni, serta dibangun dengan material bangunan yang layak.

Untuk mempermudah Anda dalam mencari hunian yang layak dengan harga murah di Jakarta Utara, coba ikuti event HarPropNas 2019, yuk!

Hari Properti Nasional “HarPropNas”

HarPropNas kini datang lagi! Dengan menggandeng lebih banyak developer terkemuka di Indonesia, even properti ini hadir sebagai solusi dalam membantu masyarakat menemukan impiannya.

Bagi Anda yang belum familiar, HarPropNas atau Hari Properti Nasional merupakan gelaran properti terakbar yang diinisasi oleh marketplace properti terkemuka, 99.co Indonesia.

Acara yang akan digelar pada tanggal 9 September 2019 ini merupakan helatan kedua, setelah event perdananya yang berlangsung pada tahun 2018

Pada tahun 2018, HarPropNas berhasil menggaet puluhan developer ternama, dengan lebih dari 20 projek properti. Tahun ini, direncanakan akan ada 50 projek properti lebih yang dipasarkan saat HarPropNas.

Lewat acara ini, para pengunjung yang hadir tidak cuma bisa melihat beragam properti yang dipasarkan, namun juga berkesepatan meningkati potongan harga hingga 25 persen pada saat gelaran berlangsung.

Bagaimana caranya? Dengan mendaftarkan diri sebagai customer dan membeli e-Key di laman resmi 99.co/harpropnas. Bukan cuma pembeli, event juga diperuntukan bagi para agen properti, lho.

Bagi Anda yang berniat beli rumah di Jakarta Utara atau memasarkan hunian di sana, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Acara ini akan digelar pada 9 September 2019 mendatang.

Ingat ya, berbagai potongan dan promo yang ditawarkan hanya berlaku pada saat acara tersebut berlangsung. Makanya, jangan tunda lagi kesempatan untuk memiliki rumah impian dengan harga murah! (jow)

5 Media Online untuk Millennials Indonesia yang Layak Kamu Kunjungi

Indonesia memiliki banyak sekali media online yang eksis di dunia maya. Media online tersebut tersebar ke dalam berbagai segmentasi.

Mulai dari segmen pembaca berita, pencinta lifestyle hingga yang baru-baru ini makin marak adalah media online yang dikhususkan untuk segmen anak muda.

Ya, millennials kini tengah menjadi golongan demografi dengan jumlah penduduk tertinggi di Indonesia. Jadi, tak heran jika kini banyak media online yang menargetkan millennials, ya!

Nah, mau tahu apa saja media online yang dikemas secara khusus untuk para millennials? Yuk, simak informasinya di sini!

1. Kumparan

Kumparan

Media online yang satu ini memiliki konsep yang sangat menarik. Berbeda dengan media lain, Kumparan memberi ruang untuk para pembacanya memiliki peran ganda sebagai seorang penulis.

Di sini kamu tak hanya bisa menjadi penikmat artikel-artikel keren, tapi kamu juga bisa menulis artikelmu sendiri, lho.

Berbagai informasi mulai dari berita, hiburan, parenting, makanan, travel hingga olahraga bisa kamu dapatkan di Kumparan. Tertarik? Silakan kunjungi websitenya, ya.

2. IDN Times

Media online berikutnya yang juga menyasar segmen millennials adalah IDN Times. Kredibilitas IDN Times tak perlu diragukan lagi ya karena media online ini sudah ada lebih dari 5 tahun, lho.

Di sini kamu juga bisa menyumbangkan ide dan tulisanmu. Tulisan yang bisa kamu sumbang beragam, lho, mulai dari berita, berita artis, hiburan, kuis hingga artikel ringan tentang hubungan.

3. Jitaksara

Media online yang ketiga adalah Jitaksara. Media online ini baru berdiri pada kuartal kedua tahun 2019. Masih fresh dan baru, Jitaksara mengusung konsep kekinian untuk menyasar segmen millennials.

Kamu bisa mendapatkan informasi seputar berita terkini, kehidupan, kesehatan, parenting, hingga teknologi di sini. Menarik, kan? Segera kunjungi websitenya, ya!

4. Hipwee

Tidak diragukan lagi, Hipwee adalah salah satu media yang paling populer di kalangan anak muda. Listicle ringan tentang hubungan jadi andalannya.

Nah, kalau kamu ingin meningkatkan kualitas tulisanmu dan ingin tulisanmu dibaca oleh ribuan orang, jangan ragu untuk menjadi kontributor di Hipwee, ya.

5. Kincir

Kincir jadi salah satu media online yang berfokus untuk generasi millennials berkat artikel-artikelnya yang fresh, nyaman dibaca dan informatif.

Metode pengemasan artikel yang menarik membuat Kincir sangat mudah mendapatkan hati para millennials. Di Kincir kamu bisa mendapatkan informasi seputar dunia hiburan, film, game hingga berita-berita ringan.

Nah, itu tadi 5 media online di Indonesia yang fokus untuk para pembaca millennials. Mana favoritmu? (jow)

5 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

Aplikasi pinjaman uang secara online saat ini menjadi Tren dikalangan netizen dan generasi milenal, kini kesulitan finansial yang Anda hadapi dapat diatasi dengan mudah dan cepat dalam genggaman Anda.

Diketahui Fintech sendiri lahir dari inovasi Dunia Digital yang perkembangan super cepat bak kedipan mata. Dalam dunia finansial dan jasa keuangan sentuhan teknologi yang modern mempertajam serta mempercepat semua bidang pelayanan keuangan.

1.Alur Kerja Fintech

Fintech atau financial technologi dewasa ini berkembang guna mempermudah transaksi keuangan, yang dulunya semua dilakukan secara manual bahkan membutuhkan waktu berhari-hari, kini semua masalah dapat terselesaikan dalam sekejap.

Fintech saat ini populer di kalangan masyarakat yang aktif di dalam bidang teknologi digital, yang mana sangat membantu dan memudahkan pekerjaan sehari-hari seperti mengecek rekening, bertransaksi online, cek bunga deposito hingga transfer uang dan yang lainnya.

Beberapa perusahan FinTech yang mulai dikenal dengan pinjaman online cepat cair, dimana memiliki suku bunga pinjaman yang lebih bersaing dan relatif rendah. Hal ini yang mendorong pengguna atau user meninggalkan pelayanan keuangan konvensional.

2.Manfaat Adanya Aplikasi Pinjaman Online

Dengan maraknya pemanfaatan teknologi digital terutama dari aplikasi android/ios yang mana digabungkan dengan sistem finansial, maka dari itu tekfin berhasil memberikan banyak manfaat dan kemudahan sehari-hari.

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari aplikasi layanan finansial :

  1. Salah satu manfaat yang ditawarkan adalah akses mudah ke layanan keuangan. Mungkin manfaat ini lebih jelas. Anda dapat membandingkannya dengan 10 tahun yang lalu. Jika Anda ingin mentransfer uang, Anda harus pergi ke ATM atau bahkan ATM di bank.
  2. Ini tentu masalah karena butuh banyak waktu. Dengan hadirnya fintech kini Anda dapat mentransfer uang di mana saja, cukup menggunakan smartphone. Bahkan beberapa layanan dari teknologi ini juga dapat membantu membayar sejumlah tagihan, seperti listrik, BPJS, telepon, dll. Karena itu, ini akan menghemat energi dan waktu.
  3. FinTech membantu UMKM untuk mendapatkan modal ventura pada tingkat bunga yang lebih rendah. Saat ini, banyak penyedia layanan Fintech di Indonesia menawarkan pinjaman ekuitas swasta dengan tingkat bunga yang relatif rendah. Oleh karena itu, UKM dapat memiliki kesejahteraan untuk kehidupan mereka. Contohnya adalah situs web inafina.com yang dapat membantu konsumen mendapatkan uang dengan mobil, motor atau konter sertifikat.
  4. Selain itu, ini juga membantu untuk mendukung inklusi keuangan, yang secara umum adalah layanan online, sehingga akan menjadi lebih mudah diakses oleh siapa saja yang memiliki jaringan internet.

3.Prosedur dan Syarat Pinjaman Online Kilat

Kami nyatakan bahwa pinjaman online lebih unggul karena syarat pengajuan pinjaman lebih memudahkan debitur. Berikut syarat-syarat untuk mengajukan bantuan keuangan untuk modal usaha maupun kebutuhan lainnya.

1. Pada umumnya layanan pinjaman dana cepat secara online hanya mensyaratkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja, jika belum punya KTP biasanya membutuhkan surat keterangan domisi dari keluarahan setempat.

2. Sedangkan pinjaman dari bank BCA, Mandiri, dan bank lainnya membutuhkan syarat yang lebih banyak seperti KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), slip gaji jika karyawan, dan kartu kredit serta jaminan lainnya.

3. Layanan pinjaman kebanyakan menerapkan biaya admin dan biaya tertentu pada saat pencairan dana. Seperti pemotongan pinjaman supaya dipercepat, ini biasanya balik lagi ke customer nya mau apa gak.

4. Jangka waktu pengembalian pinjaman harus disetujui di awal, serta pemberitahuan bunga pinjaman saat mengajukan permohonan bantuan dana melalui aplikasi online.

Demikian kira-kira syarat, prosedur dan tata cara peminjaman uang online melalui aplikasi pinjaman online cepat cair, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam segala kebutuhan finansial Anda. (jow)

Jatuh Miskin Setelah Liburan Singkat? Ini 7 Jurus Jitu Agar Keuangan Kembali Normal

European Consumer Centre Ireland
European Consumer Centre Ireland

Meski hanya liburan singkat, keuangan Anda pastinya akan mengalami krisis yang cukup membuat Anda menjadi miskin. Terlebih, ketika liburan Anda akan mengeluarkan anggaran yang tidak terkontrol. Karena tujuan Anda hanya ingin bersenang-senang tanpa memikirkan kondisi keuangan Anda nantinya.

Apalagi jika hal ini terjadi oleh para pekerja atau karyawan yang memang membutuhkan refreshing, namun dengan budget seadanya. Lalu, biaya transportasi yang mahal karena musim liburan juga menjadi salah satu faktor mengapa uang Anda bisa habis tak tersisa.

Maka dari itu, tak heran jika banyak hal yang perlu diatur kembali setelah liburan, seperti pemulihan keuangan. Namun, mengembalikan kondisi keuangan setelah liburan memang gampang-gampang susah, meskipun Anda hanya melakukan liburan singkat, misalnya hanya memanfaatkan akhir pekan.

Sebenarnya, tidak hanya para pekerja atau karyawan, karena ibu rumah tangga, mahasiswa atau pengusaha sekalipun, mungkin akan mendapati kesulitan untuk memulihkan atau mengelola anggaran pasca liburan. Dalam mengelola kembali keuangan seperti keadaan normal, memang dibutuhkan perhatian lebih.

Seperti Anda harus membuat perencanaan  keuangan yang baik, disiplin, dan terbuka dalam mengelola keuangan. Jika bisa, jangan sampai Anda mempunyai hutang atau pinjaman, hanya karena ingin menormalkan kondisi keuangan Anda, karena hal tersebut bisa saja menjadi bumerang untuk Anda.

Dengan begitu Anda juga bisa cepat mengembalikan kondisi keuangan Anda, dan bisa mulai menabung untuk merencanakan liburan kembali. Nah, agar Anda bisa lebih mudah untuk menormalkan kondisi keuangan Anda setelah liburan, berikut ada beberapa tips untuk keuangan tetap terjaga usai liburan:

1. Batasai Kartu Kredit

Saat dan setelah liburan, ada baiknya Anda harus menjaga keuangan dengan cara membatasi penggunaan kartu kredit. Bahkan, ketika Anda sedang liburan, Anda jangan menggunakan kartu kredit, karena pengeluaran Anda pasti sulit untuk dikontrol.

Namun, jika tidak ada cara lain atau terpaksa menggunakannya, Anda harus segera melunasi cicilannya, agar tidak mnumpuk dan menjadi beban untuk bulan berikutnya. 

2. Kembalikan Dana Tabungan

Tak sedikit dari Anda yang memakai uang tabungan untuk biaya liburan singkat. Meski hanya sebentar, biaya yang Anda gunakan tetap saja harus segera dikembalikan ke tujuan asalnya, yakni uang tabungan.

3. Catat pengeluaran dan pemasukan

Karena Anda sedang dalam masa ingin mengembalikan kondisi keuangan, maka Anda sangat perlu mencatat setiap pengeluaran atau pemasukan yang Anda lakukan.

Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa mengetahui dengan jelas detail dari kondisi keuangan Anda saat ini. Anda juga bisa meminimalkan pengeluaran karena Anda mengetahui keuangan Anda dengan jelas.

4. Bawa Bekal ke Kantor

Selain Anda bisa meminimalkan pengeluaran, Anda juga bisa melakukannya dengan cara berhemat, salah satunya membawa bekal. Terlebih, dalam urusan makan, Anda pastinya bisa mengabiskan uang lebih besar ketimbang membawa bekal dari rumah. Sehingga, Anda bisa sekaligus berhemat dan mempercepat masa penormalan keuangan Anda.

5. Pakai Transportasi Umum

Jika menggunakan transportasi umum bisa lebih irit pengeluaran, mengapa harus menggunakna kendaraan pribadi? Terlebih, Anda juga akan menghabiskan waktu lebih lama dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil.

Selain itu, Anda juga harus membeli bahan bakan yang bisa habis dengan cepat jika tersendat dalam kemacetan. Nah, cara ini bisa dilakukan untuk mengembalikan kondisi keuangan Anda usai liburan singkat bukan?

6. Manfaatkan Promo

Di zaman sekarang, promo pembelian barang, hingga makanan, sangat mudah ditemukan. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk berhemat. Anda bisa cari beragam jenis promo yang sering ditawarkan di berbagai aplikasi.

Salah satunya seperti promo cashback pembelian makanan, promo potongan harga, hingga promo beli satu dapat satu. Yang terpenting, Anda harus sering-sering update dan memanfaatkannya dengan bijak.

7. Investasi

Tidak hanya berhemat, Anda juga harus bisa menyisihkan sedikit dari penghasilan Anda untuk investasi. Meski sedikit, setidaknya Anda mempunyai tabungan yang bisa berkembang dan pastinya akan bermanfaat untuk masa depan Anda.

Namun, Anda juga harus pintar-pintar memilih jenis investasi. Jangan sampai Anda mendapatkan investasi bodong san bisa membuat Anda rugi. Anda bisa memilih jenis investasi mulai dari reksa dana, emas, saham, hingga properti.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan, untuk membantu memulihkan keuangan Anda setelah liburan singkat. Namun, sembari Anda memulihkan keuangan, Anda juga bisa loh tetap liburan singkat yang dengan mengunjungi tempat yang tidak terlalu jauh, namun tetap memberi kesan. Nah, tempat berikut ini bisa dijadikan referensi Anda untuk melakukan liburan singkat yang berada di Jabodetabek. (jow)

Yuk Intip Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Jakarta

Makan es krim ditengah panasnya kota Jakarta, memang menjadi hal yang paling nikmat bukan? Terlebih, es krim juga tidak hanya memberikan kenikmatan di lidah Anda, tetapi juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Karena, bagi yang belum tahu, ada banyak manfaat es krim yang bisa Anda dapatkan. 

Karena, biasanya es krim sering dijadikan makanan yang paling cocok untuk mengembalikan mood, atau sebagai penghilang penat dan stress, setelah bekerja seharian.

Selain enak dan bermanfaat bagi tubuh, jenis es krim juga sangat banyak. Sehingga, Anda bisa merasakan manfaat sembari menikamti kelezatan bermacam jenis es krim. Nah, di Jakarta sendiri, ada tempat makan es krim yang terkenal loh dan tentunya sangat direkomendasikan karena lezat untuk dinikmati siang-siang.

Nah, dari pada penasaran, yuk langsung saja intip 3 tempat makan es krim terenak, yang bisa memanjakan lidah Anda.

1. Es krim Ragusa Italia

Tribunnews.com

Untuk tempat es krim paling terkenal yang pertama adalah es krim Ragusa Italia. Berlokasi di Jalan Veteran I, No. 10, Gambir Jakarta Pusat, tempat es krim ini telah berdiri sejak tahun 1932 loh. Selain itu, karena es krim ini sudah lama berdiri, membuat toko es krim ini juga sangat antik, karena masih menempati bangunan lama bekas penjajahan Belanda.

Toko es krim ini menggunakan bahan dasar susu sapi segar dan tanpa bahan pengawet, sehingga bisa menghasilkan tekstur es krim yang sangat lembut dan lezat. Selain itu, di sini juga terdapat menu es krim yang sangat direkomendasikan, yakni Spagetti Ice Cream dan Banana Split.

Harga es krim di Ragusa juga tergolong murah dan terjangkau, yakni mulai Rp 15 ribu, hingga Rp 35 ribu saja.

2. Gelato Secret

via YouTube

Tempat makan es krim terkenal selanjutnya adalah Gelato Secret. Di mana tempat makan es krim ini merupakan brand es krim yang berasal dari Bali, namun kini Anda juga bisa menikmatinya di Jakarta.

Berlokasi di Menteng, Jakarta Selatan, Gelato Secret juga memiliki toko yang sangat menarik dan sangat instagrammable. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka makan es krim sambil berburu foto.

Anda juga bisa memilih sendiri berbagai macam rasa es krim yang tersedia di balik kaca. Mulai dari Baileys, Salted Caramel, Ferrero Rocher, Raw Choco, Bamboo Charcoal, dan banyak lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi dahulu es krim yang mau Anda beli. Anda bisa memilih wadah es krim dengan berbagai macam jenis, seperti cone dan waffle.

Untuk harganya, Gelato Secret juga tidak memasang harga yang tidak terlalu mahal, yakni mulai dari 2 scopp Rp 30 ribu, 3 scoop Rp 45 ribu, dan 4 scoop Rp 60 ribu.

3. Es krim Grom

Fimela.com

Es krim yang berasal dari Itali bernama Grom ini kini bisa Anda nikmati di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Berlokasi di Pasific Place Mall lantai 1 unit 70-72 hadir dalam konsep open kitchen dan memiliki desain yang chic dan elegan.

Tidak hanya brandnya, bahan baku, es krim, buah-buahan untuk bahan pelangkap Grom ini juga didatangkan langsung dari Italia. Harganya juga tidak jauh berbeda dengan Gelato Secret, yakni Rp 48 ribu untuk samll cup, Rp 60 ribu untuk medium cup, dan Rp 72 ribu untuk large cup, serta Rp 85 ribu untuk extra large cup.

Nah, itulah 3 tempat es krim terkenal yang berlokasi di kota Jakarta. Selain mengetahui es krim mana saya yang memiliki kelezatan rasa, Anda sebaiknya mengetahui juga tentang manfaat es krim yang sangat baik untuk tubuh. (jow)

3 Tempat Wisata Keren di Jakarta yang Jarang Pengunjung

Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan juga Bundaran Hotel Indonesia merupakan tempat wisata di Jakarta yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal atau pun mancanegara. Akan tetapi tahukah Anda jika masih ada tempat wisata lain yang ternyata tidak kalah menarik, tetapi terkadang tidak terlihat? Pesona Jakarta sebagai ibukota Indonesia ini memang begitu menyilaukan para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Tidak sedikit dari mereka yang takluk saat melihat kemegahan kota dibalik layar, dan akhirnya memutuskan datang ke kota sibuk satu ini. Nah, apakah Anda ingin tahu, kira-kira apa saja sih tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1.Hutan muara angke

jakarta-tourism.go.id

Mungkin saja tidak banyak yang tahu jika dibalik tingginya gedung dan juga kepulan asap knalpot, Jakarta ini masih memiliki hutan yang rimbu, ini adalah muara angke. Hutan yang sebetulnya ada di dekat sebuah pelabuhan dan juga pasar ikan muara angke ini memang sedikit dilirik oleh masyarkat, tertutup hiruk pikuk pasar ikan. Padahal yang sebetulnya hutan paling besar masih ada di Jakarta. Pepohonan hijau yang sangat rindah dan juga vegetasi bakaunya pun juga mendominasi dalam hutan. Inilah yang menjadikan hutan muara angke tersebut diselimuti oleh udara yang sangat segar, walaupun berada di dekat perumahan mewah. Waktu yang paling asyik untuk nikmati suasana hutan muara angke tersebut adalah di saat pagi hari.

2.Taman amir hamzah

Beritajakarta.id

Tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi wisatawan lainnya adalah taman amir hamzah yang berada di Menteng. Adanya taman yang satu ini memang tidak setenar taman Menteng yang ada di kawasan yang sama. Akan tetapi siapa sangka dahulunya ini merupakan tempat bermain Obama dan juga Gus Dur sewaktu kecil. Berbeda halnya dengan taman lainnya yang juga ada di Jakarta. Taman amin hamzah tersebut tidak begitu luas, walaupun demikian, pesona keindahan tamannya akan terasa begitu kental lewat pohon hijau yang rindang dan juga kolam kecil dengan air mancur yang tampak sangat cantik dibagian tengahnya. Benar-benar simbolkan kesederhanaan yang sangat bersahaja.

3.Taman tanjung

Beritajakarta.id

Tidak disangkai memang ternyata Jakarta juga memiliki banyak sekali taman yang hingga kini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, setelah taman amir hamzah, kini giliran taman tanjung yang berada di Jakarta Barat. Taman ini adalah sebuah taman yang sangat indah dengan fasilitas yang lengkap.

Demikianlah sekilas informasi tentang tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda. (jow)

Mayantara School, Tempat Kursus Bahasa Asing Pilihan Mahasiswa dan Profesional di Malang

Dalam dunia kerja, pengetahuan berbahasa asing mutlak dibutuhkan bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan multinasional. Biasanya, mereka menyertakan kemampuan berbahasa asing sebagai salah satu syaratnya. Sementara di dunia pendidikan, kemampuan berbahasa asing juga sangat dibutuhkan jika Anda ingin melanjutkan studi di luar negeri atau jika Anda ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di dalam negeri.

Tuntutan untuk menguasai bahasa asing yang tinggi membuat banyak orang berbondong-bondong untuk belajar berbagai macam bahasa. Maka tak heran jika kini jurusan bahasa atau kursus bahasa asing dapat ditemukan dimana-mana. Nah, jurusan bahasa asing yang ada di kampus-kampus biasanya dipilih oleh mereka yang ingin mendalami tentang ilmu bahasa (linguistik). Sementara, bagi mereka yang ingin bisa berkomunikasi dalam bahasa asing, tempat kursus dan les merupakan pilihan terbaik untuk tempat belajar.

Jika Anda ingin belajar berbahasa asing,  tempat kursus bahasa asing kini dapat dengan mudah dijumpai hampir di seluruh kota di Indonesia. Di Kota Malang, salah satu tempat kursus bahasa yang direkomendasikan adalah Mayantara School.

Mayantara School Malang merupakan salah satu tempat kursus bahasa dengan pilihan belajar bahasa yang cukup lengkap. Di tempat kursus yang telah berdiri sejak tahun 2011 tersebut Anda bisa belajar tujuh bahasa sekaligus, yakni Inggris, Perancis, Belanda, Jepang, Korea, Jerman, dan Arab.

Menurut penuturan Susi – salah seorang siswa yang pernah belajar di Mayantara School, pengajar di Mayantara School sangat ramah. Ia juga menambahkan jika para staf pengajar juga bisa memberikan konsultasi jika siswa ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Selain ramah, beberapa siswa juga menyukai para pengajarnya yang profesional. “Guru Bahasa Belandanya keren, karena pernah mengajar para imigran di Belanda,” ujar Ivah salah seorang murid yang pernah belajar bahasa Belanda.

Sekolah bahasa yang kini juga telah membuka cabang di Bali tersebut juga bisa dibilang tempat les yang pas bagi para profesional muda  yang tidak memiliki banyak waktu luang atau sulit mengatur jadwal. Pasalnya, Mayantara School Malang menawarkan metode pembelajaran privat yang jadwalnya bisa Anda sesuiakan sendiri. Saat memilih metode private, Anda juga bisa memilih untuk bisa belajar di rumah.

Selain itu, bila Anda tidak bisa bertatap muka langsung dengan guru, Anda juga bisa memilih online course sebagai pilihan metode belajar Anda. Nah, untuk sarana online course, Mayantara School memanfaatkan platform G Suite For Education, agar siswa bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

Mayantara School bisa dibilang juga sebagai salah satu tempat kursus bahasa dengan biaya yang terjangkau. Di tempat les tersebut, siswa bisa memilih dua sistem pembayaran, yaitu pembayaran lunas dan pembayaran angsuran. Jika siswa memilih pembayaran lunas maka siswa akan mendapat diskon 10%. Sementara, jika belum memiliki cukup uang, siswa bisa memilih untuk mengangsur pembayaran, dengan sistem 3–4x angsuran. Untuk pembayarannya, siswa bisa melakukannya tiap pertemuan kelipatan 8, yakni pertemuan ke-8, ke-16, dan ke-24.

Di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan berbahasa asing bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan primer.  Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan dalam mencari pekerjaan, melanjutkan pendidikan,  sampai kebutuhan berkomunikasi sehari-hari.

Nah, jika Anda tertarik untuk kursus, Saat ini Mayantara School beralamat di Jl. Puncak Mandala 40A – Raya Tidar, Kota Malang. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi staff mayantara melalui telepon di nomor (0341) 5081465 atau WhatsApp 081 333 666 139. (jow)

5 Tempat Wisata Cihuy di Sentul Bogor

Sentul adalah salah satu kota pegunungan yang memang letaknya tak jauh dari kota Jakarta. Sebab kemudahan akses dan juga lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta ini, Sentul Bogot seringkali menjadi pilihan wisata di akhir pekan bagi warga Jakarta dan juga sekitarnya. Nah, kira-kira apa saja sih tempat rekreasi di daerah Sentul Bogor yang harus Anda kunjungi? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Jungleland

Jungleland (hargatiket.com)

Jungleland merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Sentul Bogor yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya di akhir pekan. Taman hiburan tematik satu ini memiliki kelas internasional lebih dari 40 wahana permainan menarik yang berbeda dan semuanya memiliki kesenangan tersendiri bagi para pengunjungnya, sehingga setiap pengunjung jadi lebih betah untuk ada di area wisata tersebut selama berjam-jam. Jungleland ini beroperasi mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore di akhir pekan.

2. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari (Altundo.com)

Air terjun bidadari ini berlokasi di Sentul Paradise Park, yang mana air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 40 m yang berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul Bogor. Sekarang ini tak hanya air terjunnya saja yang berada di kawasan tersebut, sebab sudah dibangun sebuah water park tepat dibawah air terjun bidadari. Taman bermain air yang memiliki luasan lebih dari 6.000 m ini ternyata juga memiliki pasir putih yang didatangkan secara langsung  dari kawasan Bangka, sehingga Anda pastinya juga akan merasa lebih betah, sebab merasakan seperti ada di pantai sepanjang 150 m.

3. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong (jakarta.panduanwisata.id)

Ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang sangat unik dan menarik di kawasan Sentul Bogor. Sebab keunikanya tersebut, pasar Ah Poong telah berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang asalnya dari wilayah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya. Pasar Ah Poong merupakan sebuah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan diatas sebuah perahu yang telah mengapung di atas sungai Cikeas. Pasar ini mulai di buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

4. Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark

Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark (jakarta.panduanwisata.id)

Ini adalah pusat kesenian yang ada di tengah taman hijau. Koleksi patung yang telah dimiliki taman ini asalnya dari seniman dalam negeri dan seniman luar negeri, contohnya saja patung karya Botaro dari Korea, Salvador Dali dari Spanyol, dan lain sebagainya.

5. Bellanova Country Mall

Bellanova Country Mall (Instanbooking.com)

Sebuah pusat perbelanjaan yang bertempat di Sentul Bogor ini sama halnya sebagai pusat perbelanjaan besar yang berada di Jakarta yang menawarkan pengalaman berbelanja yang paling nyaman dan juga dilengkapi dengan berbagai jenis hiburan seperti halnya bioskop.

Demikianlah informasi tentang tempat rekreasi di daerah Sentul Bogor. Semoga saja bisa bermanfaat. (jow)

Cari Rumah Bekas Murah di Jakarta? Cek di Sini!

Mahalnya harga rumah kerap menjadi batu sandungan seseorang untuk membeli hunian. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah, salah satunya dengan membeli rumah bekas.

Memang rata-rata harga rumah bekas lebih murah jika dibandingkan dengan hunian baru, begitu juga dengan di Jakarta, harga rumah bekas di sana cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan rumah baru.

Berdasarkan data Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi), minat orang untuk membeli rumah bekas di Jakarta terus meningkat tajam, bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan minat untuk membeli rumah baru. Contohnya pada tahun 2018, minat orang untuk membeli rumah second sebesar 2.675 orang, sementara rumah baru sebesar 2.322 orang.        

Nah, bagi Anda yang saat ini mencari rumah dijual di Jakarta dengan harga yang bersahabat, berikut ini adalah lokasi rumah bekas termurah yang berada di Jakarta.

1.Rorotan

Rorotan merupakan salah satu kelurahan yang berada di Cilincing, Jakarta Utara. Luas wilayah di sana mencapai 10.637 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebesar 45.520 jiwa. Harga rumah bekas di sana adalah 7,6 juta rupiah per meter persegi. Jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Jakarta di tempat lainnya, nilai tersebut tergolong masih sangat murah.

Mayoritas pencari informasi jual rumah di Rorotan sendiri didominasi oleh usia produktif yakni 25 hingga 34 tahun yang mencapai 41,97 persen, kemudian disusul oleh kelompok umur 18 hingga 24 tahun mencapai 21,90 persen, umur 35 sampai 44 tahun mencapai 18,34 persen, umur 45 hingga 54 tahun 9,59 persen, umur 55 hingga 64 tahun mencapai 6,40 persen dan kelompok umur di atas 65 tahun mencapai 1,79 persen. 

2.Kalisari

Kelurahan Kalisari berada di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Area ini berdekatan dengan Cijantung disebelah utara, kemudian disebelah barat berbatasan dengan Sungai Ciliwung dan Pekayon di sebelah timur.

Harga rumah di sana sebesar 8,5 juta rupiah per meternya. Kalau dibandingkan dengan banderolan rumah dijual di Jakarta dikawasan lainnya seperti area Menteng dengan banderolan 52 juta rupiah per meternya, nilai tersebut tentunya jauh lebih murah.    

3.Pondok Gede 

Dikawasan Jakarta Timur lainnya masih ada lokasi yang menjual rumah bekas yang murah yakni di area Pondok Gede. Harga rumah disana Rp 11 juta per meter perseginya. Banderolan tersebut tentunya jauh lebih murah daripada nilai rumah dijual di Jakarta lainnya.

4.Marunda

Di Jakarta Utara juga ada lokasi yang menjual hunian murah, yakni Marunda. Tempatnya berbatasan dengan Laut Jawa dibagian utara, Cilincing disebelah barat, Kabupaten Bekasi dibagian timur dan Rorotan disebelah selatan. Luas area kawasan ini mencapai 413.8 hektar. Harga hunian disana berkisar 11,5 juta Rupiah per meter perseginya.  

5.Koja

Rumah dijual di Jakarta murah lainnya berada di Kelurahan Koja, luas area kawasan ini mencapai 3,27 kilo meter persegi dengan jumlah penduduk 9.606 kepala keluarga. Kelurahan ini bersebelaha langsung dengan teluk jakarta dan Terminal Peti Kemas. Harga rumah di sana dibanderol mulai dari Rp 12 juta per meternya.

Yuk Ketahui Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah

Saat ini perkembangan teknologi dan informasi telah merambah ke berbagai sektor termasuk dunia perbankan yang cukup dinamis dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Penggunaan internet banking untuk mendukung layanan finansial jarak jauh merupakan salah satu terobosan yang telah banyak diimplementasikan oleh perbankan.

Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui ponsel atau laptop. Dan transaksi ini harus terkoneksi dengan jaringan internet dengan menggunakan internet banking, Salah satunya ialah Bank Mandiri yang menyediakan Internet dan Online Banking Mandiri. Di antaranya ialah internet banking nasabah individual dan bisnis.

Cara mengaksesnya yaitu dengan membuka situs resmi bankmandiri.co.id di ponsel atau laptop / PC yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Mengenal Internet Banking Mandiri

Internet Banking Mandiri ialah saluran distribusi bank untuk mengakses rekening yang dimiliki oleh nasabah. Dilakukan melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer. Layanan ini dapat digunakan secara realtime melalui akses internet selama 24 jam sehari atau 7 hari dalam seminggu. Untuk mengaksesnya sangat mudah, Anda hanya buka https://ib.bankmandiri.co.id. Lalu ketikkan User ID dan PIN.

Kelebihan Internet banking Mandiri

Saat ini penggunaan aplikasi perbankan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Sebab sangat mudah untuk mengaksesnya. Seperti untuk mengecek saldo, menarik uang, sampai dengan membayar tagihan melalui ponsel atau laptop yang terkoneksi jaringan internet.

Berikut merupakan kelebihan internet banking Mandiri yang perlu Anda ketahui:

  • Praktis digunakan, Anda dapat mengakses layanan keuangan kapanpun atau selama 24×7 hari
  • Dapat diakses dimanapun dan kapanpun sepanjang terkoneksi dengan akses internet
  • Terdapat user interface yang lebih mudah untuk dipahami atau dengan kata lain ialah user friendly  
  • Anda dapat melakukan transaksi lain,seperti membayar listrik, membayar telepon rumah, membayar voucher isi ulang listrik, hingga transfer antar rekening maupun transfer antar bank
  • Dengan satu user ID, Anda dapat mengakses berbagai produk yang ada di Bank Mandiri, seperti tabungan Giro, Deposito, Kartu Kredit, hingga Rekening Pinjaman
  • Hanya dengan menggunakan konfigurasi minimum di browser standar, Anda dapat menikmati layanan ini.
  • Semua transaksi yang dilakukan dengan menggunakan platform ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Kecuali biaya perbankan. Umumnya biaya ada pada perbankan konvensional, seperti biaya transfer antar bank.
  • Aman untuk digunakan. Dikarenakan semua transaksi akan dilindungi oleh multi-layered security system dan token.

Mandiri Internet Banking Melalui Situs Resmi Bank Mandiri

Jenis rekening yang dapat mengakses layanan Mandiri Internet ialah semua jenis rekening Bank Mandiri, baik tabungan mandiri individual, tabungan mandiri bisnis, giro perorangan dengan mata uang rupiah atau mata uang asing lainnya. Begitu juga dengan nasabah deposito, kartu kredit dan rekening pinjaman perorangan Bank Mandiri.

Biaya Layanan Mandiri Internet Banking

Pada umumnya semua transaksi yang menggunakan internet banking adalah gratis. Kecuali untuk pembelian token. Anda harus membelinya di awal pendaftaran seharga Rp20.000 hanya sekali bayar. Dan untuk biaya penggantian token yang hilang akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000.

Token Internet Banking Mandiri

Token ialah alat untuk menambahkan lapisan pengamanan. Token harus digunakan untuk login dan mengakses layanan internet banking. Token berfungsi untuk membuat One Time Password atau PIN dinamis setiap kali Anda ingin melakukan transaksi keuangan. Sedangkan login ke Mandiri Internet banking dapat dilakukan tanpa adanya transaksi keuangan. Seperti hanya untuk mengecek saldo dan mutasi rekening. Dan Anda tidak perlu menggunakan token.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Setelah Anda mengetahui beberapa kelebihan dari Internet Banking Mandiri, kini akan diulas mengenai cara daftar internet banking Mandiri, menurut panduan yang dikutip dari situs Duwitmu.com. Caranya mudah, dapat dilakukan melalui internet banking, ATM Mandiri terdekat, atau datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Langkah 1: Dapatkan ID Akses

1. Di ATM Mandiri

  • Pilih menu registrasi e-banking. Lalu ikuti instruksi yang ada pada layar ATM Mandiri untuk membuat Access Code.
  • Buat ID akses dengan menggunakan 16 digit yang tertera pada kartu debit Mandiri Anda.
  • Setelah Anda mendaftarkan kode akses di ATM Mandiri, segera ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan token. Dengan cara mengisi formulir aplikasi token dan ikuti instruksi yang tercantum pada manual penggunaan token.

2. Di Kantor Cabang Mandiri

  • Isi formulir pendaftaran e-banking di kantor cabang terdekat.
  • Setelah Anda mendapatkan email dari pihak bank berupa ID Akses, Anda dapat mengambil token di kantor Bank Mandiri yang dipilih.

Langkah 2: Aktifkan Token

  • Aktifkan Mandiri Internet dan token ke situs www.bankmandiri.co.id
  • Masukan ID akses dan kode akses yang telah Anda terima dari pihak Bank setelah melakukan pendaftaran melalui ATM atau datang ke kentor cabang Mandiri.
  • Buat ID pengguna Internet Banking Mandiri dan PIN, agar Anda dapat melakukan login.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri secara Online

1. Masukkan nomor kartu mandiri debit, beserta expiry date dan tanggal lahir Anda.

2. SMS akan dikirimkan untuk memverifikasi nomor ponsel Anda.

3. Setelah berhasil diverifikasi, tentukan username dan password yang Anda kehendaki.

4. Informasi ini harus dirahasiakan dan jangan pernah dibagikan ke orang lain.

5. Aktivasi Mandiri Online telah berhasil dan Anda dapat mulai bertransaksi.

Syarat Daftar Internet Banking Mandiri secara Online

  1. Mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking yang dapat diperoleh di cabang atau di situs Internet Bank Mandiri.
  • Menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah seperti KTP, SIM, Paspor, KIMS, dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  • Bagi pemegang rekening gabungan, masing-masing pemegang tabungan harus mengisi Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking, serta akan memperoleh User ID dan PIN yang berbeda.
  • Harus memiliki alamat email.
  • Pengguna telah memperoleh Access ID dan Access Code dari Bank untuk keperluan aktivasi di situs Mandiri Internet.
  • Baca dan pahami Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet.

Tingkat Keamanan Internet Banking Mandiri

Sebagai salah satu platform untuk mengakses layanan perbankan, setiap transaksi yang dilakukan di internet banking harus teruji keamanannya. Berikut ialah beberapa jenis perlindungan transaksi yang ditawarkan oleh Internet Banking Mandiri:

  • Setiap transaksi di Internet Banking Mandiri menggunakan program internasional dengan standarisasi SSL 3.0 dan jenis enkripsi 128 bit. Sistem ini ialah sistem yang paling canggih saat ini yang memungkinkan setiap informasi finansial pribadi yang dijalankan tidak akan mudah diretas oleh hacker.
  • Setiap pengguna akan mendapatkan User ID dan password yang unik. Sehingga tidak akan terjadi duplikasi pengguna internet banking. Pengguna juga memiliki tiga kali kesempatan untuk memasukkan password. Sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya penyusupan terhadap akun bank.
  • Setiap transaksi keuangan yang dilakukan dengan menggunakan internet banking diharuskan menggunakan tambahan pengaman berupa token yang akan didapatkan dari Bank Mandiri.

Memanfaatkan teknologi canggih dengan menghadirkan Internet Banking Mandiri sangat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan setiap transaksi yang akan dilakukan. Untuk mengecek saldo, transfer, dan yang lainnya. Ini berarti pengguna tidak perlu lagi harus datang ke bank ataupun ATM terdekat. Dengan ulasan mengenai cara daftar internet banking online, tentunya akan membuat Anda tidak ragu lagi untuk menggunakan internet banking. (jow)

Lakukanlah 5 hal ini jika anda berkunjung ke Cirebon

Cirebon merupakan kota yang terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, sering dijuluki sebagai kota udang maupun wali , kota ini juga kaya akan budaya, sejarah dan keragaman etnis. Semenjak keberadaan tol cipali Cirebon mulai dilirik dan popular dikalangan para wisatawan luar.

Cirebon kota udang , bukan hanya sebuah julukan ini di karenakan kota Cirebon yang terletak di pesisir pantura sehingga melimpahnya hasil bahari terutama udang yang menjadi asal-usul nama Cirebon yang mempunya “Ci” atau “Cai” yang berarti air dan “rebon” atau “udang”

Selain dijuluki kota udang, Cirebon pun mendapat julukan kota wali. Ini didasarkan sejarah yang dilalui sehingga terbentuknya kota ini. Terdapat napak tilas salah satu wali songo saat penyebaran agama islam pada zaman dahulu. Salah satu wali songo tersebut adalah sunan gunung jati.

Cirebon bukanlah first city namun kota ini banyak dikunjungi oleh para pelancong luar daerah Cirebon bahkan para tourist, dan walaupun cirebon bukanlah kota yang penuh dengan objek wisata, namun banyak orang yang datang ke Cirebon untuk mengeksplor kuliner khasnya dan mencari batik khas Cirebon di pusat belanja batik yang berada di kampong trusmi atau ada juga yang melakukan tur ke tempat-tempat sejarah.

Banyak hal menarik yang bisa kita ulik ketika berkunjung ke Cirebon. 4 di antaranya adalaha hal yang harus anda lakukan ketika berkunjung ke Cirebon.

1.Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi
Gua Sunyaragi

Salah satu hal yang Cirebon punya dan tidak dimiliki oleh kota lain ialah terdapatnya Gua dengan arsitektur yang sangat unik. “Gua Sunyaragi” namanya. Gua ini membentuk candi yang dibentuk menggunakan sekumpulan bebatuan. Disini terdapat satu batu yang tegak berdiri menyerupai seorang putri yang tengah bertapa, konon katanya tidak boleh di sentuh  oleh seorang gadis karena bisa mempersulit jodoh/alot jodoh orang Cirebon bilang.

2.Mengunjungi Keraton Cirebon

Keraton Cirebon

Sejarah kota Cirebon masih sangat kental, dibuktikan dengan peninggalan sejarahnya yang ada hingga sekarang yang diwakili oleh 3 keraton di Cirebon, yakni keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, mengunjungi ketiga keraton tersebut menghantar anda dalam menyelami masa lampau banyak peninggalan pada zaman dahulu yang masih terjaga dengan sangat apik.

3.Menjelajah Kuliner Khas Cirebon

Beragam kuliner khas cirebon

Jika ditanya satu hal tentang Cirebon pasti tidak terlepas dari “Surganya Kuliner”. Cirebon memang terkenal dengan wisata kulinernya yang menggugah selera, aneka jajanan lokal dan makanan khasnya membuat Cirebon punya tempat sendiri dihati para wisatawan sebagai kota penghasil kuliner nikmat.

Diantara  kuliner lokal populernya selain nasi jambalang dan lengko yang menjadi favorit banyak orang ialah empal gentong. Daging sapi yang lembut dengan kuah santan yang gurih di proses didalam gentong. Inilah yang memebedakan empal gentong Cirebon, Rasa gurih dan lembut dagingnya dapat membuat anda ketagihan dan selalu rindu Cirebon.

4.Belanja dan belajar membatik

Membatik

Batik merupakan salah satu kesenian yang masih hidup di kota Cirebon. kain yang mempunyai motif indah ditulis dengan lilin malam dan diberi sentuhan warna yang menarik menjadikan kain batik sebagai warisan budaya kebanggaan Indonesia.

Dicirebon sendiri terdapat satu kampung khusus sebagai sentra penghasil batik Cirebon, anda dapat berburu batik-batik dengan motif yang unik di gerai-gerai batik yang berjejer di sepanjang jalan kampung trusmi, atau belajar membatik langsung dengan pengrajin batik, anda bisa berkunjung ke BT Batik Trusmi untuk mendapatkan pengalamman membatik sekaligus berburu batik-batik terbaik khas Cirebon.

5.Berburu Oleh-oleh khas Cirebon

Oleh-Oleh Khas Cirebon

Setelah puas belajar sejarah, budaya Cirebon, dan mencoba kuliner khas tradisionalnya, tidak lengkap jika anda pulang tidak membawa buah tangan yang khas juga dari Cirebon.  Banyak ragam oleh-oleh khas Cirebon yang dapat anda bawa seperti aneka jajanan lokal , pernak-pernik khas Cirebon yang unik hingga kain batik . Banyak pilihan kain batik yang dapat anda pilih, selain motif, mode batik kian hari kian beragam mengikuti perkembangan zaman. Untuk mendapatkan kain batik pilihan terbaik kamu bisa berkunjung ke pusat oleh-oleh Cirebon BT Batik Trusmi sebagi surga wisata belanja di Cirebon. (jow)

Camkan 5 Hal Ini Biar Backpacking ke Luar Negeri Jadi Lancar

Kamu pasti paham bahwa biaya jalan-jalan ke luar negeri enggak murah. Namun, jalan-jalan ke luar negeri bakalan beneran butuh banyak biaya kalau kamu enggak cermat atau maunya enak tinggal duduk dan nikmatin paket wisata yang disediakan sama penyedia jasa travelling. Nah, jalan-jalan kere hore adalah sebuah keniscayaan kalau kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini. Simak terus ya!

1. Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Sekarang ini sudah banyak tiket pesawat ke luar negeri yang harganya tidak mahal. Kamu bisa dengan mudah cek tiket pesawat ke negara yang bakal jadi tujuan liburan kamu di internet. Belum lagi, beragam promo tiket murah ke luar negeri terus gentayangan di beragam situs. Intinya, kamu harus waspada dan sering-sering cek situs penyedia jasa booking tiket pesawat. Kalau perlu, iseng aja gabung aja ke grup backpacker yang ada di beragam media sosial, di sana sering ada informasi situs-situs yang lagi ngadain promo banting harga tiket pesawat ke luar negeri. Kalau kamu mau pergi ke beberapa destinasi seputaran Asia, misalnya Thailand, beberapa maskapai yang harus kamu perhatikan, antara lain AirAsia, Scoot, Thai Lion, dan Jet Star.

2. Pilih Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan ke Luar Negeri

Hal yang paling penting dalam mewujudkan liburan murah meriah sebenarnya adalah pergi di waktu yang tepat. Misalnya, kamu harus pahami low season dan high season di negara yang bakal menjadi tujuan liburan kamu. Jika kamu mau pergi ke negara Eropa—yang terkenal dengan banyak tujuan wisata musim dinginnya—kalau kamu pergi ke sana saat musim panas, tentunya bakal lebih sedikit uang yang kamu butuhkan. Tentunya saat high season harga tiket pesawat akan lebih murah.

3. Kuasai Sedikit Bahasa di Negara Destinasi

Demi lancarnya liburan, kamu juga harus bisa menguasai sedikit bahasa di negara yang jadi tujuan liburan kamu. Sekadar buat ngomong saat melakukan proses jual-beli, atau kuasai kalimat bertegur sapa dan percakapan saat berkenalan. Intinya, para pribumi akan sangat senang kalau ada pendatang yang bisa bicara dalam bahasa ibu mereka. Toh, dengan bisa mengerti bahasa mereka, kamu akan paham kalau ada niatan buruk dari orang-orang jahat. Jadi peluang kamu akan ditipu di negeri orang akan jadi minimal.

4. Pastikan Segala Dokumen Identitas Kamu Lengkap

Kamu pasti tahu dong bahwa untuk bisa plesiran ke luar negeri ada beberapa dokumen yang harus kamu siapkan. Setidaknya KTP dan paspor harus kamu miliki dan waktu berlakunya masih aman, untuk paspor minimal masa berlaku di atas 6 bulan. Beberapa negara juga mewajibkan pelancongnya untuk memiliki visa. Jadi, pastikan semua dokumen identitas untuk syarat kamu mengunjungi sebuah negara sudah kamu siapkan.

5. Bawa Uang Kas yang Cukup

Buat kamu yang mau pergi ke luar negeri, duit memang hal yang paling penting. Kalau kamu mau ke Malaysia atau Singapura, sebisa mungkin kamu tukarkan uang kamu di money changer lokal. Jangan kamu tukar di bandara ya, mahal. Ada juga mata uang yang tidak ada di sini, semisal Rupee Nepal. Lebih baik kamu bawa dolar ke sana. Lebih aman sih, daripada bawa rupiah yang tidak berharga di luar sana.

Mudah-mudahan beberapa tips di atas bisa berharga buat kamu yang mau plesiran ke luar negeri. Semoga juga perjalanan kamu ke luar negeri aman terkendali. Aamiin. (jow)

5 Tips Naik Bus Antarkota Sendirian

Perjalanan dengan menggunakan bus memang menjadi alternatif yang paling praktis dan aman untuk menempuh jarak antarkota. Namun, kamu harus tetap memperhatikan barang bawaan di dalam bus, terutama saat bepergian sendirian. Hal ini bisa mengantisipasi kemungkinan adanya orang yang ingin berniat buruk pada kamu.

Nah, untuk memastikan perjalanan kamu dengan menggunakan bus tetap aman, pilih juga armada bus yang terpercaya. Untuk melihat salah satu moda transportasi yang aman, kamu bisa lihat info lengkap bus restu mulya. Perhatikan juga beberapa hal ini untuk menyimpan barang bawaan di dalam bus.

1. Melapisi ransel dengan backpack cover

Bawa ransel untuk kebutuhan penyimpanan barang saat pakai bus untuk perjalanan antarkota adalah pilihan paling praktis. Meski begitu, terkadang ransel kamu jadi kotor saat disimpan di dalam bagasi atau di bagian bawah tempat duduk. Nah, kamu bisa menjaga tas ransel agar tetap bersih dengan menggunakan backpack cover. Tidak hanya bersih dari kotoran, pelapis tas ransel ini juga bisa menjaga tas ransel agar tetap kering saat terkena air hujan. Jadi, perjalananmu lebih praktis dan nyaman deh.

2. Menyimpan barang berharga di dalam tas terpisah

Daripada harus mengambil dompet yang tergelincir ke bagian bawah tas pakaian, mendingan bawa tas kecil terpisah untuk menyimpan barang-barang berharga. Dompet yang kamu simpan di dalam tas terpisah akan lebih mudah untuk dijangkau saat kamu ingin membeli sesuatu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan dompet dengan camilan atau air minum yang bisa diambil dengan praktis saat perjalanan di dalam bus. Jadi, kamu bisa menyimpan tas berisi pakaian atau oleh-oleh di dalam bagasi bus sehingga ruang duduk lebih luas.

3. Tidak membawa uang tunai dalam jumlah banyak

Membawa uang tunai untuk melakukan transaksi dalam perjalanan menggunakan bus memang penting. Namun, sebaiknya kamu tetap membatasi jumlah uang tunai yang dibawa. Jika kebetulan terlihat oleh orang lain, kamu bisa jadi target incaran orang.

Setidaknya kamu membawa uang tunai yang cukup untuk jatah satu kali makan saja. Selain itu, sediakan juga pecahan uang kecil untuk berjaga-jaga saat kamu harus membayar retribusi toilet atau tip untuk kernet buss.

4. Tidak mencolok saat membawa gadget

Nah, hal ini yang biasanya luput dari perhatianmu, terutama saat asyik menggunakan gadget di tangan. Bukan berarti kamu tidak boleh membawa gadget untuk menggunakan layanan streaming atau main game, tetapi sebaiknya tetap awas dengan keadaan di sekitar.

Jangan sampai lupa menyimpan gadget ke dalam tas setelah selesai main game atau tidak menutup rapat tas tempat menyimpan smartphone saat tertidur mendengarkan musik. Jika hal ini sudah diperhatikan, kamu tidak akan menarik perhatian orang lain yang mungkin punya niat jahat kepadamu.

5. Menyimpan barang-barang penting di tempat yang mudah dijangkau

Nah, untuk menjangkau barang-barang agar tidak perlu mengacak-acak tas, simpanlah di tempat yang mudah dibuka, misalnya kompartemen bagian depan tas. Barang-barang seperti powerbank, obat-obatan pribadi, atau headset bisa diletakkan di kompartemen terpisah. Jadi, tidak perlu tercecer dan sulit dicari.

Kalau kamu sudah melakukan beberapa persiapan di atas untuk menyimpan barang-barang bawaan, perjalanan kamu di dalam bus akan tetap aman. Meskipun kamu pergi sendirian, kamu tidak akan menarik perhatian orang karena barang-barangmu tersimpan rapi dan aman. (jow)

Daftar Aplikasi Pendukung Konsentrasi Bekerja

Era modern saat ini ternyata memberi nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia, terlebih hadirnya smartphone banyak hal yang bisa di lakukan dengan mudah termasuk dalam hal pekerjaan. Di Karenakan saat ini telah makin banyak sekali media sosial, game, serta beberapa program-program menyenangkan, hingga sering bila hal itu seringkali membuat beberapa orang lupa waktu. Serta yang demikian ini tentunya berefek pada pekerjaan Anda yang tentu tidak teratasi pas pada saatnya.

Untungnya, saat ini beberapa ahli tehnologi memahami benar dengan hal itu, serta coba memberi jalan keluar untuk menahan lebih jauh kembali hal itu. Beberapa pakar tehnologi ini merencanakan untuk bikin beberapa jenis aplikasi maupun program PC. Skema itu kelak akan mempunyai feature paling baik untuk menahan seorang terhubung beberapa hal yang akan tetap mengubah perhatianmu dari pekerjaan. Hingga dengan demikian Anda dapat balik lagi konsentrasi pada pekerjaan serta kegiatan penting Anda. Berikut ini ialah beberapa aplikasi maupun software yang disebut harus selekasnya Anda unduh serta instal.

1. StayFocusd

Aplikasi PC paling baik pertama yang perlu di unduh serta instal supaya Anda tidak terusik saat kerja ialah StayFocusd. Ini adalah Google Chrome Extension yang kelak akan batasi waktu Anda pada menelusuri satu situs dibanding melarangnya. Anda dapat dengan gampangnya mengatur batasan waktu di masing-masing situs, seperti Twitter, Facebook, Wikipedia, dan sebagainya. Saat Anda telah butuhkan banyaknya waktu, Extension ini akan dengan cara langsung blokir situs itu selama seharian.

2. LeechBlock

Lalu pilihan ke-2 aplikasi di PC paling baik yang dapat Anda instal ialah LeechBlock. Aplikasi yang dibikin dengan spesial untuk Firefox itu akan membuat kamu dapat blokir satu situs untuk waktu tersendiri. Contohnya saja Anda tidak dapat gunakan Facebook dari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore pada hari kerja, tapi Anda biarkan Twitter masih dapat dibuka sepanjang 10 menit di setiap jam serta pada hari kerja. Menariknya, Anda bahkan juga dapat satukan kedua-duanya, seperti dalam membuat Instagram cuma dapat dibuka sepanjang 10 menit di setiap jam serta pada hari kerja.

3. Focus Model

Ada satu diantara hal sangat menarik bila Anda meng-install aplikasi satu ini, yaitu Anda dapat mengatur waktu penutupan serta waktu kapan dikunci. Tentunya tidak ada batasan aplikasi, situs, maupun pemberitahuan di aplikasi itu hingga semua dapat dengan gampangnya Anda blokir. Utamanya, aplikasi itu akan blokir aplikasi serta situs yang di rasa paling menghabiskan waktu Anda.

4. SelfControl

Alternatif lain aplikasi PC supaya Anda tidak terusik waktu kerja ialah SelfControl. Lewat aplikasi ini kelak Anda dapat mengatur apa yang semestinya dikunci. E-mail, Situs, atau semua intenet. Waktu optimal penutupan dengan memakai SelfControl ialah 24 jam, serta aplikasi ini kelak akan berjalan walau PC Anda telah direstart sekalinya

5. Freedom

Buat Anda nih yang ingin lebih konsentrasi waktu belajar, kerjakan pekerjaan, maupun dalam tempat kerjakan skripsi, karena itu Anda harus sekali instal Freedom. Aplikasi Freedom dapat blokir semua koneksi internet sampai 8 jam lamanya, dengan demikian Anda dapat benar – benar konsentrasi saat menulis atau lakukan satu riset.

6. Cold Turkey

Ini adalah progrma blokir situs terbaik tanpa jumlah yang terbatas. Aplikasi tersebut nanti akan blokir situs tertentu di semua PC yang Anda miliki, dengan begitu Anda tidak akan bisa mencuri kesempatan di browser yang lain. Menariknya lagi, ternyata aplikasi tersebut juga bisa blokir aplikasi game, itu berarti Anda juga tidak akan bisa bermain game di smartphone atau pun tabletmu.

7. AntiSocial

Lalu untuk aplikasi AntiSosial ini sendiri akan blokir semua akses ke social media Anda tetapi tidak untuk internet. Di aplikasi tersebut Anda bisa buat pengecualian situs mana saja yang masih bisa Anda akses. Hal menarik dari aplikasi ini adalah AntiSocial hanya akan menghitung waktu aktif.

8. FocusWriter

Sesuai dengan nama yang dibawanya, aplikasi ini akan membuat Anda fokus dalam menulis. FocusWriter akan blokir apa saja yang ada di layar Anda dan hanya tulisan Anda saja yang ada. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memasang gol Anda, sehingga aplikasi ini akan berikan peringatan ketika Anda sudah menuliskan beberapa kata atau pun waktu. (jow)

7 Tips Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Bau mulut sering menjadi masalah utama orang-orang saat menjalani ibadah puasa. Penyebabnya bisa dikarenakan keadaan mulut yang kering atau akibat dari makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sahur maupun berbuka. Masalah ini tentu bisa membuatmu tidak nyaman dan menjadi kurang percaya diri. Meski begitu, bau mulut saat berpuasa bisa diatasi dengan sejumlah cara. Apa saja? Sebagai referensinya, berikut tips mencegah bau mulut saat berpuasa.

1. Kumur dengan air lemon

Buah lemon memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh. Salah satunya bisa dijadikan sebagai obat kumur yang berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut. Caranya mudah, tinggal peras air lemon lalu campurkan ke dalam air. Kemudian, tambahkan seperempat cangkir baking soda dan sejumput garam. Aduk semua bahan tersebut dan air lemon siap digunakan. Kamu bisa kumur-kumur setelah santap sahur. Jika dilakukan secara rutin, dijamin nafas kamu akan terasa lebih segar selama berpuasa. 

2. Perbanyak minum air putih

Pastikan kamu minum banyak air putih ketika berbuka dan sahur. Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau kondisi mulut yang kering dapat menyebabkan bau mulut. Oleh sebab itu, minumlah minimal delapan gelas air putih sehari. Empat gelas saat sahur dan empat gelas saat berbuka. Cairan tubuh yang terpenuhi akan meningkatkan produksi air liur dengan cepat, sehingga tak ada lagi masalah bau mulut yang akan kamu alami.

3. Gosok gigi dan lidah setelah sahur

Tips selanjutnya untuk mencegah bau mulut saat berpuasa adalah dengan membersihkan mulut secara menyeluruh. Mulailah dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk menghilangkan plak dan sisa makanan. Kemudian, lidah juga harus dibersihkan secara rutin. Kamu bisa menggunakan alat pembersih lidah khusus atau biasanya di bagian belakang sikat gigi sudah dilengkapi dengan pembersih lidah. Untuk hasil yang terbaik, bersihkan mulut setelah sahur dan sebelum tidur.

4. Olahraga ringan

Kalau olahraga sendirian mungkin sangat membosankan, kamu bisa telepon temanmu untuk menemani kamu berolahraga. Biar saluran telepon tidak terputus gara-gara pulsa habis, pastikan kalau kamu beli pulsa telkomsel dulu, ya. Selama bulan Ramadan, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, bersepeda, jogging, dan lompat tali. Biar tidak terlalu lelah, pilih waktu olahraga yang tepat, yakni di sore hari menjelang waktu berbuka.

5. Hindari mengonsumsi makanan yang berbau tajam

Supaya tidak mengalami bau mulut saat berpuasa, sebaiknya cermati apa yang kamu konsumsi ketika sahur. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu berbau tajam seperti petai dan jengkol sebab baunya akan melekat sepanjang hari di mulut walau sudah gosok gigi sekali pun.

6. Jangan merokok saat sahur

Untuk kamu yang terbiasa merokok saat sahur dianjurkan untuk menghentikan kebiasaan ini. Selain tidak baik untuk tubuh, tembakau pada rokok juga dapat menyebabkan masalah pada gusi yang akibatnya mulut jadi menimbulkan bau yang tak sedap.

7. Konsumsi buah-buahan yang tinggi serat

Tahukah kamu kalau salah satu penyebab bau mulut adalah pencernaan yang kurang baik? Nah, biar tidak mengalami bau mulut lagi, sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung serat. Kandungan serat yang tersimpan di dalam buah akan melancarkan pencernaan yang sempat terhambat. Selain buah, perbanyak pula sayuran hijau yang juga tinggi serat. Atau, kamu juga bisa mengonsumsi yoghurt untuk melicinkan rongga-rongga di dalam sistem pencernaan.

Itulah tips ampuh mencegah bau mulut saat berpuasa. Jika sudah tahu tipsnya, segara lakukan tips di atas biar nafasmu kembali segar walau harus menahan haus dan lapar selama hampir seharian. Yuk, coba dan buktikan! (jow)