Sunday, April 21, 2019
Beranda blog Halaman 716

Pipik Temui Pelaku Pencurian Rumahnya

Jumat kemarin, istri dari mendiang Ustad Jeffry Al Buchory atau Uje, Pipik Dian Irawati, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangannya ke Polres tersebut bukan mengenai kasus pencurian yang dialaminya, namun untuk dimintai keterangan soal asal muasal kebakaran yang terjadi di rumahnya pada tanggal 20 Juni lalu.

Selama kunjungannya ke Polres, Pipik juga menemui IV, sang pelaku pembakaran sekaligus pencuri di rumahnya. Pipik mengaku berbincang langsung dengan santai. IV juga mengakui apa yang sudah diperbuatnya saat terjadinya kebakaran. “Tadi sempat ketemu, kami ngobrol saja dari hati ke hati, saya nggak mau buruk sangka. Dia mengakui kesalahannya. Dia bilang minta maaf, intinya dia mengakui dan khilaf,” kata Pipik seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (28/6/2014).

Bagi Pipik, yang terpenting pelaku sudah mau mengakui perbuatannya. “Saya enggak mau menjelaskan semua, saya enggak mau melihat kebelakang, yang penting dia sudah mengaku. Tunggu dari nanti tim penyelidik nanti pasti dikasih tahu, jadi saya enggak mau menduga-duga,” pungkas Pipik.

Mengenai asal kebakaran rumah Pipik, Pipik masih menunggu hasil labfor Mabes Polri. “Jadi mungkin nanti kita rilis bersama setelah labfor Mabes Polri keluar, apa nanti itu terbakar atau dibakar kita sudah koordinasi. Nanti ada rilis bersama kalau labfor itu keluar. Pencurian statusnya masih satu orang,” tandas kuasa hukum Pipik, Sandy Arifin.

Seperti diketahui, saat kediaman Pipik di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang mengalami kebakaran, seorang pemuda berinisial IV justru mencuri sejumlah uang di lantai dua rumah itu. Pipik baru sadar kehilangan uang setelah api padam dan langsung melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Semoga masalah yang menimpa Pipik bisa segera diselesaikan, dan keluarga Pipik bisa kembali hidup dengan tenang. (tom)

Ini Manfaat Puasa Bagi Otak Kita

Selama kita menunaikan ibadah puasa, pola makan otomatis akan berubah dibandingkan dengan sebelumnya. Sehingga secara langsung tubuh akan berusaha beradaptasi dengan kebiasaan baru selama bulan Ramadhan. Sistem pencernaan, Aliran darah, hingga sistem otak akan menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru.

Selama berpuasa, produksi hormon seseorang pun akan berubah. Sehingga jumlah mitokondria dalam neuron otak akan meningkat. Mitokondria adalah sistem rumit di dalam otak manusia yang bertugas memberikan sinyal kepada seseorang bahwa ia lapar atau tidak.

Ternyata perubahan hormon diatas justru menghasilkan manfaat yang positif untuk otak. Sebuah studi yang dilakukan National Institute on Aging menunjukkan bahwa pengurangan selang waktu makanan dapat melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson.

Peneliti pun menjelaskan lebih lanjut, pembatasan diet dapat merangsang produksi neuron baru dari sel induk (neurogenesis) dan dapat meningkatkan plastisitas sinaptik, yang dapat meningkatkan kemampuan otak untuk melawan penuaan dan memulihkan cedera fungsi lanjutan.

Sehingga proses memberikan jeda antar waktu makan rupanya memberikan efek yang bagus bagi otak. Hal ini juga berlaku jika jumlah makanan seketika meningkat dan tak ada asupan kalori. Kemudian di sisi lain, gula darah yang rendah selama seseorang berpuasa akan mengunci otak ke dalam tahapan tidur nyenyak. Maka tak heran jika saat menjalankan ibadah puasa, seseorang cenderung mengantuk dari pada hari-hari biasanya. Ini sebabnya dua jam tidur selama bulan Ramadan lebih memuaskan dan menyegarkan dibandingkan tidur dalam waktu biasanya.

Wah, jadi dengan berpuasa tidak ada alasan lagi tubuh menjadi loyo dan tidak bersemangat, karena ternyata puasa itu justru membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat.(jow)

 

Marshanda Berubah Menjadi Dingin, Ada Apa?

Marshanda atau akrab disapa Chaca sebelumnya selalu murah senyum dan selalu menjawab pertanyaan yang diarahkan kepadanya. Namun semua itu berubah ketika Chaca keluar dari gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pesinetron Bidadari ini memilih diam seribu bahasa.

Mengenakan hijab biru, Chaca tak menggubris satu pertanyaan pun dari wartawan. Ibu satu anak ini tetap menuju ke mobil miliknya tanpa kata. Jangankan menjawab, Chaca bahkan tak lagi murah melempar senyum. Yang ada hanya tatapan dingin dari Chaca. Ada apa dengan Chaca?

Mungkin perubahan sikap itu ada hubungannya dengan kesepakatan antara Chaca dengan Ben terkait pengasuhan anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Dalam kesepakatan itu, terdapat tiga poin.

Kesepakatan pertama, posisi kepengasuhan ada di ibu Marshanda, dengan catatan tidak dibawa ke tempat syuting. Dan kalau hendak dibawa keluar, entah ke tempat rekreasi dan lain-lain, harus dikonfirmasikan terlebih dahulu ke bapaknya. Kesepakatan kedua, Ben selaku ayah diberi akses untuk bertemu Sienna. Dengan catatan terlebih dulu meminta konfirmasi dari Caca. Dan kesepakatan ketiga disebutkan bahwa Chaca dan Ben dilarang melakukan publikasi terhadap Sienna.

“Poin ketiga, Chaca dan Ben berkomitmen tidak mempublish anak. Khususnya ini pelajaran untuk teman-teman media. Jangan menunjukan foto atau gambar anak, ada etika hukum, terkait publisitas anak,” terang Ketua KPAI, Asrorun Ni’am Sholeh ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis kemarin, seperti dilansir dari Liputan6, Jumat (27/6/2014).

Seperti diketahui sebelumnya, pasangan Chaca dan Ben menikah pada tanggal 2 April 2011, dan kini sedang diterpa masalah perceraian. Beberapa waktu lalu Ben curhat di akun Path-nya lantaran susah bertemu putrinya. Saat ini berkas cerai keduanya masih dalam proses di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Mungkin saja sikap dingin Chaca itu merupakan bentuk ketidaksetujuannya terkait kesepakatan yang sudah dibuat dengan Ben. (tom)

5 Artis Ini Terlihat Lebih Cantik Pasca Operasi Plastik

Sebagai selebriti, para wanita ini dituntut untuk selalu tampil sempurna di hadapan publik. Tak heran jika mereka rela melakukan apapun demi tampil sempurna.

Operasi plastik pun ditempuh sederet wanita ini agar tampil lebih menawan secara instan. Beberapa bintang ini ternyata bertindak cukup jauh sehingga mengubah drastis penampilan.

Tak heran jika penampilan mereka benar-benar berbeda setelah menjalani operasi plastik. Siapa saja mereka? Dilansir Kapanlagi, inilah 5 artis yang terlihat lebih cantik pasca operasi plastik.

1. Heidi Montag

Heidi Montag
Heidi Montag

Artis seksi Heidi Montag adalah seorang penggila operasi plastik. Heidi pun rela merogoh kocek bernilai fantastis supaya penampilannya jauh lebih cantik dari sebelumnya. Foto di atas menunjukkan bahwa Heidi telah melakukan operasi plastik pada bagian payudara, hidung, dan bibirnya. Namun, ia sempat melakukan pengecilan payudara lantaran bentuk buah dadanya terlalu besar.

2. Kaley Cuoco

Kaley Cuoco
Kaley Cuoco

Nama Kaley Cuoco pun juga pernah melakukan operasi plastik demi terlihat cantik. Kaley mengaku bahwa dia pernah menjalani operasi payudara. Kala itu, Kaley kurang puas dengan ukuran payudaranya. Alhasil, implan payudara dianggap sebagai solusi terbaik untuk memperbaiki penampilannya.

3. Courtney Stodden

Courtney Stodden
Courtney Stodden

Selanjutnya si cantik Courtney Stodden pun sempat melakukan operasi plastik. Saat itu, ia mengimplan payudaranya agar menjadi lebih besar dari sebelumnya. Selain operasi payudara, dia juga melakukan operasi pada hidung dan bibirnya sehingga menjadi lebih menarik.

 4. Pamela Anderson

Pamela Anderson
Pamela Anderson

Hingga saat ini, Pamela Anderson sudah melakukan berbagai perubahan pada tubuhnya melalui operasi plastik. Namun, salah satu yang paling mencolok adalah ukuran dan bentuk payudaranya yang sangat besar. Selain operasi payudara, dia juga melakukan operasi di bagian perutnya.

5. Amanda Bynes

Amanda Bynes
Amanda Bynes

Demi mendapatkan penampilan sempurna, Amanda Bynes pun rela melakukan operasi plastik pada bagian tubuhnya. Kala itu, Amanda mengubah bentuk payudara, dan hidungnya agar terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya. (nha)

Opick Rilis Album Baru

Penyanyi religi Opick telah melangsungkan konser yang sekaligus menjadi acara peluncuran album terbarunya. Album ke-10 itu diberi judul “Sahabat Sejati” dan dianggap merupakan album terbaik Opick sepanjang kariernya bermusik. Dalam salah satu lagu, Opick juga melakukan duet dengan anaknya yang bernama Gania.

“Album Sahabat sejati, ada 10 lagu ini adalah album yang terbaik yang saya buat, saya buat secair mungkin, ada unsur musik blus, akustik yang riang, jadi lebih anak muda lebih cair lah. Aku juga duet sama anakku,” kata Opick saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dilansir dari Liputan6, Jumat (27/6/2014).

Salah satu lagu dalam album itu, yang berjudul sama dengan nama albumnya, diciptakan sendiri oleh Gania, anak dari Opick. Opick mengaku hanya sedikit memperbaiki dan menyempurnakan lirik yang dirangkai dengan apik oleh anaknya.

“Lagu Sahabat Sejati dia (Gania) yang nulis sendiri. Dia pernah bilang mau ikut nyanyi bareng saya, dan akhirnya dia ciptain lagu ini, aku tinggal menyempurnakan saja sih liriknya,” ungkap Opick.

Gania sendiri mengatakan kalau ide dari lagu itu muncul setelah dirinya berdiskusi dengan sang ayah mengenai arti persahabatan. “Aku ngobrol sama ayah dan akhirnya jadi lagu itu. Lagu itu aku buat selama tiga hari,” ujar Gania.

Opick dan Gania berharap dengan adanya kolaborasi antara ayah dan anak ini, bisa semakin mendekatkan hubungan antara mereka. “Sahabat Sejati itu kan bisa sama siapa aja, sama orangtua bisa juga kan, jadi setiap Gania ada masalah bisa cerita sama aku,” kata Opick.

Sementara itu, ketika konser, terlihat ada Fadly, sang vokalis band Padi yang juga ikut meramaikan konser Opick tersebut. Saat itu Fadly menyanyikan lagu “Dealova”. Mungkin Anda pikir selama ini kalau lagu “Dealova” adalah ciptaan Once, padahal lagu itu sebenarnya adalah ciptaan Opick.

Fadly merasa sangat bangga dan tersanjung bisa meramaikan konser Opick tersebut, serta berharap album terbaru Opick bisa diterima oleh semua masyarakat pecinta musik tanah air. (tom)

VIDEO: Inilah Pernikahan Sedih Penderita Kanker Ganas

Setiap pasangan kekasih tentu mendambakan bisa melanjutkan tali kisah mereka ke jenjang pernikahan. Hal ini juga diimpikan oleh pasangan kekasih Rowden Go dan Leziel May.

Mereka pun telah membahas pernikahan sejak jauh-jauh hari. Rencananya, keduanya berniat melakukan pernikahan itu pada bulan Juli mendatang. Pernikahan itu pun bertepatan dengan ulang tahun ke 30 Rowden.

Akan tetapi, ada sesuatu tak disangka. Akhir Mei lalu, Rowden didiagnosis terkena kanker hati stadium 4. Bahkan, Dokter pesimis soal keselamatan Rowden. Dokter mengklaim bahwa Rowden akan segera meninggal.

Kesehatannya memburuk dengan cepat. Namun impiannya tidak berubah yakni ia ingin menikahi sang kekasih, Leizel di hadapan orang-orang yang dicintainya. Ia pun menginginkan keluarganya menjadi saksi cinta mereka.

Akhirnya, pada Juni 2014 silam impian itu terwujud.

Hanya dengan persiapan 12 jam, keluarga menyelenggarakan pesta pernikahan secara sederhana. Lantaran Rowden terlalu lemah untuk meninggalkan rumah sakit, Leizel pun mendatanginya kala itu.

Leizel terlihat cantik dengan gaun pengantin berwarna putih dipadukan dengan tudung tipis yang menutupi rambut dan wajahnya. Leizel pun membawa buket bunga putih.

Di depan Rowden, wanita itu tersenyum manis. Setelah mengucap janji suci, tanpa ragu ia melepas tudungnya dan mencium sang kekasih yang kini telah sah menjadi suaminya.

Saat itu, seluruh keluarga dan kerabat yang menyaksikan pernikahan mereka pun menangis haru. Rowden, di antara raut bahagianya pun menyiratkan sebait kesedihan.

Pasalnya, ia takkan bisa menemani sang istri untuk kedepannya. Sepuluh jam setelah mengatakan â??I doâ?, Rowden pun mengembuskan napas terakhir. Rowden meninggal pada 11 Juni lalu, di Kota Oroquieta, Filipina.

Pernikahan romantis nan mengharukannya direkam oleh saudaranya, Hasset Go. Kemudian, video itu diunggah ke YouTube pada 18 Juni lalu. Hingga kini, video itu telah disaksikan sebanyak tiga juta orang. (nha)

Sekuel Pacific Rim Rilis 2017

Anda sudah menonton film “Pacific Rim”? Apakah Anda menyukai film tersebut? Jika iya, maka ada berita gembira untuk Anda. Sekuel untuk “Pacific Rim” dikabarkan akan rilis pada tahun 2017.

Dilansir dari Variety, Jumat (27/6/2014), sutradara dari film sekuel “Pacific Rim” itu masih tetap akan dipegang oleh sutradara sebelumnya, yaitu Guillermo del Toro. Untuk masalah naskah, Guillermo akan bekerja sama dengan Zak Penn. Sedangkan rumah produksi yang akan membuat sekuel tersebut adalah Universal Studios bekerja sama dengan Legendary Pictures. Sebelumnya Legendary Pictures bekerja sama dengan Warner Bros. Namun karena masa kerja samanya telah berakhir, kini Legendary Pictures resmi bekerja sama dengan Universal Studios.

Film ini nantinya juga akan dibuat dalam format 3D dan Imax saat dirilis tiga tahun mendatang. Bagi Anda yang pensaran dengan kapan tanggal rilis tepatnya, Anda tak perlu menunggu lebih lama lagi. Tanggal rilis untuk sekuel “Pacific Rim” adalah tanggal 7 April 2017.

Film “Pacific Rim” berkisah tentang pertarungan robot raksasa ciptaan manusia yang bisa dikendarai melawan monster yang berasal dari portal di dasar samudera Pasifik. Film yang rilis tahun 2013 itu dibuat dengan biaya USD 190 juta (sekitar Rp 2,2 trilyun). Seperti yang disebutkan sebelumnya, film pertama itu dibuat oleh rumah produksi Warner Bros. dan Legendary Pictures.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, film itu hanya meraup USD 101 juta (sekitar Rp 1,2 trilyun). Beruntung filmnya masih dikatakan untung dengan meraih pendapatan dari luar Amerika Serikat. Totalnya “Pacific Rim” meraih USD 310 juta (sekitar Rp 3,7 trilyun) dengan USD 114 juta (sekitar Rp 1,3 trilyun) di antaranya berasal dari Tiongkok.

Hingga kini masih belum diketahui sinopsis dari sekuel “Pacific Rim” akan seperti apa, dan siapa saja pemain yang terlibat di dalamnya. Kemungkinan besar tokoh yang ada di film pertamanya akan hadir kembali di sekuelnya. (tom)

 

STORY: Mayat Nenek Ini Baru Ditemukan Meninggal 6 Tahun Lalu

Seorang nenek bernama Anne Leitrim seolah hilang ditelan bumi sejak tahun 2008 silam. Tak seorang pun yang mengetahui keberadaan wanita berusia 70 tahun tersebut.

Awalnya, para tetangga sang nenek mengira ia pindah. Kediamannya yang terletak di Bournemouth, Dorset, Inggris pun tampak sepi dah terlihat tak berpenghuni.

Namun, hal mengejutkan beberapa waktu lalu terungkap. Ketika petugas pengadilan mendatangi rumah itu karena tak membayar hipotek, disadari Leitrim telah meninggal sejak enam tahun lalu. Bahkan, jenazah sang nenak pun telah membusuk.

Mulanya, petugas mengetuk pintu, namun tak ada jawaban. Akhirnya, mereka mencoba masuk lewat dua jendela yang terbuka. Dalam rumah yang bersuasana gelap itu, mereka menemukan jasad Leitrim di lantai flat.

Empat tahun setelah meninggal, Leitrim masih membayar hipoteknya. Rupanya itu dilakukan secara otomatis melalui rekening banknya. Namun, bulan Mei 2013, pembayarannya berhenti. Hasilnya, petugas pun curiga.

Atas kasus ini, para tetangganya sontak merasa bersalah lantaran tak pernah mencoba mengecek keberadaan wanita tua itu. â??Mobilnya tidak ada, jadi kami mengira dia telah pindah. Saya tak percaya mereka menemukan mayatnya di dalam sana,â? ujar Ruth Evans, yang tinggal dalam gedung yang sama, seperti dilansir Viva.co.id, Jumat (27/6/2014)

â??Ini tempat yang ramah, orang saling menyapa. Saya tak percaya kami tak tahu ada yang meninggal,â? papar Debbie, selaku tetangga sang nenek

Sontak, kejadian itu menggugah kesadaran warga Inggris untuk lebih peduli terhadap lansia. Charity Contact the Elderly, sebagai badan amal yang mengurusi lansia berusia 75 tahun ke atas mengatakan bahwa Inggris tengah darurat lansia kesepian.

Trevor Lyttleton, selaku ketua Charity Contact the Elderly menyebutkan, kondisi darurat soal lansia yang kesepian itu tak boleh diabaikan. â??Selama hampir 50 tahun kami fokus pada penyediaan solusi yang efektif secara biaya, tapi permintaan terhadap layanan tak pernah tinggi,â? ujarnya. (nha)

Ini Bahaya Menggunakan Lipstik Abal-abal

Lipstik bisa mengubah penampilan wanita menjadi cantik. Membuat bibir yang tadinya tampak kurang segar menjadi lebih segar dan menggemaskan. Mewarna wajah yang kusam menjadi enak dilihat. Selain itu, lipstik juga bisa menjadi aksesoris bagi wajah, tanpa harus membuat Anda bingung memilih aksesoris. Selain itu, ada juga wanita yang lebih percaya diri keluar rumah jika menggunakan lipstik.

Meski demikian, di masa seperti sekarang ini, di mana banyak orang menghalalkan segala cara agar bisa untung, banyak bahan-bahan berbahaya yang dimasukkan dalam lipstik tanpa memikirkan akibat yang bisa dirasakan oleh para konsumennya. Lipstik dengan merk abal-abal dan tanpa ijin adalah yang paling harus diwaspadai karena bisa membawa beranekaragam kerugian bagi kesehatan Anda.

Dilansir Sheknows.com, Jumat (27/6/2014), fakultas kedokteran University of California-Berkeley School menyatakan ada lipstik yang di dalamnya terkandung kadmium, yang merupakan zat beracun dan disebut sebagai salah satu dari penyebab gagal ginjal. Para ilmuwan menemukan jejak logam berbahaya ini pada 32 merk lipstik dan lip gloss.

Memang hampir semua lipstik menyimpan bahan logam dan mineral, hanya saja bahan logam dan mineral itu telah disesuaikan, sehingga aman untuk digunakan. Jumlah logam yang melebihi batas standard dapat menyebabkan penyakit berbahaya bagi kesehatan Anda.

Agar Anda terhindar dari bahaya lipstik abal-abal, maka Anda disarankan untuk memilih lipstik yang sudah jelas merk dan kualitasnya. Selain itu, Anda juga harus mencari tahu bahan-bahan dasar dari produk lipstik pilihan Anda tersebut dan lakukan pengecekan melalui internet tentang aman atau tidak bahan-bahan tersebut. Dan yang terakhir jangan tergoda dengan lipstik berharga murah, karena biasanya murah belum tentu baik, dan biasanya semakin mahal harganya maka semakin bagus kualitasnya. Karena itu utamakan kualitas dan keamanan pemakaian. (tom)

Es Pala Bogor, Minuman Zaman Penjajahan Belanda

Selain memiliki aneka ragam makanan, Bogor yang dikenal sebagai kota hujan ini juga memiliki beraneka macam minuman segar yang bisa Anda coba untuk menghilangkan dahaga Anda. Salah satunya adalah es pala Bogor. Konon, minuman es pala ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda.

Kesegaran minuman ini sangat disukai oleh para penjajah Belanda ketika itu. Tak hanya itu, karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah, minuman ini juga cukup terkenal di kalangan masyarakat setempat. Minuman tradisional khas Bogor ini terbuat dari buah pala yang diiris-iris, gula pasir, dan ditambah dengan sedikit garam.

Semua bahan-bahan tersebut direbus dan kemudian ditambah es batu sebelum disajikan. Karena bahan utama dari minuman ini adalah buah pala segar, maka minuman ini juga mempunyai aroma yang harum. Tidak hanya itu saja, sari buahnya juga sangat segar sehingga minuman ini sangat cocok jika diminum saat cuaca sedang panas.

Dilansir dari Yukpegi, Jumat (27/6/2014), selain menyegarkan, minuman es pala Bogor ini juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Pala yang memiliki nama ilmiah Mrystica fragrans ini telah dipercaya sejak dulu sebagai obat untuk melancarkan pencernaan, mengatasi insomia, mengatasi mual, dan mengatasi nyeri saat datang bulan. Selain itu, buah yang banyak dijumpai di Maluku ini juga biasa digunakan untuk menyedapkan masakan.

Seiring berkembangnya zaman, es pala Bogor pun diproduksi secara modern. Banyak es pala siap saji dapat dijumpai dengan mudah di berbagai supermarket. Walaupun demikian, Anda masih tetap mampu menikmati kesegaran asli dari minuman khas Bogor ini yang dibuat dengan cara tradisional.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kesegaran minuman ini, Anda bisa mengunjungi Es Mangga dan Pala Aming yang ada di Jl Suryakencana. Tempat ini menyediakan es pala dengan rasa yang alami karena dibuat tanpa menggunakan pewarna ataupun pemanis buatan. (tom)

Selain di Yogya, Kopi Arang juga Ada di Kota Palu

Kopi arang atau biasa disebut kopi joss adalah minuman yang begitu populer di Indonesia. Kopi arang hanya bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Kini, tak hanya di kota Pelajar saja Anda bisa mendapatakan kopi arang. Kopi yang terbilang unik ini juga bisa ditemui dan dinikmati di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kopi arang yang tersedia di kota Palu ini dibuat dan dijual oleh Warung Kopi (WarKop) Bamboe. WarKop Bamboe berada di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan.

Rasa kopinya pun tak jauh berbeda dan kalah nikmat dengan rasa kopi arang ala Yogya. Misbah Hidayat selaku Manager WarKop Bamboe, mengatakan, ia baru dua bulan terakhir menjalankan usaha WarKop dengan andalannya yakni kopi arang.

Misbah menuturkan bahwa dirinya memasarkan kopi arang di Palu lantaran terinspirasi oleh kopi arang yang banyak dijual di Yogya.

“Awalnya hanya coba-coba saja setelah terinspirasi dari Yogya. Tapi setelah dua bulan berjalan, ternyata kopi arang yang kami jual dengan coba-coba ini cukup diminati oleh sebagian pecinta kopi yang ada di Palu, makanya sampai sekarang masih kami pertahankan,” ujarnya, seperti dilansir Liputan6, Jumat (27/6/2014).

Menurut Misbah, cara penyajian dan bahan baku kopi arang ala Yogya dan Palu sangat berbeda. Kopi arang Palu disajikan menggunakan batok kelapa atau tempurung sebagai gelas dan penutupnya.

Sementara, untuk bahan baku kopi arang Palu berasal dari kopi asli Sulawesi Tengah. “Untuk bahan baku arang sama dengan arang yang digunakan kopi arang Yogya, karena arang yang kami gunakan juga berasal dari Yogya. Arang ini dari salah satu akar pohon khusus yang hanya bisa didapatkan di Yogya,” jelasnya.

Meski pembuatannya memakai arang, Misbah mengklaim bahwa kopi arang ini aman diminum semua kalangan. “Ya, beda jelas karena menggunakan arang. Dan meskipun menggunakan arang, kopi ini aman untuk diminum siapa saja termasuk anak-anak,” paparnya.

Misbah menuturkan, kopi arang memiliki khasiat untuk kesehatan manusia seperti dapat mencegah dan mengobati masuk angin, sakit perut, kolesterol, diabetes, serta beberapa penyakit dalam lainnya.

“Selain itu, kopi arang juga aman untuk lambung. Dikonsumsi sebelum makan saat pagi hari pun bisa. Per cangkir kami jual Rp 12 ribu sudah dengan dua sampai tiga potong arang tergantung ukuran arangnya,” tutup. (nha)

Ingin Sukses, Wajib Ucapkan Kata-kata Ini

Semua orang di dunia ini tentunya ingin memiliki kehidupan yang sukses. Namun, kesuksesan tak mudah didapat jika seseorang malas melakukan sesuatu hal.

Tak hanya melakukan aktivitas, sukses pun dapat dipengaruhi kata-kata. Anda bisa mengucapkan kata-kata yang mengandung asosiasi rasa. Alhasil, orang-orang akan lebih tunduk kepada Anda.

Ini bukanlah perkara main-main. Pasalnya, hal tersebut sudah diuji melalui sebuah studi. Peneliti dari Amerika Serikat dan Jerman mengungkap bahwa proses otak yang menggunakan metafora berbasis rasa berbeda dengan bahasa literal.

Pasalnya, asosiasi rasa membuat kata lebih berbobot dan berpengaruh. Sebagai contoh, kata â??asamâ? lebih kuat maknanya ketimbang â??mengerikanâ? dan kata â??manisâ? atau â??pahitâ? lebih disukai daripada â??baikâ? dan â??menyedihkanâ?.

Kata-kata tersebut diklaim lebih bisa diterima orang. Seolah ingin membuktikannya, peneliti dari Universitas Princeton dan Universitas Terbuka Berlin pun melibatkan 37 responden.

Lalu, para responden diminta membaca kata umum dan kata dengan metafora berbasis rasa. Setiap kata sifat dalam bahasa literal dicarikan padanannya dalam bahasa metafora berbasis rasa. Misalnya, â??Dia menatapnya ramahâ? diganti menjadi â??Dia menatapnya manisâ?.

Saat membaca keduanya, proses otak mereka direkam. Hasilnya, kata-kata dengan metafora berbasis rasa lebih mengaktifkan proses emosional dalam otak, yakni bagian amigdala.

Selain itu, kata-kata metaforfira berbasis rasa juga memicu aktifnya korteks yang berkaitan dengan mencicip rasa. Adele Goldberg selaku profesor linguistik dari Princeton, mengatakan bahwa bahasa manusia kerap menggunakan sensasi fisik atau benda untuk merujuk ke domain abstrak.

â??Metafora membantu kita memahami domain abstrak, sebab mereka mengaktifkan memori soal pengalaman fisik,â? ujar Goldberg seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (27/6/2014).

lebih lanjut Goldberg menjelaskan, mengucapkan kata-kata metafora untuk berkomunikasi akan memberikan keuntungan. Pasalnya, maknanya lebih kuat, sehingga pembicaranya pun dianggap lebih hebat dan disegani orang lain. (nha)

Ziarah ke Makam Massal Ulee Lheue

Pada tahun 2004, bencana tsunami melanda Aceh, dan hingga kini bencana itu masih meninggalkan duka yang cukup mendalam bagi keluarga korban tsunami. Salah satu desa yang menjadi korban tsunami adalah Desa Ulee Lhue. Ini adalah desa terparah yang terkena dampak gelombang tsunami karena lokasinya yang paling dekat dengan pantai.

Akibat tsunami tersebut, ribuan orang di desa ini meninggal. Banyaknya korban meninggal membuat jenasah menjadi sulit dikenali saat itu. Sementara itu, tidak mungkin jika jenasah tersebut dibiarkan dalam waktu lama sehingga mereka harus segera dimakamkan. Oleh sebab itu, semua jenasah yang belum dikenali akhirnya dimakamkan secara massal. Sesuai nama desanya, nama pemakaman masaal ini adalah Ulee Lheue.

Makam massal Ulee Lheue
Makam massal Ulee Lheue

Dilansir dari Yukpegi, Jumat (27/6/2014), di dalam lahan makam massal itu terdapat sekitar 14.264 korban yang dikubur dalam satu tempat tanpa nisan. Hanya ada tiang penanda yang memberitahukan lokasi kuburan untuk korban dewasa dan korban anak-anak.

Kuburan massal Ulee Lheue saat ini berada di bawah naungan SUBDIN Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banda Aceh. Tempat ini sangat tertata dan terawat dengan baik. Bagian atas lahan sudah ditanampi dengan rumput dan pepohonan. Sekeliling kompleks makam juga telah dibatasi pagar dan di setiap dinding pagarnya bertuliskan 1 dari 99 Asmaul Husna yakni 99 nama indah Allah SWT.

Di dalam kompleks makam, terdapat bekas gedung RSUD Meuraxa. Rumah sakit ini sudah tidak digunakan lagi karena bangunan rusak parah akibat tsunami, dan sudah dipindahkan ke tempat lain.

Makam massal Ulee Lheue
Makam massal Ulee Lheue

Untuk menuju ke pemakaman massal Ulee Lheue ini tidak begitu sulit karena lokasinya yang cukup dekat dengan kota Banda Aceh. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat Banda Aceh Anda bisa melewati sepanjang Jl Sultan Iskandar Muda yang menuju ke pelabuhan Ulee Lheue.

Sebelum bundaran Ulee Lheue, Anda akan bertemu Jl Pocut Baren di sebelah kiri jalan. Anda tinggal melewati jalan ini dan tak jauh dari sana sudah terlihat komplek makam massal yang ada di sisi kiri jalan.

Jika Anda berada di Aceh, maka mungkin Anda bisa mengunjungi makam ini untuk mendoakan para korban tsunami agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (tom)

Tulang Ayam Goreng Ini Disulap Jadi Kalung Emas Mewah

Pernahkah Anda memakan hidangan ayam goreng di restoran cepat saji? Jika ya, tentu saja, tulang ayamnya Anda buang bukan. Namun, ada sesuatu yang berbeda dengan tulang ayam yang satu ini.

Tulang ayam karya Meghan Carroll dari Meg C Jewelry ini berhasil disulap menjadi perhiasan berharga fantastis lho. Wah, kok bisa ya? Jika ingin memiliki sepotong tulang ayam unik itu, Anda pun harus rela merogoh kantong sebesar Rp1,5 juta.

Alasan harganya mahal lantaran tulang ayam tersebut dilapisi emas 14 karat. Awalnya, Meghan Carroll dan kekasihnya memakan 25 potong ayam sampai bersih. Kemudian, tulang-tulang itu dicuci bersih dengan air dan sabun.

Setelah dibiarkan mengering, tulang ayam itu dicat dengan pernis dan dilapisi tembaga. Terakhir, barulah lapisan emas 14 karat disapukan pada bagian paling luar. Lalu, tulang ayam tersebut dilengkapi dengan rantai emas. Menarik sekali bukan?

Alhasil, tulang ayam yang mulanya menjijikkan, berubah jadi kalung emas yang cantik nan mewah. Tersedia dua pilihan yaity kalung tulang kecil senilai Rp1,5 juta dan kalung tulang besar sebesar Rp1,9 juta.

Meski begitu, hanya akan ada 20 kalung yang dijual. Kalung tulang itu akan dijual hari ini Jumat, 27 Juni 2014 pukul 10 waktu Kentucky. Sungguh ajaib yang dilakukan Carroll. Ia sukses menyulap ampas kuliner menjadi barang fashion yang sangat indah.

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, Carrol mengklaim bahwa kalung tulang ayam itu sangat cocok dipadukan dengan celana jeans, kaus maupun gaun. Sebelumnya, perusahaan yang sama pernah melakukan eksperimen tak kalah seru bersama ayam.

Tahun 2013 silam, Carroll sempat memperkenalkan lilin beraroma ayam goreng. Lilin unik itu pun laku terjual hanya dalam waktu semenit saja. Benar-benar kreatif ya Carrol. (nha)

Predator Versi Baru Akan Dibuat Sekuel

Belum lama ini, Shane Black selaku sutradara Iron Man 3, beserta rekannya, Fred Dekker, resmi mengumumkan niatnya membuat film terbaru Predator. Terkait hal ini, Shane pun merevisi berita di beberapa media mengenai konsep film baru dari franchise tersebut.

Seperti dikutip dari Collider melalui Comicbook.com, Jumat (27/6/2014), Shane mengatakan bahwa film teranyar Predator akan berlaku sebagai sekuel dibandingkan sebuah reboot atau daur ulang seperti yang santer diisukan akhir-akhir ini.

Namun, sayang belum ada penjelasan mendalam tentang keterkaitan cerita yang akan diangkat dalam Predator versi baru dengan beberapa film sebelumnya. Shane pun memberi pernyataan, “Mengapa harus dimulai dari awal, ketika kita semua sudah memiliki mitologi yang kaya itu dan belum menjadi milik saya?”

Dengan kata lain, tanggapan itu pun sontak menimbulkan pemahaman kalau Shane tidak suka jika Predator harus didaur ulang alias di-reboot. Sehingga, ia pun memilih untuk memperluas serta mengeksplorasi mitologi Predator yang sudah ada.

Sekedar informasi, film Predator versi 1987 yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, Carl Weathers, dan Jesse Ventura, bercerita mengenai tentara yang diburu di dalam hutan oleh alien ganas. Adapun sutradara dalam film ini adalah John McTiernan. Sedangkan, John Davis terlibat sebagai produser di film ini.

Kala itu, film Predator dibuat dengan biaya sekitar US$ 15 juta. Meski begitu, film ini berhasil mendulang pendapatan hingga US$ 98,3 juta. Berkat kesuksesan yang diraihnya, Predator pun sukses membuat 4 sekuelnya yakni ‘Predator 2’ (1990), ‘Predators’ (2010), ‘Alien Predators’ (2004), hingga ‘Aliens Vs Predators: Requiem’ di tahun 2007.

Saat ini, pihak 20th Century Fox tengah menjadi studio yang menggarap ulang Predator agar terlihat lebih modern. Namun, belum diketahui kapan sekuel baru Predator ini akan dirilis. Mari kita tunggu saja ya. (nha)

 

STORY: Dukun di Aceh Perkosa Anak dan Makan Ari-ari

Aktivitas perdukunan banyak terjadi di Indonesia, seperti misalnya santet, atau meminta kekayaan lewat jalan pintas. Meski perdukunan sebenarnya dilarang dalam agama Islam, namun masih ada saja yang meminta pertolongan ke dukun. Padahal belum tentu dukun itu serba bisa, atau malah ada yang meminta tumbal sebagai pengganti uang, atau ada juga yang mendapatkan kekuatannya dengan cara yang cukup sadis. Seperti misalnya dukun sakti yang satu ini.

Dukun sakti ini tinggal di Desa Gampong Cot Meukaso, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Dukun tersebut oleh warga sekitar dikenal sakti karena bisa mengobati luka dengan hanya mengusapnya saja. Namun di balik kesaktiannya itu, dukun tersebut juga seorang yang kejam alias sadis. Bahkan saking sadisnya, putri sulungnya dia perkosa hingga hamil.

Tragisnya lagi pemerkosaan tersebut tidak terjadi sekali dua kali. Anak gadisnya sejak usia 15 tahun sudah diperkosa. Dan kini anak gadisnya itu sudah berusia 30 tahun. Sementara itu istri dan anaknya yang lain tidak bisa berbuat banyak dengan perlakuan dukun sakti berinisial S tersebut. Apa saja yang sudah diperbuat oleh dukun tersebut?

Seperti disebutkan sebelumnya, S kerap memperkosa anaknya ketika berumur 15 tahun, dan pemerkosaan itu terjadi selama 15 tahun hingga umur anaknya itu mencapai 30 tahun. Selama kurun waktu itu, anak sulungnya itu sudah 5 kali hamil akibat perbuatan bejat ayahnya.”Mawar saat ini sedang hamil enam bulan dan sudah kita evakuasi untuk merawatnya dan memulihkan traumatik yang dialaminya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Pidie Jaya, Rosmiati, seperti dilansir dari Merdeka, Jumat (27/6/2014).

Ketika hendak melahirkan, S selalu memaksa anaknya itu untuk menggugurkan kandungannya. Namun ketika hamilyang kelima kalinya, anaknya itu tidak menggugurkan kandungannya karena mendapatkan perlawanan dari warga sekitar.

Tak hanya memperkosa anak kandungnya sendiri, S juga kerap memakan mentah-mentah ari-ari jabang bayi. Mirisnya, yang dimakan oleh S itu adalah ari-ari dari janin putri sulungnya sendiri, yang berkali-kali digugurkan.

S sendiri dikenal sebagai orang yang temperamental dan sering mengamuk. Bahkan istri dan keempat anaknya setiap hari hidup di bawah ancaman dan tidak mampu menghalang dan menghentikan apapun yang S lakukan baik di luar rumah maupun apa yang terjadi di dalam rumah tangga mereka.

Kelakuan S yang kelewat sadis akhirnya tercium oleh warga sekitar. Mereka pun bersekongkol untuk menggerebek S di dalam rumahnya. Namun usaha penggerebekan tersebut gagal. S yang dikenal dukun sakti itu berhasil kabur ke hutan yang tak jauh dari rumahnya. Hingga kini keberadaan dukun sakti itu masih belum bisa diketahui. Sementara itu putri sulungnya yang sedang hamil 6 bulan sudah dievakuasi. (tom)

Ada Kampung di Atas Awan, Mau Liat?

Pernahkan Anda membayangkan melihat sebuah kampung yang berada di atas awan? Wah, pasti sangat mengagumkan sekali ya. Ternyata, kampung di atas awan benar-benar ada lho.

Kampung ini bernama Wae Rebo. Kampung adat ini terletak di Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Disebut dengan kampung awan lantaran kampung jauh dari keramaian di ketinggian 1.200 mdpl.

Di kampung Wae Rebo tersedia rumah adat atau disebut Mbaru Niang. Sudah generasi ke-18 hingga kini Wae Rebo bertahan dari seorang penghuni pertama dan pendiri Wae Rebo lebih dari 100 tahun lalu, bernama Empo Maro.

Leluhur Wae Rebo, termasuk Empo Maro, telah mewariskan 7 buah rumah kerucut yang sangat bagus. Disana juga ada rumah utama yang terlihat lebih besar yakni rumah Gendang.

Kampung Wae Rebo semakin populer dengan dinobatkannya sebagai salah satu konservasi warisan budaya dari UNESCO Asia-Pasifik tahun 2012. Selain itu, kampung ini terpilih menjadi kandidat peraih Penghargaan Aga Khan untuk Arsitektur tahun 2013.

Tak hanya itu saja, Wae Rebo juga termasuk kampung adat yang masih memegang teguh adat istiadat dari leluhur mereka. Sebelum wisatawan memasuki kampung Wae Rebo, pengunjung diwajibkan membunyikan alat tabuh yang disediakan di rumah Kasih Ibu sebagai penanda datangnya tamu.

Setelah membunyikan alat tabuh, wisatawan pun diwajibkan berkunjung ke rumah Gendang, untuk melakukan upacara adat penghormatan kepada leluhur atau disebut Waelu’u.

Adapun upacara ini dilakukan untuk meminta perlindungan kepada leluhur agar tamu yang datang agar diberi keselamatan selama di Wae Rebo sampai pulang ke rumah.

Untuk singgah ke Wae Rebo, wisatawan harus menempuh trekking sejauh 9 km atau sekitar empat jam dari Desa Denge dengan menggunakan jasa pemandu lokal dengan tarif mengantar Rp 150 ribu per group. (nha)

FOTO: Unik, Kreasi Foto Wanita Terjatuh

Beberapa dari Anda pasti pernah mengalami terjatuh. Jika terjatuh di dalam rumah masih tidak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika Anda terjatuh di luar rumah, karena Anda akan mendapatkan dua cobaan, yaitu rasa sakit, dan juga rasa malu. Namun siapa sangka kalau pengalaman terjatuh malah menjadi inspirasi untuk membuat kreasi foto yang unik?

Itulah yang dilakukan seorang fotografer asal Italia bernama Sandro Giordano. Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/6/2014), Giordano memotret berbagai adegan kecerobohan dalam berbagai situasi. Foto-foto satirnya ini diunggah ke Instagram dan mendapat berbagai tanggapan menarik dari para pengikutnya.

Salah satu tanggapan yang muncul adalah dugaan bahwa Giordano menggunakan boneka manekin, bukan manusia sungguhan, sebagai model seri foto yang diberi judul In Extremis (Bodies With No Regrets). “Saya tidak pernah menggunakan boneka dalam sesi foto saya. Saya mengajak aktor profesional yang dapat menginterpretasikan tema yang saya angkat,” ujar fotografer yang memiliki 29 ribu orang pengikut di Instagram ini.

Setiap foto menampilkan subyek yang jatuh terjembab tanpa menampilkan wajahnya. Ketika ditanya dari mana inspirasi Giordano membuat foto semacam ini, dirinya menjawab kalau ide awal membuat foto unik ini dari pengalamannya saat musim panas lalu. Saat itu dirinya mengalami kecelakaan sepeda. Selain itu, dirinya juga pernah melihat temannya yang patah kaki saat mencoba menyelamatkan ponsel pintar milik temannya itu jatuh ke dalam bak air.

“Kita hidup di zaman dimana hal-hal material dan mahal menjadi lebih penting dari pada kehidupan dan keselamatan kita sendiri,” jelasnya terkait temannya yang mencoba menyelamatkan ponselnya itu.

Ingin melihat seperti apa kreasi foto unik karya Sandro Giordano ini? Anda bisalihat pada foto-foto di bawah ini. (tom)

Pasca Kematiannya, Lagu Michael Jackson Sukses Terjual 4 Juta Kopi

Siapa yang tak mengenal Michael Jackson? Michael Jackson merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai the “King of Pop” dan memopulerkan gerakan dansa “Moonwalk” yang telah menjadi ciri khasnya.

Pasca kematiannya yang sudah berselang lima tahun silam, karya Michael pun masih dicintai dan dikenang oleh penikmat musik dunia. Sebagaimana diketahui, Michael menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 50 tahun.

Untuk mengenang lima tahun kepergiannya, beberapa musisi pun memberikan penghormatan bagi Michael. Dalam acara Tribute to Michael Jackson beberapa hari lalu yang diadakan di London, Inggris, telah diumumkan penjualan single King of Pop tersebut terjual sebanyak 4 juta kopi sejak kematiannya.

“Penggemarnya di Inggris telah mengunduh empat juta kopi single sejak kematiannya pada 2009. Michael Jackson meninggalkan warisan melalui musik,” ujar perusahaan The Official Charts, seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Jumat (27/6/2014).

Tak hanya itu, menurut data yang diperoleh perusahaan The Official Charts, dalam waktu lima tahun terakhir lebih dari 3,8 juta keping album Michael pun sudah diborong oleh para penggemarnya di Inggris.

Penjualan album ini termasuk dua album bertajuk Michael dan Xscape yang dirilis pasca kematiannya. Kedua album Michael itu pun berhasil masuk ke dalam jajaran tangga album 10 besar di Billboard 200.

Tak tanggung-tanggung, single bertajuk Man In The Mirror yang terdapat dalam album Bad tercatat sudah diunduh sebanyak 413.000 kali selama lima tahun terakhir.

Terkait hal ini, Epic Records selaku label rekaman yang menaungi mendiang Michael telah mengeluarkan album Xscape yang dirilis pada 13 Mei 2014. Adapun album tersebut berisi lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnyas seperti Beat It, Billy Jean, Bad, Smooth Criminal, Man In The Mirror dan The Way You Make Me Feel.

KPI Hentikan YKS Sementara

Akhirnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi memberi sanksi administratif penghentian sementara pada program Yuk Keep Smile yang disiarkan di televisi swasta Trans TV.

Berdasarkan pengaduan masyarakat, pemantauan langsung KPI dan hasil analisa, KPI menemukan terdapat pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standa Program Siaran (P3 & SPS) KPI tahun 2012 pada program â??Yuk Keep Smileâ? yang disiarkan Trans TV pada 20 Juni 2014 pukul 19.22 WIB.

Pada program itu, program komedi menayangkan adegan pengisi Acara yang sedang dihipnotis sehingga melecehkan artis Benyamin Sueb. Hal ini adalah pelanggaran terhadap pasal 24 ayat (1) Standar Program Siaran yang melarang program siaran menampilkan ungkapan kasar dan makian, baik secara verbal maupun nonverbal, yang memiliki kecenderungan menghina atau merendahkan martabat manusia.

Judhariksawan selaku Ketua KPI Pusat mengatakan, keputusan ini diambil oleh KPI setelah melewati proses klarifikasi dengan jajaran direksi Trans TV, termasuk Direktur Utamanya Atiek Nur Wahyuni. Trans TV pun mengakui terdapat kelalaian di pihak mereka, dan meminta maaf atas tayangan yang melukai perasaan masyarakat Betawi ini.

Sebelumnya pada 3 Januari 2014, program YKS ini telah mendapat sanksi administratif berupa teguran pertama, teguran kedua pada 5 Februari 2014 dan pengurangan durasi pada 13 Maret 2014. Sanksi penghentian sementara ini diambil sesuai dengan kewenangan KPI sebagaimana yang diberikan Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran, pasal 55 ayat (2).

Judha menuturkan, sepanjang pelaksanaan sanksi administratif, Trans TV tidak boleh mengganti program YKS dengan format program yang serupa baik di waktu siaran YKS maupun di waktu lainnya, sesuai dengan pasal 80 ayat (2) dalam Standar Program Siaran.

Saat ini, KPI melarang adanya aktivitas hipnoterapi diselenggarakan di luar program kesehatan. Terkait hal ini, Judha menguraikan, hipnoterapi ialah salah satu metode penyembuhan phobia dan ganggguan kesehatan psikologis lainnya, bukan untuk bahan guyonan dan lawakan.

â??Karenanya, KPI akan mengeluarkan edaran kepada seluruh lembaga penyiaran untuk tidak menayangkan hipnoterapi, relaksasi dan sejenisnya di luar program kesehatan,â? ujar Judha, seperti dilansir situs resmi KPI, Jumat (27/6/2014).

Tak hanya itu, KPI juga menyuruh manajemen Trans TV agar melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas isi siaran kepada seluruh jajaran program, produksi, pengisi acara termasuk juga artis-artis yang tampil. (nha)