Baru di Dunia Musik, Begini Cara Prilly Latuconsina Ciptakan Lagu


Prilly Latuconsina memang memiliki suara emas. Wajar jika dia memutuskan masuk industri musik dan telah menelurkan satu album bertajuk “Sahabat Hidup” yang dirilis 9 Maret lalu.

Aktris cantik berusia 20 tahun ini tak sekedar punya bakat menyanyi, dia juga mengasah bakatnya menciptakan lagu. Berawal dari bermain gitar, pelan-pelan Prilly merangkai lirik lalu terciptalah lagu.

Prilly Latuconsina (Tribunnews)
Prilly Latuconsina (Tribunnews)

“Iya aku suka main gitar dari SMP itu belajar otodidak. Terus karena asyik akhirnya iseng bikin lagu juga,” kata Ily, sapaannya, di studio Erwin Gutawa, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Suaracom, Rabu (23/11/2016).

Ily mengaku waktu produktif membuat lagu ketika sedang jeda syuting, ketika rasa bosan menyerang dan saat dilanda galau. Soal inspirasi bikin lagu, Prilly senang membaca puisi-puisi karya penyair luar negeri.

“Suka baca puisi luar, itu jadi inspirasi aku. Aku jadiin lagu. Tapi lebih banyak tentang cinta, suka-sukaan yang baru-baru ini aku rasakan. Nah, liriknya boleh galau tapi nadanya nggak,” katanya.

Prilly Latuconsina (Tribunnews)
Prilly Latuconsina (Tribunnews)

Namun, saat ini Ily merasa tak percaya diri dengan lagu-lagu karangannya. Dia khawatir lagunya terlalu galau dan hanya menceritakan masalah pribadinya. Oleh sebab itu, aktris yang melejit berkat sinetron “Ganteng Ganteng Serigala” ini lebih dulu melihat respon penggemar dengan mengunggah lagunya di sosial media.

“Ada banyak lagu koleksinya, tapi nggak bisa buat diseriusin di industri musik. Makanya aku post di Instagram dan mau di YouTube juga,” ucap penyanyi yang kini berada di bawah label Le Moesiek Revole, milik Maia Estianty.

Semoga Prilly bisa terus sukses, baik di dunia akting maupun musik. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak