VIDEO: Keren! Satlantas Brebeb Sosialiasikan Operasi Zebra Pakai Mannequin Challenge


Usai tren Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP, kini giliran Mannequin Challenge yang tengah menjadi tren masyarakat dunia. Bermula dari sekumpulan siswa di Amerika, Mannequin Challenge akhirnya diikuti oleh orang-orang di seluruh dunia dari berbagai elemen, termasuk Indonesia. Di Indonesia hampir semua lapisan pernah mempraktikannya, mulai dari siswa, mahasiswa, pelawak, kru TV hingga pegawai instansi pemerintahan.

Nah, dari semua mannequin challenge yang dibuat masyarakat Indonesia, ada satu yang menarik. Saat sekumpulan polisi lalu lintas Polres Brebes bersama warga sekitar membuat aksi keren lewat mannequin challenge ini.

Satlantas Brebes ini membuat video mannequin challenge tidaklah main-main. Mereka membuat video aksi mematung dengan persiapan yang matang, dari mulai konsep, teknik pengambilan gambar, dan editing. Video ini diambil dengan dua cara yakni menggunakan kameramen yang berjalan serta menggunakan drone.

Video tersebut diunggah di instagram @satlantasbrebes, pada Minggu, 20 November 2016. Video berdurasi 5 menit 12 detik itu bertujuan untuk mensosialisakian tertib berlalu lintas yang berkaitan dengan operasi Zebra Candi 2016 yang dilaksanakan 14-29 November 2016.

Semua masyarakat dilibatkan, dari mulai pengendara motor, pejalan kaki, para pedagang yang ada pinggiran hingga supir angkot. Dan semua sukses mematung, hampir tanpa ada kesalahan, lho! Sontak banyak pujian yang dilontarkan pengguna media sosial atas aksi ini.

Penasaran sama videonya? Yuk lihat berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak