Berbakat! Tatjana Saphira Mahir Menari Tradisional Indonesia


Sosok Tatjana Saphira tak hanya piawai berakting saja lho, rupanya kekasih Herjunot Ali itu juga pandai menari. Lantaran inilah, Tatjana didapuk sebagai salah satu pengisi acara dalam kegiatan Indonesia Menari 2016 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa hari lalu.

“Aku diajak juga buat meramaikan, awalnya, jadi waktu itu aku ketemu secara tidak sengaja dengan salah satu penyelenggaranya di GI, makan siang bareng, ngajak aku udah lama. Cerita tentang Indonesia Menari, ya aku bergabung dengan senang hati. Aku tertarik banget soalnya sama tarian,” papar Tatjana, seperti dikutip Bintang, Kamis (24/11/2016)

Tatjana Saphira (tribunnews)
Tatjana Saphira (tribunnews)

Tatjana mengaku, dirinya sudah mencoba beberapa tarian tradisional Indonesia sedari kecil. Alhasil, dirinya punya bakat menari. “Sebenarnya dari kecil udah suka menari, aku sempat ikutan tarian tradisional, Piring, Saman dan macam-macam. Aku dari kecil suka mencoba tarian yang berbeda-beda, balet juga pernah, breakdance juga sempat tapi lakuinnya cuma sebentar aja gak diseriusin bangat,” pungkas Tatjana

Menurut Tatjana, menari memang tak mudah dilakukan, namun jika memiliki kemauan untuk belajar menari pasti bisa. “Susah ya engga ada sih, karena asal ada kemauan pasti ada. Ditambah, dengan adanya acara ini juga bisa menepis anggapan menari itu susah. Menari itu menyenangkan, dari jiwa, perasaan kita. Selain itu menari itu menyenangkan, seru dengan musik yang berbeda-beda. Tarian Indonesia kan banyak, dan tarian itu juga bagian dari kekayaan Indonesia, kekayaan bangsa kita, jadi kalau bukan kita yang pelajari dan melestarikan, ya siapa lagi,” jelasnya

Tatjana Saphira (bintang)
Tatjana Saphira (bintang)

Tatjana berharap, semoga kedepannya generasi muda dapat mengenal macam-macam tarian tradisional Indonesia. Lebih bagus lagi jika anak-anak muda pandai menarikan tarian-tarian yang ada di Indonesia.

“Aku juga harus punya pengetahuan tentang budaya Indonesia yang lainnya kalau ada acara seperti ini lagi kedepannya, anak-anak muda juga bisa mengenal akan kebudayaan Indonesia. Aku berharap bisa mencoba ke depannya, menjadi tantangan buat aku juga ke depannya kan,” tandas Tatjana Saphira.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak