Tampil Beda, Endank Soekamti Rilis Klip Animasi untuk Anak-anak


Berbagai gebrakan baru terus dibuat oleh Endank Soekamti. Yang terbaru, band asal Yogyakarta itu meluncurkan video klip lagu anak “Paman Datang” ciptaan A.T. Mahmud pada tanggal 22 November kemarin. Uniknya, video klip ini dibuat dalam animasi 3D dengan menampilkan karakter Super USA.

Video klip ini merupakan buah kolaborasi Endank Soekamti denganĀ  siswa-siswa DOES University Generasi Pertama. Seperti diketahui DOES University sendiri adalah sekolah bakat gratis yang digagas oleh Erix Soekamti. Sesuai namanya, sekolah ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

Pemilihan lagu “Paman Datang” merupakan salah satu bentuk usaha mempopulerkan lagu legendaris anak-anak yang kini kian jarang diperdengarkan. Sedangkan karakter yang muncul di video tersebut merupakan 3 tokoh utama dalam dalam serial komik superhero karya Endank Soekamti berjudul “Soekamti Day”.

video-klip-paman-datang-krjogja

“Harapannya, anak-anak memiliki alternatif lebih beragam dan sesuai dengan usia tumbuh kembang mereka saat mengakses media sosial melalui internet,” jelas Erix Soekamti seperti dikutip dari Kapanlagicom, Jumat (25/11/2016).

Proyek ini bisa dibilang merupakan tindakan nyata dari Endank Soekamti untuk menyelamatkan lagu anak-anak. Endank Soekamti dan DOES University berencana memproduksi lagi beberapa lagu-lagu anak dan menyebarluaskannya secara gratis melalui kanal Soekamti Junior di YouTube atau bisa juga diakses lewat www.soekamtijunior.com dalam seri animasi #SaveLaguAnak.

“Dengan demikian, selain jadi ajang siswa DOES University mengasah skill dan kemampuannya, project nirlaba kali ini adalah tindakan nyata Endank Soekamti menyelamatkan lagu anak-anak Indonesia,” sambung pria yang rutin membuat video diary ini.

Berikut ini video klipnya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak