Don't be Captious

Capai Tinggi 2 Meter, Inilah Sapi Terbesar di Dunia

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

jenis Holstein memang dikenal dengan tubuhnya yang bongsor. Jenis sapi perah itu bahkan bisa mencapai tinggi 1,4 meter. Namun baru-baru ini publik dikagetkan dengan sapi Holstein yang berukuran super besar.

Holstein bernama Danniel itu memiliki ukuran tubuh melebihi pemiliknya, yaitu tinggi mencapai 2 meter. Sapi itu diternak di Ladang Lost Coast Hay di Eureka California, Eropa. Dilansir dari Metro, Senin (28/11/2016), sang pemilik Ken Farley tak menyangka bahwa Danniel akan tumbuh sebesar itu.

Namun, Ken mulai menyadari perkembangan Danniel yang sudah tak dapat disusui induknya pada bulan ke-6 dan ke-7. Sapi itu bahkan mampu menghabiskan makanan dalam jumlah fantastis sebanyak 45 kg rumput kering, 6,8 kg biji-bijian, 100 galon air dan mengeluarkan 68 kg kotoran perharinya.

Ken dan Danniel (Metro)
Ken dan Danniel (Metro)

Ken mengaku bangga dengan sapi berbobot 1 ton itu. Pasalnya ia juga menghasilkan susu yang lebih banyak daripada yang lain. “Danniel juga menghasilkan susu yang lebih banyak,” kata Ken. Sayangnya, tubuh bongsor sapi itu membuatnya tak bisa terus bertahan di kandang peternakan.

Akhirnya, Ken membuatkan tempat khusus untuk Danniel menginap ketika musim dingin. Danniel pun menjadi populer dan sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin melihatnya. Bahkan, Guinnes World Record juga datang untuk mengukurnya dan memberikan penghargaan sebagai sapi tertinggi di dunia. (tom)

Latest article