Lagu ‘Hapus Aku’ Nidji Rupanya Terinspirasi dari Mantan Penyanyi Cilik Ini


Band Nidji merayakan 10 tahun album perdana mereka, “Breakthru”, dengan merilis edisi khusus album tersebut dalam bentuk piringan hitam (vinyl). Peluncuran album yang dihargai 350 ribu rupiah itu digelar di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, hari Senin lalu.

Ternyata, ada cerita unik di balik salah satu lagu yang ada di dalam album tersebut, yaitu “Hapus Aku”. Rupanya, lagu tersebut terinspirasi dari mantan penyanyi cilik, Dhea Ananda, yang kini menjadi istri dari Ariel sang gitaris Nidji.

Dhea Ananda (Liputan6)
Dhea Ananda (Liputan6)

Dilansir dari Kompascom, Rabu (30/11/2016), Dhea Ananda sempat tidak percaya bahwa lagu “Hapus Aku” ternyata ditujukan Ariel kepadanya kala mereka menjalani masa pendekatan. Hal itu diungkapkan Dhea ketika menghadiri peluncuran vinyl album Nidji tersebut.

Dhea mengaku baru menyadari Ariel menyimpan perasaan kepadanya setelah para personel Nidji menceritakannya hal tersebut kepadanya. Personel Nidji, kata Dhea, mengungkapkan bahwa lirik tersebut menceritakan perasaan Ariel yang tak disambut oleh Dhea.

Apalagi lagu itu juga menjadi sebuah tema lagu untuk sinetron yang dibintangi Dhea pada 2006 lalu. “Teman-teman Nidji yang bilang ke aku, ‘Dhea, itu lagu buat lu’,” kata Dhea mengenang.

Setelah mengetahui hal tersebut, Dhea mengaku kaget dan tidak percaya. Apalagi ada kata ‘hapus’, yang seakan-akan memosisikannya sebagai wanita tak berperasaan. “Iya, kesannya aku antagonis banget,” kata dia lalu tertawa.

Ariel dan Dhea (Kompas)
Ariel dan Dhea (Kompas)

Ariel mengatakan bahwa lagu tersebut dibuatnya bersama Giring ketika mereka sedang menikmati secangkir kopi. Menurut Ariel, ketika itu melodi lagu “Hapus Aku” tercipta lebih dulu, sedangkan lirik dan judul belum ditemukan.

“Kepikiran banyak kata-kata kan. Kebetulan ada kata hapus yang ada kepikiran. Jadinya berhubung waktu itu saya lagi pernah deket sama dia (Dhea) kan kejadiannya baru tuh. Dianya ngilang, ‘Oh ya sudah’, jadi gitu deh,” kata Ariel.

Ariel juga mengaku kalau lirik yang berada di dalam “Hapus Aku” dilebih-lebihkan. “Dilebih-lebihin memang,” kata Ariel lalu tertawa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak