5 Bus dengan Fasilitas Termewah di Dunia


Berpergian menggunakan bus yang memiliki fasiltias layaknya hotel berbintang lima sedang menjadi tren di dunia. Cara berwisata seperti ini semakin diminati sebagai alternatif cara berlibur konvensional yang menggunakan pesawat atau kereta. Berikut adalah 5 bus dengan fasilitas termewah di dunia, seperti dilansir dari The Richest, Senin (5/12/2016).

Bus Country Coach Prevost 2014

Country Coach Prevost 2014 (Doityourselfrv)
Country Coach Prevost 2014 (Doityourselfrv)

Bus buatan Prevost ini adalah bus dengan ruang lebar dan nyaman. Bus mewah ini memiliki mesin touring yang menakjubkan, interior yang megah dan mewah, bodi shell stainless steel yang ramping, menawan serta aerodinamis. Interior bus didominasi sofa, bangku layaknya di kafe, serta dapur. Cocok bagi yang ingin menjamu para tamu istimewa. Interiornya didominasi bahan marmer dan akses kayu berwarna cerah. Bus ini dibanderol USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar.

Bus Foretravel IH-45 Luxury Motor Coach 2015

Foretravel IH-45 Luxury Motor Coach 2015 (Doityourselfrv)
Foretravel IH-45 Luxury Motor Coach 2015 (Doityourselfrv)

Bus ini tidak kalah mewahnya. Kesan mewah sangat kentara dari penggunaan marmer dan aksen kayu di beberapa bagian. Dinding bus menggunakan lampu warna-warni. Secara keseluruhan desain interiornya lebih terkesan seperti lounge ketimbang kamar mewah. Bus mewah ini dilengkapi dengan generator listrik 20 ribu kilowatt, ruangan yang dapat bergeser keluar, kursi pengemudi udara dari Knoedler, 4 unit AC dinding/atap dan dinding serta lantai yang terbuat dari baja. Bus ini dibanderol USD 1,3 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Bus Prevost H3-45 VIP

Prevost H3-45 VIP (Doityourselfrv)
Prevost H3-45 VIP (Doityourselfrv)

Dengan tinggi hampir mencapai 3,7m, bus mewah ini benar-benar memberikan kenyamanan ruangan dan keleluasan pandangan bagi penumpang dan pengemudi yang tak tertandingi. Tampangnya sederhana, namun bus yang menggunakan basis model Volvo ini bisa di-custom sesuai keinginan pemesannya. Untuk membuat kesan roomy, sisi kanan dan kiri bus bisa di-setting menonjol ke luar. Ruang bagian itu dimanfaatkan untuk meletakkan perabot interior bus. Perlengkapan standar layaknya kamar di hotel sudah termasuk di dalamnya, seperti lantai marmer, furnitur dari kayu berkualtias, sofa berbalut kulit mewah, dan lainnya. Bus ini dibanderol USD 1,6 juta atau sekitar Rp 21 miliar.

Bus Featherlite Vantare Platinum Plus

Featherlite Vantare Platinum Plus (Doityourselfrv)
Featherlite Vantare Platinum Plus (Doityourselfrv)

Bus ini sangat menarik bukan karena desainnya, tapi memiliki kelebihan karena dapat menampung satu supercar di bagian bawah. Diproduksi oleh Featherlite Coaches yang berbasis di Suffolk, Virginia, Amerika Serikat, bus ini memiliki interior yang super mewah dengan hiasan pahatan batu kristal Swarovski di sekelilingnya, lantai yang terbuat dari marmer Inca yang sangat langka di dunia, furniture dilapisi kulit mewah dari Italia, kamar tidur utama yang dilengkapi dengan tempat tidur ukuran besar dan full HD TV plasma, kamar mandi dengan peralatan mewah dari Prancis dan banyak lagi fasilitas-fasilitas mewah lainnya hingga membuat bus mewah ini bagaikan sebuah hotel berbintang yang sedang berjalan. Bus ini dengan harga USD 2,5 juta atau sekitar Rp 32,5 miliar.

Bus Marchi Mobile Elemment Palazzo

Marchi Mobile Elemment Palazzo  (Doityourselfrv)
Marchi Mobile Elemment Palazzo (Doityourselfrv)

Bus Marchi Mobile Elemment Palazzo, dibuat dengan tampilan eksterior dan interior yang sangat futuristik bagaikan kendaraan dalam cerita film fiksi ilmiah Hollywood. Interiornya sudah jelas dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Semuanya dibuat dari bahan berkelas serta dilengkapi dengan perabotan mewah yang mendukung konsep minimalis di kabin. Menariknya, pemilik bisa menikmati suasana langit di malam hari di atas dek bus, layaknya kapal pesiar. Sementara untuk menikmati suasana liburan di alam atau outdoor, di samping bus terdapat kanopi yang bisa di-setting menutupi hingga enam meter. Di samping bus juga terdapat televisi 40 inci yang didesain tahan dengan berbagai cuaca. Bus ini dibanderol dengan harga USD 3 juta atau sekitar Rp 40 miliar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak