5 Video Klip Indonesia Terpopuler Tahun 2016


Jika sebelumnya akses terhadap hiburan visual harus terpatok pada jadwal tayang di media konvensional seperti televisi, maka situs YouTube menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat mengakses konten yang ingin disaksikan kapan dan dimana saja.

Tahun ini semakin banyak seniman, musisi, dan kreator lokal YouTube yang berlomba-lomba menampilkan konten-konten kreatif yang mereka miliki. Mendekati momen pergantian tahun, hari ini YouTube merilis daftar video-video YouTube terpopuler sepanjang tahun 2016.

Berikut ini adalah 5 video klip Indonesia terpopuler tahun 2016.

Isyana Sarasvati – Mimpi

Lagu “Mimpi” diambil dari album perdana Isyana yang berjudul “Explore!”. Album ini dirilis pada November 2015 lalu dan mendapatkan banyak respon positif dari publik. Untuk video klipnya sendiri mengambil lokasi di Pantai Tanjung Aan, Lombok. Tidak sedikit dari netizen yang menyebut bahwa video klip “Mimpi” begitu keren. Sederet pujian juga mereka tuliskan sebagai bentuk rasa antusias terhadap karya sang idola. Video ini mendapatkan view sebanyak 5,141,250.

Virzha – Kita yang Beda

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang kadang tak bisa berjalan dengan baik. Menurut Virzha, lagu ini merupakan pengalaman pribadi Virzha. Dulu dia pernah merasakan perbedaan keyakinan tapi pacaran. Akhirnya, karena perbedaan tersebut, hubungan tersebut kandas. Untuk video klipnya juga menggambarkan isi liriknya. Lagu “Kita yang Beda” masuk ke dalam album Virzha yang berjudul “Satu”. Videonya sendiri telah disaksikan sebanyak 6,834,126 kali.

Repvblik – Aku Tetap Cinta

Sukses lewat lagu â?Selimut Tetanggaâ?? pada album pertamanya, band Repvblik yang bermarkas di Bogor kembali merilis album terbarunya berjudul â?Aku Tetap Cintaâ? di bawah label Pro M. Single utama dari album ini sama dengan judul albumnya, yaitu “Aku Tetap Cinta”. Pengambilan gambar untuk video klip dilakukan di Jepang untuk mencari suasana berbeda. Video ini memiliki jumlah view sebanyak 8,852,425.

TULUS – Pamit

Lagu “Pamit” dari Tulus merupakan lagu yang ada di dalam album ketiga Tulus berjudul “Monokrom”. Tulus mengatakan bahwa single ini merupakan salah satu cerita sederhana tentang dua sejoli yang hendak berpisah. Seperti klip Tulus lainnya, kuat dengan tema besar yang sejalan dengan cerita dalam lagu, pengerjaan “Pamit” bisa dibilang tak main-main. Cowok asal Sumatera ini harus terbang ke salah satu negara di Eropa untuk pembuatannya. Usahanya tak sia-sia, karena video klip ini telah mencapatkan view yang cukup besar, yaitu 13,080,344 views.

Anji – Dia

Peringkat teratas video klip Indonesia terpopuler tahun 2016 diduduki oleh Anji eks-vokalis band Drive dengan lagu berjudul “Dia”. Lagu tersebut adalah lagu yang bercerita tentang kegagalan bercinta. Sosok ‘dia’ dalam lagu ini menurut Anji punya banyak makna dan bisa ditujukan untuk siapa saja. Yang spesial dari video klipnya adalah Anji membuat sendiri alur cerita videonya serta melibatkan para followers serta anak-anak Anji untuk menjadi model dalam video klipnya. Jumlah view dari video klip ini mencapai 34,491,457. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak