Tips Memilih Pakaian Bayi Berkualitas


Memilliki bayi adalah moment yang sangat berharga dalam hidup manusia. Untuk itu, jangan lewatkan saat memilih pakaian bayi untuk buah hati Anda yang tercinta. Saat ini ada banyak sekali jenis perlengkapan dan pernak-pernik yang memang ditujukan untuk buah hati terkasih. Namun, apakah Anda yakin semua itu akan nyaman untuknya. Bayi memiliki jenis kulit yang sangat sensitive jika dibandingkan dengan kulit manusia dewasa. Karena itulah Anda harus benar-benar selektif dalam menentukan apa saja yang akan dikenakannya. Jangan sampai karena tergiur oleh godaan iklan atau promo tertentu membuat Anda melupakan kenyamanan sang bayi.

Pertimbangkan Bahan Kain Pada Pakaian Bayi

Kain pada pakaian bayi adalah yang nomer 1 harus Anda cek. Sekarang ini banyak orang tua yang cenderung memilih pakaian berdasarkan bentuknya, desainnya atau warnanya. Yang harus Anda perhatikan adalah apakah kain tersebut nyaman dan bisa meresap keringat dengan baik? Kulit bayi sangat lembut dan mudah sekali iritasi. Jangan pilih bahan kain pada pakaian bayi Anda yang kasar atau terlihat tajam. Pilih yang terbuat dari bahan katun lembut dan tidak ada bau yang menyengat dari pewarna yang digunakan. Hindari memilih kain bayi yang terbuat dari bahan yang licin atau mirip polyester karena tidak menyerap keringat. Eliminasi juga kain dengan bahan nilon karena cukup tajam untuk kulit bayi Anda.

Hindari Memilih Pakaian dengan Hiasan Berlebihan

Ingin melihat bayi tampil lucu dan menarik memang sah-sah saja. Namun jangan sampai semua itu justru membuat Anda malah jadi membahayakannya. Jangan pilih pakaian bayi dengan hiasan atau pernak-pernik berlebihan seperti manic-manik tajam, besi atau plastic. Bayi memang tertarik pada sesuatu yang baru namun hal itu juga bisa memancingnya untuk malah memasukkan benda-benda yang menempel pada kain pakaian yang dikenakannya ke dalam mulut. Hal ini justru sangat berbahaya. Lebih baik pilih pakaian yang polos atau dengan gambar biasa saja sehingga bayi dan Anda sama-sama aman dan nyaman.

Memilih apa saja yang akan dikenakan oleh bayi tercinta pada awal masa kehidupannya memang sangatlah penting. Mungkin Anda tergiur dengan aneka jenis model pakaian namun sekali lagi pertimbangkan kenyamanan dan keamanan buah hati tercinta. Jangan sampai rasa cinta Anda sebagai orang tua justru membahayakannya. Selain bahan katun, Anda juga bisa memilih bahan wool yang juga lembut dan hangat. Cocok sekali untuk jaket atau sweater sang buah hati. Perhatikan pula saat pencucian. Cuci semua pakaian untuk bayi Anda dengan detergen dan pewangi pakaian khusus pakaian bayi. Hal ini dikarenakan semua bahan yang terkandung di dalamnya aman dan tidak akan menyebabkan sesuatu saat terhirup sang bayi sewaktu mengenakannya.(jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak