Diciptakan Payung Pintar yang Bisa Ramal Cuaca


Ketika hendak meninggalkan rumah, sebagian orang mungkin bingung apakah akan membawa payung atau tidak, karena cukup merepotkan jika sudah membawa payung namun cuaca tidak hujan. Kebingungan terkait potensi hujan itu coba diatasi oleh konsep produk payung pintar bernama Opus One.

Si payung pintar ini dibikin oleh sebuah tim startup beranggotakan mantan engineer Samsung. Ia sanggup terhubung ke smartphone melalui Bluetooth untuk menarik data prakiraan atau ramalan cuaca.

Opus One (Enuchi)
Opus One (Enuchi)

Dilansir dari Engadget, Jumat (9/12/2016), tujuan dari pembuatan payung pintar ini apa lagi kalau bukan mengingatkan pengguna apakah hari itu diperkirakan bakal hujan atau tidak. Dengan begini diharapkan pengguna Opus One tak bakal menyesal kebasahan karena telah meninggalkan payung di rumah, atau percuma membawa payung karena tidak hujan.

Untuk mengetahui perkiraan cuaca yang telah diketahui Opus dari smartphone, pengguna tinggal sedikit menggoyang bagian gagang payung tersebut. Sebuah lampu pun akan menyala merah atau hijau, tergantung kondisi cuaca yang diramalkan bakal terjadi.

Opus One (Datacider)
Opus One (Datacider)

Di samping itu, Opus One juga sanggup meneruskan notifikasi dari smartphone dalam bentuk getaran. Jika ada panggilan atau pesan masuk, misalnya, bagian gagang akan bergetar untuk memberitahu pengguna.

Opus dirancang agar bisa bertahan hidup selama setahun dengan mengambil daya dari empat buah baterai AAA. Pembuatnya mengatakan Opus One sudah tersedia di Korea dan Jepang, serta rencananya akan mulai dipasarkan di pasaran negara barat. Semoga saja nanti Indonesia juga kebagian payung pintar ini, mengingat sekarang sedang musim hujan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak