Berbobot 120 Kg, Gadis Ini Menang Kontes Kecantikan

Kisah inspiratif datang dari seorang gadis berusia 24 tahun asal Argentina. Gadis bernama Estefania Correa ini berhasil memenangkan kontes kecantikan dan menjadi ratu Vendinia pada ajang Argentina Beauty Pageant (Kontes Kecantikan Argentina) di Kota Medoza, Argentina.

Tak seperti ratu kecantikan pada umumnya yang bertubuh langsing, Estefania justru memiliki bentuk tubuh gemuk. Wanita yang memiliki bobot tubuh 120 kg itu meraih gelar sebagai ratu kecantikan setelah ia sukses menyingkirkan para kontestan lain.

Estefania Correa bersama peserta lainnya (OyeChronicle)

Estefania mengaku telah melakukan persiapan selama setahun sebelum mengikuti ajang tersebut. Ia mendaftarkan diri sebagai model ke berbagai agensi model. Selama itu, ia tak pernah mendapat perlakuan negatif maupun diskriminasi dari orang-orang yang berada di sekitarnya.

Dalam pidato kemenangan, Estefania menyebutkan alasannya mengikuti ajang tersebut. â??Aku percaya, kecantikan bukan hanya dilihat dari bentuk tubuh yang indah dan wajah cantik, tapi ada hal yang lebih penting di balik semua itu, yakni kecerdasan otak,â? tuturnya seperti dikutip dari OyeChronicle, Kamis (15/12/2016).

Estefania Correa (Radio Nihuil)

Selain meraih gelar ratu kecantikan, ia juga dinobatkan sebagai Ratu Anti Diskriminasi oleh masyarakat setempat, karena tekadnya menghilangkan diskriminasi. â??Aku ingin menghilangkan diskriminasi, aku juga ingin kontes ini bukan untuk kecantikan biasa, tapi lebih dari itu,â? kata Estefania.

Estefania mengaku ingin menghapus stereotip tentang kecantikan yang ada selama ini. â??Semua hal buruk dan diskriminasi yang terjadi padaku telah membuatku kuat. Dan mulai saat ini, dengan terpilihnya aku sebagai ratu, maka aku akan mengubah stereotip yang berkembang di masyarakat tentang kecantikan,â? tegasnya.

Estefania Correa (Los Andes)

Lalu, kenapa akhirnya Estefania bisa menang? “Pemenang dari kontes ini merupakan wanita yang dapat mewakili masyarakat Mendoza secara umum,” ungkap penyelenggara acara, Carolina Cocuzza. Ini adalah pertama kalinya para peserta perlu mengeluarkan argumennya seperti kontes kecantikan pada umumnya. Hal itulah yang membuat Estefania lebih unggul daripada lawannya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kembali ke Dunia Musik, Gita Gutawa Siapkan Proyek Idealis

Super Canggih, Baterai Smartphone Ini Bisa Tahan Sampai 12 Tahun