VIDEO: Aksi Juara Dunia Komedian yang Bikin Ngakak


Pernah mendengar nama Harith Iskander? Pelawak Malaysia ini baru saja didaulat menjadi orang terlucu di dunia 2016 oleh Laugh Factory, setelah mengalahkan empat kandidat lainnya. Laugh Factory sendiri merupakan jaringan klub lawak di Amerika Serikat.

â??Saya kira dunia komedi Barat siap mendengar suara pelawak Asia, saya punya suara dan gaya melawak Malaysia,â? ujar Harith seperti dikutip dari BBC, Jumat (16/12/2016).

Harith Iskander (Campus Plus)

Pria 50 tahun itu bilang bahwa pekerjaannya adalah melihat sisi-sisi yang lucu dari kehidupan dan menyampaikannya dengan cara yang jenaka pula.

Iskander terpilih sebagai pemenang lewat sistem pemberian suara di internet, yang dibuka untuk umum selama 24 jam. “Ada persaingan dengan nama-nama besar di Eropa dan dari seluruh dunia, jadi akhirnya terpilih sebagai pemenang jelas merupakan pengalaman yang benar-benar merendahkan hati,” katanya.

Kemenangan tersebut juga mengantarkannya menerima hadiah utama sebesar USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar dan tur melawak berkeliling di Amerika Serikat.

Harith Iskander (The Malay Mail Online)

Iskander sudah aktif sebagai pelawak tunggal atau stand-up comedian selama 26 tahun terakhir dan menyebut resep kemenangannya adalah menggunakan ‘bahan lokal dalam konteks internasiional’. “Malaysia benar-benar Asia yang sesungguhnya karena di dalam negara kami seperti bufet, dengan budaya dan ras yang berbeda, ada sedikit-sedikit dari semuanya,” jelasnya.

Bukan kali ini saja, Laugh Factory antara lain pernah menampilkan pelawak terkenal seperti Chris Rock, Dave Chappelle, dan pembawa acara terkenal di AS, Jay Leno.

Berikut ini video dari Harith yang mengantarkannya jadi juara.

https://www.youtube.com/watch?v=GC-0Uqv2fcc

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak