Sudah Kenal dengan Radja Nainggolan? Pemain AS Roma yang Dukung Timnas Indonesia Juara AFF


Gelaran Asian Football Federation (AFF) Suzuki Cup 2016 tengah berlangsung meriah. Semua masyarakat Indonesia terbawa euforia dan memberi dukungan untuk tim nasional Indonesia untuk menjadi pemenang. Hal ini terbukti dengan penjualan tiket turnamen sepakbola paling prestise di Asia Tenggara tersebut ludes dalam hitungan jam.

Indonesia sendiri sukses melaju hingga final dan menang 2-0 atas Thailand di laga pertama. Menyisakan satu laga lagi yang akan digelar hari ini Sabtu (17/02), kemenangan atas Timnas Indonesia ada di depan mata.

Dukungan mulai mengalir. Dukungan paling menarik perhatian diberikan oleh bintang AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. Tak segan-segan, ia memposting video dan menuliskan kata-kata dukungan yang berisi semangat untuk para pemain Timnas.

View this post on Instagram

????????

A post shared by Radja Nainggolan (@radja_nainggolan_l4) on

Buat kamu para pecinta bola tentu tak asing dengan Radja Nainggolan. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Euro 2016 memperkuat timnas Belgia yang menjadi sorotan berkat golnya yang meloloskan ke babak selanjutnya. Saat ini dirinya bermain untuk klub A.S. Roma, ia menempati posisi bermain sebagai gelandang.

Nah, selain hal-hal tersebut, yuk kenalan sama sang Radja lewat potret-potret berikut ini.

1. Nainggolan lahir di Antwerp 4 Mei 28 tahun lalu.

2. Lahir dari seorang Belgia beretnis Flandria bernama Lizy Bogaerts dan Marianus Nainggolan, orang Indonesia berasal dari suku Batak.

3. Sang Ayah meninggalkannya saat ia masih anak-anak, sementara Ibunya meninggal pada tahun 2010.

4. Radja begitu mencintai ibunya, setelah sang ibu pergi ia menato dua sayap besar di punggungnya dengan tanggal kelahiran dan kematian ibunya.

5. Ia dapat berbicara bahasa Belanda, Inggris dan Italia dengan lancar, serta cukup mengerti bahasa Perancis.

6. Radja punya saudara kembar bernama Riana Nainggolan yang lahir berbeda satu hari.

7. Pada Juni 2013, Radja sempat berkunjungi ke Indonesia dengan melakoni laga persahabatan kontra Indonesia All Star yang berlangsung di Stadion Glora Bung Karno. 

8. Ia sangat menyukai tato, anjing dan ice cream.

9. Mencintai anak-anak dan pernah menjadi babysitter saat remaja. Keren kan?

10. Kini ia sudah bahagia bersama isterinya Claudia dan putri cantiknya Aysha Nainggolan.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak