Ini Alasan Vokalis Barasuara Selalu Pakai Batik Saat Manggung


Memiliki ciri khas di atas panggung seperti jadi keharusan semua personel Barasuara. Dari semua personel, yang paling menonjol adalah Iga Massardi sang vokalis yang konsisten memakai baju batik dan berambut rapih saat tampil di atas panggung.

Dari semua musisi Indonesia, sepertinya hanya Iga yang tetap tampil mengenakan batik. Dan itulah yang kemudian menjadi daya tarik Iga di mata para penunggang badai (sebutan fans Barasuara).

Iga Massardi (Malesbanget)

Lalu, apa alasan Iga selalu mengenakan batik saat manggung? Ternyata, dia awalnya hanya iseng manggung pakai batik. Saat itu kebetulan Iga baru pulang dari kondangan, dan langsung manggung. Nyatanya, setelahnya Iga jadi terbiasa. Bahkan dia pun jadi menghayati filosofi batik itu, dan akhirnya semakin mantap untuk selalu berbatik tiap manggung.

Menurut Iga, menjadi salah satu orang indonesia juga harus bisa melestarikan apa yang dimiliki, contohnya adalah baju batik yang memiliki motif berbeda-beda. Bahkan batik itu juga memiliki makna atau filosofinya masing-masing.

Iga Massardi (Suara Merdeka)

â??Kan gue orang Indonesia, makanya pake batikâ?, kata Iga seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Rabu (21/12/2016).

Gaya berpakaian Iga juga menjadi tren bahkan dampak positif bagi dirinya, fans, dan personel lain Barasuara. Terkadang Ichyl penyanyi di Barasuara juga ikut menggunakan kain atau rok bernuansa batik.

Iga Massardi (Generation-G)

Gara-gara konsisten dengan gayanya, tak sedikit brand yang akhirnya endorse Iga. Beberapa butik atau kerabatnya yang punya brand batik ingin produk-produknya dipertunjukkan Iga saat ia tampil. Tentu, ini tren positif. Dengan begini kita jadi makin akrab dengan batik. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak