VIDEO: Ini Aksi Girlband Bentukan Kim Jong Un, Tak Kalah dari K-pop


Dunia hiburan Korea Selatan memang berkembang pesat. Tak hanya dramanya yang memikat masyarakat dunia, seleb-seleb dengan paras rupawannya yang bikin muda-mudi tergila-gila, pun dance-dance aduhai dari para member girlbandnya.

Ternyata, dunia hiburan negara tetangga Korea Selatan, yakni Korea Utara pun ternyata tak kalah dari Korea Selatan lho kalau masalah hiburannya. Negara yang dikenal sangat tertutup ini, juga memiliki hallyunya sendiri dengan girlband yang dibentuk negara. Nama girlband ini adalah Moranbong.

Girlband ini dibuat pada tahun 2012, anggota band ini dipilih oleh pemimpin korea Utara yang fenomenal, Kim Jong Un. Lagu yang dibawakan juga cukup beragam, mulai dari pop, rock, dan gabungan antara orchestra dan lagu populer dunia.

sindonews.net

Melansir dari Liputan6, girlband yang sempat vakum beberapa bulan ini pertama kalinya tampil pada 6 Juli 2016 di Pyongyang, Korea Utara dengan membawakan berbagai lagu propaganda yang membangkitkan semangat masyarakat. Lagu-lagu populer mereka adalah â??Ayo Belajarâ? yang berisi ajakan untuk belajar agar negara lebih maju dan â??Negaraku Paling Hebatâ? serta â??Satu Keluarga Besarâ?, untuk menambah rasa kecintaan pada negara mereka.

Meski tak bisa disandingkan dengan girlband Korea Selatan sekelas SNSD, tapi penampilan mereka layak diapresiasi. Dalam penampilannya, mereka kerap memakai dress yang berkilauan dan perhiasan di leher dan pergelangan tangan mereka.

kpopstarz.com

Namun karena dinilai terlalu mewah dan tidak menunjukkan kebersamaan, pakaian tersebut diganti menjadi seragam tentara dengan rok pendek dan topi militer. Selain tampak lebih rapi, tampilan mereka juga lebih bersahaja dengan berbagai pangkat pada pakaian mereka.

Konser perdana Moranbong bahkan sampai dihadiri oleh Jong Un dan jajaran pejabat pemerintahannya. Jalan-jalan di Pyongyang bahkan sepi, karena konser juga disiarkan di televisi. Wah, seru ya?

Penasaran seperti apa penampilan mereka? Yuk lihat dalam video berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak