VIDEO: Terungkap, Pelopor Klakson Telolet Adalah Warkop DKI


Klakson telolet kini menjadi tren. Tren ini awalnya dimulai dari anak-anak dari daerah Jepara yang memburu suara klakson dari bus yang kemudian direkam ke ponsel untuk kepuasan pribadi.

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa awal telolet adalah dari bus lintas Pantura (Pantai Utara). Biasanya bus-bus malam yang melengkapi klakson mereka dengan telolet supaya unik dan sang sopir juga tidak bosan ketika menyetir di malam hari, sambil saling sapa jika ada sesama bus patas lewat.

Jadi viral akhir tahun 2016, rupanya klakson telolet sudah eksis sejak tahun 80an. Tak terduga, pelopor klakson telolet ini jadi populer ternyata berasal dari Indonesia, yaitu trio komedi legendaris Warkop DKI. Suara klakson telolet ini ada di dalam salah satu film mereka yang rilis pada tahun 1983, yaitu “Maju Kena Mundur Kena”.

Warkop DKI (Viva)

Backsound saat itu adalah lagu “Warkop DKI” yang sudah populer dan tidak asing di telinga para penggemar trio tersebut. Lagu yang juga menggambarkan agar jangan bertindak seenaknya di jalanan menghiasi cuplikan film ini.

Klakson telolet yang ada di dalam film tersebut berasal dari mobil buggy berwarna merah milik Kasino. Klakson itu dibunyikan ketika ada beberapa orang yang tengah menyeberang jalan, kemudian klakson itu dibunyikan. Memang tak senyaring klakson telolet milik bus patas sekarang ini, tapi ini cukup menjelaskan pada kita bahwa klakson telolet sudah ada sejak tahun 1983 melalui film Warkop DKI. Dan mungkin saja yang sekarang ini sudah dimodifikasi.

Berikut ini adalah video cuplikan dari film Warkop DKI yang memperdengarkan klakson telolet.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak