Diciptakan Celana Canggih yang Bisa Tunjuk Arah Seperti GPS


Aplikasi penunjuk arah yang ada pada sebuah smartphone memang sudah banyak digunakan, dan hal tersebut dapat mempermudah seseorang untuk menemukan suatu tempat.

Tetapi kali ini ada alat petunjuk arah yang bukan terdapat pada aplikasi smartphone, melainkan pada celana. Sebuah perusahaan bernama Spinali yang berbasis di Prancis berhasil menciptkan celana jeans bergetar yang berfungsi sebagai penunjuk jalan yang terkoneksi pada smartphone.

Jeans bergetar ini sebenarnya diciptakan agar para pengguna tidak selalu melihat ponsel ketika menggunakan navigasi penunjuk arah. Jeans bergetar ini akan lebih memudahkan pengguna dalam menemukan sebuah tempat.

Celana Spinali Design (Odditycentral)

Dilansir dari Odditycentral, Senin (16/1/2017), celana ini akan memberikan getaran di saku kanan dan kiri sesuai arah yang ada di dalam GPS yang ada di dalam smartphone. Kamu hanya perlu mengaktifkan GPS pada smartphone kemudian meletakannya pada saku bagian saku celana.

Jeans tersebut memiliki sensor yang akan menunjukkan ke arah mana kamu harus berjalan. Ketika pengguna berjalan ke arah yang salah, kedua sensor akan bergetar secara bersamaan.

Celana Spinali Design (Odditycentral)

Perusahaan ini mengaku jika jeans tersebut akan bertahan selama 4 tahun jika hanya digunakan sekali dalam satu minggu. Jeans tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi di mana sensor akan bergetar ketika ponsel menerima sebuah pesan penting. Maka dari itu celana ini akan mengurangi kebiasaan untuk selalu memeriksa ponselmu setiap saat.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat video berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak