Kreatif, Begini Jika Poster-poster Film Terkenal Digabung Jadi Satu


Sering memperhatikan poster film-film lokal maupun Hollywood? Pada dasarnya, poster film adalah alat promosi utama yang diterbitkan oleh sebuah studio film. Pada awalnya, dulu poster film lebih banyak menampilkan potongan gambar dalam film buat ditempatkan di poster. Sedangkan buat teksnya sendiri porsi besar didapat oleh judul film yang kemudian diiringi dengan deskripsi singkat tentang filmnya.

Konsep ini kemudian perlahan berubah ketika peran aktor dalam sebuah film semakin dianggap penting. Di era ini poster film banyak yang menampilkan potret aktor dan aktris pemeran utamanya.

Pada dasarnya poster merupakan salah satu media publikasi yang terdiri atas tulisan, gambar, maupun kombinasi antara keduanya yang memiliki tujuan buat memberikan informasi. Merunut pada sejarahnya, awalnya poster berbentuk seperti maklumat atau semacam surat edaran yang ditulis di atas panel kayu atau tembok.

Konsep ini awalnya hanya dikenal di Yunani dan Italia sebelum akhirnya tersebar ke berabagai tempat di dunia. Adapun konsep poster modern yang saat ini sering kita liat awalnya bermula dari konsep yang ditemukan oleh Aloys Senefelder di Munich pada tahun 1978.

Kembali ke poster film, kira-kira seperti apa jika dua judul film yang berbeda digabungkan dalam satu poster? Tak perlu mengira-ngira, pasalnya seorang seniman bernama Olivier Gamblin mencoba mewujudkannya. Ia membuat gabungan dua film menjadi satu poster yang ia sebut dengan Mixology.

Contohnya seperti poster film “Inception” yang digabungkan dengan “Interstellar” hingga judulnya menjadi “Interception”. Ada juga poster film “Fast and Furious” yang digabungkan dengan film “Inglorius Basterds” dan menghasilkan judul “Fast and Furious Basterds”.

Kamu bisa lihat poster-posternya berikut ini. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak