5 Hewan Bertubuh Transparan yang Bikin Takjub


Dunia hewan selalu menawarkan kejutan yang tak henti membuat kita takjub.  Dengan beragamnya spesies hewan di dunia, tentu banyak hal unik dari dunia hewan yang sangat menarik untuk diketahui. Contohnya antara lain adalah beberapa hewan yang memiliki tubuh transparan berikut ini, seperti dilansir jadiBerita dari Boredpanda, Rabu (18/1/2017).

Kupu-kupu Sayap Transparan (Glasswing butterfly)

Kupu-kupu Sayap Transparan (Boredpanda)

Greta oto adalah sejenis kupu-kupu sayap transparan termasuk dari subfamili Danainae. Sayap transparan ini memiliki ukuran sekitar 5-6 cm. Nama paling umum dalam bahasa Inggris adalah â??Glasswing butterflyâ?. Jaringan antara urat sayapnya terlihat seperti kaca, karena tidak memiliki sisik berwarna seperti ditemukan di kupu-kupu lainnya. Bagian dari sayapnya terkadang diwarnai dengan merah atau oranye sedangkan tubuhnya berwarna gelap.

Ikan Surgeon Transparan (Juvenile Surgeonfish)

Ikan Surgeon Transparan (Boredpanda)

Ikan transparan ini adalah Bayi Surgeonfish. Mereka dapat di temukan di perairan sekitar Selandia Baru. Percaya atau tidak, ikan ini adalah spesies yang sama dengan ikan Dory di film animasi “Finding Nemo”. Nantinya mereka dapat tumbuh hingga mencapai panjang 30 cm.

Semut Transparan (Monomorium pharaonis)

Semut Transparan (Boredpanda)

Dikenal dengan nama semut Firaun, hewan ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya 2 mm. Semut ini memiliki tubuh hampir transparan berwarna kuning muda dengan warna merah hitam pada perut. Semut dewasa ini memiliki sayap, namun sayapnya akan menghilang usai kawin.

Kumbang transparan (Tortoise Shell Beetle)

Kumbang transparan (Boredpanda)

Kumbang kura-kura emas (Charidotella sexpunctata) adalah spesies kumbang dalam keluarga kumbang daun, Chrysomelidae. Kumbang yang luar biasa ini tidak benar-benar seluruhnya transparan, tetapi memiliki pelindung yang hampir tak terlihat. Tujuan dari kulit luar transparan untuk menipu predator potensial.

Larva Belut Transparan (Leptocephalus)

Larva Belut Transparan (Boredpanda)

Leptocephalus (yang berarti ” kepala ramping” ) adalah larva transparan dan datar dari belut laut, dan salah satu anggota dari super ordo Elopomorpha. Ini adalah kelompok teleosts yang paling beragam, mengandung 801 spesies, 156 genera, 24 family, dan 24 ordo. Ikan-ikan yang memiliki tahap larva leptocephalus antara lain adalah Conger, belut moray, belut taman, dan belut air tawar dari family Anguillidae. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak