Mantap, Pemain Skateboard Indonesia Ini Raih Juara 3 Dunia

Belum lama ini, nama Indonesia kembali terangkat di kancah dunia lewat ajang olahraga ekstrem, FISE (Festival International des Sports Extremes) World Series 2016. Kompetisi olahraga ekstrem terbesar dari Eropa ini digelar di Chengdu, Tiongkok, pada akhir tahun 2016 lalu. Menariknya, Indonesia berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi tersebut, lewat ajang skateboard.

Adalah Satria Vijie, skateboarder yang namanya sudah tak asing lagi di skena skateboard Indonesia, berhasil membawa medali perunggu. Bersama tiga orang temannya, Vijie yang membawa nama Indonesia turun dalam kelas Open melawan peserta dari beberapa negara, mulai dari Prancis, Afrika Selatan, sampai tuan rumah, Tiongkok.

Satria Vijie (Hai-Online)

â??Gue dapat juara tiga dengan poin sekitar 68. Tapi, selain itu, skateboarder Indonesia, Tommy, juga berhasil ada di posisi ketujuh di kelas itu,â? ujar skateboarder yang mengaku latihan rutin selama dua bulan sebelum ajang bergengsi tersebut, seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Kamis (19/1/2017).

Vijie menambahkan bahwa para pegiat olahraga justru kaget saat tahu ada atlet Indonesia yang turun dalam ajang tersebut. â??Di sana pada kaget ada skateboarder dari Indonesia yang ikut tanding dengan skill yang bagus-bagus,â? kata Vijie.

Pengumuman pemenang ajang skateboard (Hai-Online)

Nyatanya, menurut Vijie, keberhasilan tersebut menjadi salah satu pembuktian buat dirinya, termasuk skateboarder lokal lainnya, untuk membuktikan eksistensi mereka di kancah dunia. â??Yang mau gue buktiin adalah Indonesia juga bisa bersaing di tingkat internasional. Dengan support lebih buat para atlet, gue yakin kita bisa lebih baik lagi,â? tutup cowok yang juga memiliki brand skateboard sendiri, SCRATCH.

Skateboarder Indonesia (Hai-Online)

Kita doakan aja semoga ke depannya makin banyak atlet olahraga ekstrem Indonesia yang bisa mengharumkan nama Indonesia. Mengingat, olahraga ini semakin dilirik berkat adanya sebuah skatepark besar pertama di Indonesia hasil dukungan pemerintah di Kalijodo, Jakarta. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Cover Gitar Keren Meliani Siti, Sang Hijaber Metal

Mengenal Smartphone Modular yang Bakal Jadi Tren Gadget