Ini 5 Topeng Paling Ikonik dalam Sejarah Perfilman


Dalam setiap film, wajah manusia merupakan bagian paling menarik dari tubuh. Namun meski begitu, tak jarang para produser memilih menutup wajah karakter utama mereka dengan menggunakan topeng. Alhasil, topeng-topeng tersebut lah yang menjadi ikonik dan diingat oleh para penonton. Tak hanya karakter superhero, topeng dengan model yang khas juga banyak digunakan oleh tokoh antagonis dalam berbagai film. Berikut adalah 5 topeng paling ikonik dalam sejarah perfilman.

Ghostface

Ghostface (Pastemagazine)

Ghostface adalah tokoh antagonis dalam film “Scream”. Ghostface adalah seorang pembunuh berantai yang akan membunuh siapa pun demi kesenangannya. Ghostface sebenarnya hanya nama topengnya, karena tiap pemakai topengnya adalah orang-orang yang berbeda tiap filmnya. Film pertama “Scream” rilis pada tahun 1996, dan yang terakhir rilis adalah “Scream 4” pada tahun 2011.

Jason

Jason (Wikipedia)

Topeng paling ikonik berikutnya adalah topeng dari tokoh Jason. Sama seperti Ghostface, Jason adalah seorang pembunuh yang identik dengan topeng dan goloknya. Jason merupakan tokoh dalam film “Friday The 13th”. Diceritakan dalam film bahwa Jason semasa kecilnya adalah penderita penyakit mental, dan akhirnya dia akan membunuh siapa saja yang berada di dekatnya.

V

Topeng V for Vendetta (Sky)

Topeng V dari film “V for Vendetta” bisa dibilang cukup populer, apalagi sang kelompok hacker Anonymous, menggunakan topeng ini sebagai ‘maskot’. V sendiri awalnya merupakan tokoh komik yang rilis pada tahun 1982, yang kemudian diadaptasi jadi film pada tahun 2005. V digambarkan sebagai orang yang sekilas terlihat tidak waras, namun memiliki intelijensi tinggi, serta kekuatan yang melebihi manusia biasa.

Iron Man

Topeng Iron Man (Wallpaperswide)

Siapa yang tidak kenal sang manusia besi buatan Marvel ini? Sejak kemunculannya dalam Marvel Cinematic Universe, tokoh ini semakin diidolakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain topeng dan baju besinya yang keren, tokoh Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr. juga menjadi tokoh yang memorable.

Darth Vader

Topeng Darth Vader (Moviefone)

Topeng paling ikonik dalam film yang terakhir adalah Darth Vader dari film “Star Wars”. Darth Vader adalah antagonis utama dalam “Star Wars” episode 4 hingga 6. Suaranya yang khas serta tindakannya dalam film membuat dia menjadi salah satu tokoh antagonis paling diingat sepanjang masa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
31
Love
OMG OMG
21
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
71
Ngakak