Komik Si Juki Menuju Layar Lebar, Ini Bintang Besar yang Jadi Pengisi Suaranya


Jika dibandingkan dengan Jepang, bisa dibilang Indonesia tertinggal sangat jauh dalam pembuatan film-film animasi. Meskipun Indonesia memiliki segudang animator handal, namun alasan klasik seperti kurangnya dana menjadi hambatan besar bagi industri animasi Indonesia untuk terus maju dan berkembang.

Namun sepertinya animasi Indonesia akan bangkit dengan hadirnya “Si Juki The Movie” yang direncanakan tayang akhir 2017 ini. Film animasi yang diangkat dari komik komedi karya Faza Meonk ini digadang-gadang akan menjadi salah satu film yang bakal mencuri perhatian di tahun ini.

Press con Si Juki The Movie (Flickmagazine)

Terlebih film “Si Juki The Movie” akan bekerjasama dengan rumah produksi Falcon Pictures yang cukup dikenal sering menelurkan film-film box office berkualitas, seperti seri film “Comic 8” yang mampu mendatangkan lebih dari 2 juta penonton sepanjang penayangan atau “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss” yang berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Untuk jajaran artis yang akan terlibat proyek ini pun tidak main-main, pasalnya ada 15 aktor dan aktris papan atas Indonesia akan turut memeriahkan film “Si Juki The Movie” sebagai pengisi suara. Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro â??Warkopâ?, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Para pengisi suara Si Juki The Movie (Sijuki)

Menurut sang pengarang “Si Juki”, versi layar lebarnya akan menggunakan format animasi 2D alias kartun. Konsep 2D dipilih agar nantinya apa yang biasa penonton lihat di komik “Si Juki” tidak beda jauh ketika diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

â??Saya ingin mentransformasikan dari komik ke animasi kalau bisa enggak jauh-jauh banget dari segi style. Mungkin kalau ambil 3D cukup jauh. Jadi lebih ke pertimbangan style sih. kita juga mau buktiin animasi 2D bisa menjadi lebih menarik dari 3D,â? ujar Faza seperti dikutip dari Duniakunet, Jumat (20/1/2017).

Dalam versi komiknya, Si Juki memang dikenal sebagai sosok yang anti mainstream dan berani beda. Namun dalam film ini, Si Juki akan dibuat sebagai karakter mainstream seperti sinopsis yang sedikit dibocorkan oleh Faza.

Press con Si Juki The Movie (Duniaku)

â??Juki sosok anti mainstream, dan bagaimana Juki jadi mainstream, terkenal banget, jadi selebriti, dan berada pada puncak ketenaran. Sampai pada akhirnya dia jatuh dan sementara dia jatuh seluruh masyarakat Indonesia ngemusuhin dia. Kemudian ada bencana menimpa Indonesia, di situlah Juki mengembalikan nama baiknya untuk menyelamatkan Indonesia dari bencana itu,â? ujar Faza.

Kita nantikan saja perkembangan berikutnya dari film animasi buatan anak bangsa ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak