Girls, 5 Sifat Ini Bisa Bikin Cowok Gebetanmu Kabur

Sifat Cewek yang Bisa Bikin Cowok Kabur(amazonaws.com)

Kamu masih jomblo JBers? Pernah tidak kamu berpikir kenapa kamu masih jomblo hingga sekarang, padahal dari segi penampilan fisik kamu tergolong lumayan cantik, pintar, mudah bergaul, serta selalu membuka hati untuk jatuh cinta, tapi kenapa sepertinya kamu sulit sekali untuk mendapatkan pacar. Bisa jadi salah satu alasannya adalah cowok yang dekat denganmu selalu saja menghilang perlahan seolah mereka dengan sengaja menjauhimu setelah mengenalmu. Coba kamu mengintropeksi diri, jangan-jangan ada beberapa sifatmu yang ternyata bikin cowok gebetanmu kabur. Masa iya? Kalau begitu, sekarang cek lima sifat di bawah ini yang bisa bikin cowok gebetanmu kabur. Apa salah satu sifat ada pada dirimu?

1. Egois

Egois (quoracdn.net)

Ada perbedaan tipis antara orang egois dengan orang yang memiliki ambisi serta keinginan yang besar. Biasanya orang yang egois tidak akan pernah peduli dengan orang lain. Mereka selalu mementingkan kepentingan pribadi dan ingin semuanya berjalan sesuai keinginan mereka. Cewek yang memiliki sifat egois lebih suka memegang kendali dalam sebuah hubungan sehingga membuat cowok merasa tidak nyaman. Kalau sudah begini, cowok pasti akan kabur saat tahu kamu adalah orang yang egois.

2. Posesif

Posesif (picdn.ne)

Kebanyakan cewek kalau sudah cinta mati biasanya jadi posesif karena ingin memiliki cowok mereka sepenuhnya dan tak ingin kehilangan. Kamu harus ingat ya JBers, kalau kamu dan dia belum ada hubungan apa-apa alias belum jadian, jadi jangan sekali-kali mengekangnya. Cowok paling anti dikekang dan dibatasi ruang geraknya apalagi saat dia bersama dengan teman-temannya. Sifat posesif seperti ini terkadang dibarengi dengan sifat cemburu yang berlebihan. Cemburu saat ada cewek lain yang mengobrol dengan gebetanmu sehingga kamu menjadi sangat posesif menanyakan di mana dia berada dan sedang bersama siapa.

3. Terlalu Manja

Terlalu Manja (everystudent.com)

Cewek yang manja memang sangat menggemaskan bagi cowok. Mereka justru lebih suka cewek yang manja dibanding cewek yang mandiri karena cewek manja membuat mereka merasa dibutuhkan. Tapi kalau manjanya berlebihan layaknya tuan puteri pasti cowok gebetanmu akan malas dan merasa risih. Cowok manapun nggak akan betah sama cewek yang terlalu manja seperti selalu minta diantar-jemput, diambilkan makanan atau minuman, dan masih banyak lagi. Ditambah, cewek yang terlalu manja pasti mudah ngambek seperti anak kecil sehingga saat cowok gebetanmu tahu kalau kamu manjanya berlebihan, dia pasti kabur deh.

4. Tak Bisa Memutuskan

Tak Bisa Memutuskan (semvontadedepartir.blogspot.co.id)

Terkadang cewek paling susah memutuskan sesuatu, misalnya saat ditanya ingin ke mana, ingin makan apa, ingin nonton apa, kamu selalu menjawab terserah. Kalau sekali dua kali sih nggak apa-apa JBers, tapi kalau terlalu sering, cowok gebetanmu pasti akan merasa kalau kamu adalah orang yang tidak punya pendirian. Tujuan dari cowok gebetanmu bertanya adalah untuk mengetahui apa yang kamu suka dan apa yang ingin kamu lakukan berdua, kalau kamu menjawab terserah, dia pasti juga akan bingung. Jika dia yang memutuskan, takutnya kamu tidak suka. Cobalah untuk menentukan dan mengemukakan pendapatmu dengan bertanya juga padanya seperti, Bagaimana kalau nonton film action saja, kamu suka film action khan? dengan begitu komunikasi kalian berdua juga jadi lebih lancar.

5. Sok Jual Mahal

Sok Jual Mahal (sayidy.net)

Sifat ini ternyata sudah mendatangkan banyak masalah karena sifat sok jual mahal kebanyakan bikin cowok ngabur. Awalnya kamu hanya ingin membuat dia penasaran dengan dirimu dengan bersikap sok misterius dan tidak terlalu langsung mengiyakan ajakannya untuk makan atau nonton berdua, tapi jika hal ini dibiarkan berlarut-larut hingga waktu PDKT kalian kelamaan, sudah pasti cowok gebetanmu akan pergi begitu saja karena dia mengira kamu hanya main-main dengannya. Kamu tentunya tak ingin menyesal bukan?

Sudah tahu girls, kelima sifat yang bisa bikin cowok gebetanmu kabur. Jika ada salah satu sifat di atas yang ada pada dirimu, cepat diperbaiki ya agar kamu bisa secepatnya dapat cowok.

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Buat Kamu yang Trauma Pacaran, Coba 5 Cara Ini untuk Pulihkan Hatimu

Ingin yang Unik? Ini 5 Kreasi Photobooth Buat Nikahan Kamu