Mau Sukses Jadi Musisi Muda? Ini Syaratnya


Menjadi seorang musisi tidak hanya mengandalkan skill semata untuk bisa sukses. Ketika memutuskan jadi musisi, banyak faktor yang bisa memengaruhi kesuksesan seseorang. Berikut ini adalah beberapa syarat agar kamu bisa menjadi musisi sukses di usia muda, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Aransemen lagu

Ilustrasi ciptakan lagu (DD Crow)

Mengaransemen lagu memang tidak mudah. Buat kamu yang sudah bisa menguasai teknik dasar bermusik, bisa memulai untuk belajar mendalami teknik aransemen. Kamu bisa terus berlatih dan bereksperimen dengan alat yang kamu bisa dan mulai berkreasi.

2. Sikap bermusik

Eross dan Duta Sheila On 7 (Hipwee)

Sikap bermusik, atau dikenal dengan istilah attitude, merupakan salah satu hal yang penting. Attitude ini bisa mengukur apakah kamu memiliki ketekunan dan kepercayaan diri dalam menampilkan musikmu. Mulai pupuk kepercayaan diri sebagai pondasi dari langkahmu selanjutnya untuk jadi musisi.

3. Terus belajar

Ilustrasi belajar musik (Merdeka)

Setelah punya rasa percaya diri, langkah selanjutnya yang harus kamu tempuh adalah mencari orang-orang yang tepat untuk jadi mentor kamu dalam bermusik. Sehingga kamu bisa terus belajar. Jangan pernah berpuas hati, karena di atas langit masih ada langit.

4. Berani kreatif dan unik

Bass pakai botol galon (YouTube)

Sebagai musisi, mungkin kamu punya idola atau acuan dalam bermusik yang biasa jadi kiblatmu dalam menciptakan karya-karya. Tapi kalau kamu bisa mencoba untuk belajar menikmati sesuatu yang tidak biasa kamu dengar mungkin itu bisa membantumu untuk bisa lebih melihat sesuatu lebih luas lagi, dan bisa membuatmu menciptakan musik yang lebih menarik.

5. Belajar semua alat musik

Alat musik (Shipsmart)

Kalau kamu saat ini sudah menguasai satu alat musik, kamu bisa memulai untuk menguasai alat musik lainnya. Dengan demikian kamu bisa semakin berkembang dalam bermusik. Menjadi musisi adalah lebih baik kalau kamu bisa mengenalnya secara keseluruhan.

6. Aktif

Aksi panggung Lamb of God (Simomot)

Punya band dan lagu sendiri? Jangan cuma menunggu event. Kamu bisa lebih aktif menciptakan jalanmu, seperti misalnya mengadakan acara sendiri, atau aktif mencari info ke sesama musisi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
101
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
23
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
11
Keren Nih
Ngakak Ngakak
41
Ngakak