Musisi Asal Indonesia Ini Satu-satunya yang Bisa Mainkan 12 Alat Musik Sekaligus

Seorang musisi jago memainkan satu alat musik sudah biasa kita lihat. Bagaimana dengan seorang musisi yang mampu memainkan 12 alat musik sekaligus? Itu baru luar biasa! Hal ini dilakukan oleh musisi bernama Yon Gondrong.

Pemilik nama lengkap Lestariono itu sudah 6 tahun bermain dengan 12 alat musik hanya mengandalkan anggota tubuhnya. Alat musik itu di antaranya kick drum, snare drum, gitar, ubel, harmonika, kazzo, pan flute, dan gitar. Lelaki berambut panjang keriting ini memiliki basic seorang pengamen, jadi dia tidak kesulitan memainkan 12 alat musik sekaligus. Atas bakatnya ini, dia mendapat sebutan One Man Band Indonesia, dan dia menjadi satu-satunya musisi yang bisa memainkan 12 alat musik sekaligus.

Yon Gondrong (Tribunnews)

Yon mengasah bakatnya bermula saat pergi ke Jerman pada 2008 silam. Saat berada di Jerman, dia bertemu musisi yang memainkan dua alat musik sekaligus. Saat itulah dia terinspirasi menjadi one man band dari Indonesia. Dia mengakui bahwa dia bukan yang pertama di dunia, tetapi di Indonesia dia yang pertama.

â??One man band dari Jerman hanya memainkan drum dan senar. Kalau dia bisa, mengapa saya tidak bisa. Apalagi saya memang sudah pernah menjadi pengamen,â? kata Yon seperti dikutip dari Tribunnewscom, Senin (30/1/2017).

Yon Gondrong (YouTube)

Dia akhirnya mulai turun ke jalanan dan memainkan 12 alat musik pada tahun 2010. Meski cukup aktif, Yon tidak menganggap one man band ini sebagai pekerjaan. Pria yang bekerja sebagai landskeeping ini hanya ingin menyalurkan hobi dan untuk kreativitas. â??Pekerjaan utama saya adalah tukang kebun. Kalau ada panggilan untuk tampil, pasti datang. Namanya juga sudah jiwa pengamen,â? kata ayah dua anak ini.

Berikut ini beberapa aksi Yon yang diunggah di akun media sosial miliknya.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Menimba Ilmu di Amerika, Wawasan Musik Vidi Aldiano Semakin Tajam

5 Soto Khas Indonesia yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan