Musisi Asal Indonesia Ini Satu-satunya yang Bisa Mainkan 12 Alat Musik Sekaligus


Seorang musisi jago memainkan satu alat musik sudah biasa kita lihat. Bagaimana dengan seorang musisi yang mampu memainkan 12 alat musik sekaligus? Itu baru luar biasa! Hal ini dilakukan oleh musisi bernama Yon Gondrong.

Pemilik nama lengkap Lestariono itu sudah 6 tahun bermain dengan 12 alat musik hanya mengandalkan anggota tubuhnya. Alat musik itu di antaranya kick drum, snare drum, gitar, ubel, harmonika, kazzo, pan flute, dan gitar. Lelaki berambut panjang keriting ini memiliki basic seorang pengamen, jadi dia tidak kesulitan memainkan 12 alat musik sekaligus. Atas bakatnya ini, dia mendapat sebutan One Man Band Indonesia, dan dia menjadi satu-satunya musisi yang bisa memainkan 12 alat musik sekaligus.

Yon Gondrong (Tribunnews)

Yon mengasah bakatnya bermula saat pergi ke Jerman pada 2008 silam. Saat berada di Jerman, dia bertemu musisi yang memainkan dua alat musik sekaligus. Saat itulah dia terinspirasi menjadi one man band dari Indonesia. Dia mengakui bahwa dia bukan yang pertama di dunia, tetapi di Indonesia dia yang pertama.

â??One man band dari Jerman hanya memainkan drum dan senar. Kalau dia bisa, mengapa saya tidak bisa. Apalagi saya memang sudah pernah menjadi pengamen,â? kata Yon seperti dikutip dari Tribunnewscom, Senin (30/1/2017).

Yon Gondrong (YouTube)

Dia akhirnya mulai turun ke jalanan dan memainkan 12 alat musik pada tahun 2010. Meski cukup aktif, Yon tidak menganggap one man band ini sebagai pekerjaan. Pria yang bekerja sebagai landskeeping ini hanya ingin menyalurkan hobi dan untuk kreativitas. â??Pekerjaan utama saya adalah tukang kebun. Kalau ada panggilan untuk tampil, pasti datang. Namanya juga sudah jiwa pengamen,â? kata ayah dua anak ini.

Berikut ini beberapa aksi Yon yang diunggah di akun media sosial miliknya.

… KAPOKMU KAPAN…#javanese_song_by_ #yongondrongSENAJAN KATOKKU SUWEK ROWAK RAWEKRUPAKU ORA GANTHENG UGO ORA ELEKPANGANANKU SAK BENDINO SEGO GAPLEKNING RA TAU DODOL WARISANE WONG TUWEKOJO NYAWANG MOBIL NGGILAP WETONAN ANYARMUMPUNG DURUNG MELU MIKIR MBAYAR CICILANSAK IKI WES UMUM PENTING PENAMPILANRABI SETAHUN RA KUAT NUKOKNE KUTANGYEN NGONO KAPOKMU KAPAN 2XMATAMU OJO BIASA PENCILAK'ANMEREM MELEK YEN NDELENG DUIT KARETANMIKIR SING JERO MUMPUNG DURUNG KEDADEANTIMBANG MENGKO EDAN KOYO SING LAGI NEMBANG… YEN NGONO KAPOKMU KAPAN 4×Kuaaaapok po ra yoooo….

Posted by Yon Gondrong – One ManBand on Sunday, 10 January 2016

… Syalalala sambil berpanasan …Pesan OMBI: sering2lah mendengarkan lagu saya ini yaaaa….. dan sering2 nonton vidio perform saya juga (terutama anda2 yang gemar mengeluh tentang beban hidup di dunia )…. Pelan tapi pasti anda akan bersykur bahwa beban anda tidak seberapa dibanding OMB Indonesia dan dia masih bisa syalalalaaa….. jrieeeeeeng…..Maka bergembiralah…. bahagia milik kita semua…

Posted by Yon Gondrong – One ManBand on Friday, 1 January 2016

…Waterfall – panflute – guitar -OMBI version…Jangan main api, main air biar seger…Jangan bakar pohon, nanam saja biar adem..Selamat menikmati sooob… jriengSilahkan share jika suka… biar saia tetap syalalalaaa…Salam adem tentrem dr saia …

Posted by Yon Gondrong – One ManBand on Wednesday, 30 December 2015

… syalalalaaa …BAHAGIA MILIK KITA SEMUA, BUKAN CUMA MILIK MEREKA YANG DI SANA…#Gig_LENOVO… #Jrieng…

Posted by Yon Gondrong – One ManBand on Tuesday, 17 November 2015

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak